Penampilan Arsy Hermansyah Pakai Behel di Usia 7 Tahun, Gemes Banget!

Arsy Hermansyah Pakai Behel di Usia 7 Tahun

Arsy Addara Musicia Nurhermansyah atau biasa dipanggil Arsy merupakan artis cilik anak dari pasangan selebritis terkenal yaitu Anang Hermansyah dan Ashanty. Anak perempuan cantik yang lahir pada tanggal 14 Desember 2014 ini, memang sedari bayi sudah mencuri perhatian warganet Indonesia dengan tingkah lucu dan gemasnya.

Advertisement

Sejak memutuskan untuk menjadi penyanyi cilik, kehadiran Arsy di atas panggung sangat dinanti-nantikan oleh banyak orang. Dengan suara merdunya, Arsy berhasil menjadi idola cilik baru dan membawa warna bagi dunia permusikan Indonesia khususnya penyanyi anak.

Gadis cilik yang berusia 7 tahun ini, beberapa hari yang lalu sempat menghebohkan dunia maya karena keputusannya untuk memakai behel gigi. Melalui unggahan video di kanal Youtube The Hermansyah A6, Arsy sempat merasa nervous  saat akan dipasang behel. Arsy bahkan sempat menangis di ruang dokter gigi anak.

Awalnya, Arsy takut nggak bisa nyanyi lagi setelah pakai behel

Arsy Hermansyah

Arsy menggunakan behel | Credit: Youtube The Hermansyah A6

Arsy memiliki kebiasaan mendorong gigi dengan lidahnya, sehingga gigi bagian atas lebih maju ke depan. Hal itulah yang mendorong pemasangan behel dilakukan. “Dulu dia giginya kecilnya paling rapi banget, tapi setahun dua tahun ini ada giginya yang mau numbuh dimain-mainain, terus kedepan,” kata Ashanty dikutip dari YouTube The Hermansyah A6.

Advertisement

Sebelum berani untuk melakukan tindakan pemasangan behel di dokter gigi, rupanya Arsy sempat merasakan panik dan galau karena efek samping dari penggunaan kawat gigi. Salah satunya yaitu Arsy diliputi rasa takut nggak bisa nyanyi lagi setelah pakai behel.

Hari ini aku mau ke dokter gigi. Tau enggak kenapa? Aku mau bersihin karang gigi sama mau tanya gigi Arsy kan sudah tonggos banget. Nah, itu mau digimanain? Kalau dibehelin Arsy enggak bisa nyanyi,” ujar Arsy dalam video yang diunggah pada Kamis tanggal 19 Februari kemarin.

Jenis behel yang digunakan Arsy berbeda dengan behel untuk usia belasan tahun atau dewasa

Arsy Hermansyah

Arsy menggunakan jenis behel lepas-pasang | Credit: Youtube The Hermansyah A6

Advertisement

Untuk menjawab rasa penasaran warganet, dalam video YouTube The Hermansyah A6 menjelaskan bahwa menurut dokter gigi yang menangani Arsy, behel yang digunakan merupakan jenis behel lepas-pasang. Hal tersebut dilakukan karena usia Arsy yang masih kecil yaitu baru berusia 7 tahun sehingga struktur giginya masil mengalami pertumbuhan secara alami.

Makanya, sangat tidak dianjurkan untuk memakai behel permanen seperti yang biasa digunakan untuk usia belasan tahun atau dewasa.

Karena (gigi) dia masih (mengalami) tumbuh kembang. Jadu, dia dikasih yang ini supaya nanti rahangnya berkembang maksimal,” tutur sang dokter.

Jenis behel lepas-pasang yang digunakan oleh Arsy cara pemakaiannya yaitu behel tersebut bisa dilepas saat akan makan. Ada dua macam yang digunakan bergantian. Satu behel untuk sehari-hari dan satu lagi hanya digunakan saat tidur atau sedang menonton televisi.

Mendengar penjelasan dokter tersebut, Ashanty beserta keluarga yang mendampingi Arsy saat tindakan pemasangan behel merasa tenang dan juga lega. Tak lupa, dokter juga menyarankan untuk datang seminggu lagi setelah pemasangan behel untuk dilakukan pemantauan dan penyesuaian.

Pemasangan behel pada Arsy memang menimbulkan kontroversi, terlepas dari hal itu semua Ashanty tak lupa mengingatkan kepada para orang tua  semua agar selalu memperhatikan perkembangan gigi sang anak. Ashanty kemudian berpesan kepada para ibu untuk lebih memperhatikan kebiasaan anak-anak mereka saat memainkan lidah, seperti mendorong gigi ke depan atau ke belakang.

Buat moms yang ada di rumah, perhatiin anaknya supaya jangan sampai nanti udah giginya bagus, tiba-tiba pas pertumbuhan gigi benernya jadi berantakan, karena anak suka gitu-gituin lidahnya, ke depan atau ke dalem,” sambungnya.

Jika dirasa ada kelainan yang terjadi pada gigi anak, jangan ragu untuk segera konsultasi dengan dokter gigi terdekat ya, SoHip.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

"Jangan bosan jadi orang baik."

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE