Tak Hanya Hak Asuh, Mertua Vanessa Angel Juga Ajukan Penetapan Ahli Waris untuk Gala

Penetapan ahli waris Gala

Beberapa waktu lalu, keluarga Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah diketahui sama-sama mengajukan hak asuh untuk Gala. Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, diketahui mengajukan permohonan hak perwalian di Jakarta Pusat. Sementara itu, Faisal, ayah Bibi Ardiansyah diketahui mengajukan permohonan perwalian di Jakarta Barat. Keduanya sepakat menyerahkan keputusan hak asuh kepada pengadilan untuk menghindari perebutan.

Advertisement

Kini diketahui mertua Vanessa Angel tak hanya mengajukan permohonan perwalian, tetapi juga mengajukan permohonan terkait penetapan ahli waris. Faisal, ayah Bibi Ardiansyah, telah mengajukan permohonan atas hak asuh Gala Sky Ardiansyah ke Pengadilan Agama Jakarta Barat pada Senin (15/11). Permohonan perwalian itu diajukan dengan nomor perkara 482/Pdt.P/2021/PA.JB. Sedangkan penetapan ahli waris terdaftar dengan nomor perkara 483/Pdt.P/2021/PA.JB.

Humas Pengadilan Agama Jakarta Barat, Drs. H. Sulaiman mengungkapkan bahwa Faisal mengajukan 2 perkara ke pengadilan, yakni hak asuh dan penetapan ahli waris (PAW). Sulaiman menyatakan bahwa Faisal sudah mengajukan penetapan ahli waris dan perwalian Gala secara terpisah. Menurutnya, penetapan ahli waris dan persoalan hak asuh adalah perkara yang berbeda. Kabar pengajuan kedua permohonan itu dikonfirmasi oleh pihak Pengadilan Negeri Jakarta Barat yang menyatakan bahwa Faisal sudah mengajukan penetapan dua perkara.

Advertisement

“Untuk warisan, Pak Faisal sudah mengajukan di PA Jakarta Barat, penetapan ahli waris. Lain perkara dengan perwalian Gala. Jadi ada dua perkara,” kata Sulaiman dikutip dari Kompas.com (18/11).

Sempat beredar kabar putusan tentang hak asuh Gala yang jatuh ke tangan mertua Vanessa Angel, namun kabar itu dibantah kebenarannya

Advertisement

Baru-baru ini, beredar kabar bahwa pihak pengadilan telah mengeluarkan putusan soal hak asuh Gala yang jatuh ke tangan keluarga Bibi. Namun, pihak Pengadilan Agama Jakarta Barat membantah kabar itu. Mereka mengatakan bahwa jadwal sidang mengenai hak asuh ini akan diketahui nanti.

“Belum, baru mengajukan. Keterangan yang tertera di SIPP itu baru permohonan. Bapak Faisal memohon, nanti di situ ada jadwal sidang diketahui nanti,” jelas Sulaiman.

Lebih lanjut Sulaiman menjelaskan bahwa nantinya akan dilakukan mediasi sebelum sidang. Untuk keputusan tentang siapa yang berhak menerima dari pengajuan kedua belah pihak, maka majelis hakim yang akan menentukan.

Gala Sky Ardiansyah menjadi korban selamat dalam kecelakaan yang merenggut kedua orang tuanya, Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah pada Kamis (4/11) lalu. Sementara dua orang lainnya yakni pengasuh Gala dan sopir mengalami luka-luka.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Seorang makmum yang taat :)

CLOSE