Giveaway-nya Ternyata Disalahgunakan untuk Penipuan, Baim Wong: InsyaAllah Kita Tangkap

Penipuan atas nama Baim Wong

Semakin berkembangnya teknologi, semakin berkembang juga modus kejahatan. Di era serba digital ini, kejahatan yang sudah semestinya diwaspadai oleh banyak orang adalah penipuan. Hari ini, semakin banyak penipuan yang semakin canggih. Nggak sedikit, para penipu ini menggunakan nama-nama artis terkenal di Indonesia untuk melancarkan aksinya.

Advertisement

Masyarakat yang mudah tergiur dan malas untuk memeriksa ulang pasti akan terkena jenis penipuan mengatasnamakan artis ini. Terbaru, nama artis terkenal sekaligus YouTuber Baim Wong kembali mencuat. Namanya kembali dicatut dalam sebuah kasus penipuan. Berbeda dengan sebelumnya, Baim Wong siap menindak pelaku penipuan yang menggunakan namanya.

Baim Wong janjikan akan menangkap para pelaku penipuan yang mengatasnamakan dirinya

Baim Wong kembali menjadi sorotan warganet. Bukan karena prestasi atau videonya yang viral, kali ini Baim Wong mengamuk di Instagram pribadinya. Kemarahan dari suami Paula Verhoeven ini bermula karena mendapat laporan dari teman dekatnya terkait unggahan seorang warganet. Dalam unggahan tersebut, sang warganet menyebut dirinya sebagai korban penipuan yang disebabkan oleh Baim Wong.

Advertisement

Disebutkan bahwa seorang ART mengaku menjadi pemenang giveaway “Pilih Random Menang 100 Juta” milik Baim. Bahkan korban mengaku sempat video call dengan Baim, Paula, dan Kiano sehingga membuatnya semakin yakin. Belakangan diketahui video tersebut merupakan hasil editan dan dibuat seolah-olah korban benar-benar sedang video call dengan Baim. Saat tahu korban adalah ART, pelaku meminta alamat jelas dengan alasan akan dijemput. Pelaku juga meminta uang tebusan sebelum korban mendapat giveaway sebesar 100 juta rupiah itu. Beruntung, sang ART sempat melapor kepada pemilik rumah sehingga ia tak jadi ditipu

Merasa lelah dengan banyaknya tuduhan yang bukan pertama kali ia rasakan, Baim Wong akhirnya emosi. Ia kemudian berjanji akan menangkap para pelaku penipuan. Ia merasa nggak bisa tinggal diam setelah namanya terus dicatut untuk dijadikan bahan modus penipuan baru. Mengiringi unggahannya, Baim Wong bahkan menyuruh para korban penipuan untuk mengirimkan pesan pribadi pada dirinya dan ia berjanji akan menindaklanjuti para penipu.

“Ini udah keterlaluan, sudah temen-temen deket saya yang kasih info. Kayaknya udah ga bisa diem lagi. Yang merasa udah pernah kena tipu, dan bener-bener udah transfer mau itu lewat sms atau apapun, dm ke saya bersama dengan bukti-buktinya ya. Insyallah kita tangkepin. Saya ga bisa diem lagi,” tulis Baim Wong mengiringi unggahannya.

Advertisement

Dengan adanya media sosial, nama-nama artis kini dijadikan modus penipuan baru oleh orang yang nggak bertanggung jawab

Penipuan Baim Wong/Credit: Instagram

Dicatutnya nama artis terhadap penipuan sudah bukan hal yang baru lagi hari ini. Telah banyak masyarakat yang menjadi korban penipu yang mengatasnamakan artis. Jika melihat di Instagram, kita bisa menemukan banyak akun-akun giveaway mengatasnamakan artis.

Belakangan, anak Sule, Putri Delina juga mengalami hal serupa. Hari ini giliran Baim Wong yang kembali terseret masalah kriminal. Hal ini tentu harus mulai ditanggapi secara serius oleh pihak-pihak terkait. Pasalnya, nggak sedikit orang yang kehilangan semua hartanya karena modus penipuan baru ini. Semoga kita lebih berhati-hati dengan modus seperti ini ya. Jangan sampai tergiur hadiah yang dijanjikan tanpa berpikir panjang.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE