Juga Punya Bakat di Dunia Peran, 8 Penyanyi ini Ternyata Jago Akting, lo. Multitalenta Banget!

Penyanyi yang jago akting

Banyak cara untuk berkarya. Salah duanya bermain musik atau menjadi pemain film. Nggak sedikit orang-orang multitalenta yang melakukan dua bidang seni tersebut sekaligus. Karena memang nggak ada peraturan yang menyebutkan musisi nggak boleh main film atau sebaliknya. Malah semakin multitalenta seorang artis, maka akan semakin populer namanya.

Advertisement

Layaknya bintang-bintang Hollywood, beberapa musisi di Indonesia ini juga bermain film. Kemampuan aktingnya terbukti dengan prestasi-prestasi yang diraihnya. Mau tahu siapa saja penyanyi-penyanyi ini? Yuk simak 8 penyanyi Indonesia di bawah ini.

1. Bunga Citra Lestari lebih dikenal masyarakat sebagai penyanyi bersuara merdu. Namun awalnya Bunga menunjukkan bakatnya di dunia akting

Bunga Citra Lestari dikenal sebagai penyanyi dan pemain film via www.instagram.com

Bunga Citra Lestari memulai kariernya di dunia hiburan lewat sinetron. Ia memutuskan untuk mendalami dunia tarik suara pada tahun 2008 dengan mengeluarkan album bertajuk ‘Tentang Kamu’. Ia kemudian lebih dikenal sebagai penyanyi sejak saat itu. BCL nggak kehilangan kemampuan beraktingnya, kini namanya bersinar kembali sebagai pemain film karena berperan di film Habibie Ainun dan My Stupid Boss.

2. Memulai kariernya di boyband Cowboy Junior, Iqbaal Ramadhan kini sering mendapat peran utama dalam film

Iqbal masih aktif bermain musik dan juga berperan di beberapa film sebagai pemeran utama via www.instagram.com

Nama Iqbaal dikenal saat ia tergabung dengan Boyband Cowboy Junior pada tahun 2011. Kini Iqbal memiliki band bernama Svmmerdose dan aktif bermusik sampai hari ini. Tahun 2018, nama Iqbaal kembali bergaung setelah berperan sebagai Dilan di film Dilan 1990 dan Dilan 1991. Ia juga berperan baik sebagai Minke di film Bumi Manusia garapan Hanung Bramantyo.

Advertisement

3. Ardhito ‘fuckboy’ Pramono, soloist tampan yang sukses berperan di film perdananya ‘Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini’

Ardhito pramono bermain film perdananya dan sukses mendapat pujian dari para penonton via www.instagram.com

Penyanyi jazz solo Ardhito Pramono dikenal sebagai seorang musisi muda yang berbakat. Namanya mulai melambung saat ia merilis lagu ‘Bitterlove’. Setelah dikenal Ardhito mencoba memberanikan diri melebarkan sayapnya dengan beradu peran dalam film. Film perdana yang dibintangi Ardhito adalah Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini yang digandrungi dan mendapat banyak pujian dari penonton.

4. Adhisty Zara mantan personil JKT48 mendapat banyak pujian setelah bermain dalam film drama berjudul Dua Garis Biru

Zara mendapat pujian kaena bermain di film Dua Garis Biru via www.instagram.com

Zara memulai kariernya lewat idol grup JKT48. Berkat JK 48 ia juga dapat berkarier di dunia perfilman. Zara pertama kali muncul di layar lebar dalam film Dilan 1990 berperan sebagai Disa, adik Dilan. Setelah itu Zara bermain dalam film Keluarga Cemara. Zara diganjar Piala Maya 2018 sebagai aktris anak-anak terbaik di Indonesian Movies Actor Awards 2019. Setelah itu ia mendapat peran utama dalam film Dua Garis Biru yang semakin melambungkan namanya di dunia perfilman.

5. Terkenal cerdas, bersuara merdu dan baik hati, ternyata Maudy Ayunda nggak kalah jago soal beradu peran

Maudi Ayunda adalah perempuan yang mutlitalenta dan cerdas via www.instagram.com

Maudy Ayunda banyak dikenal dan digemari berkat musik yang dibuatnya. Musik Maudy easy listening dengan lirik yang apa adanya. Ia dikenal setelah merilis lagu ‘Perahu Kertas’. Namun kemampuan beradu peran Maudy nggak bisa dianggap remeh. Ia telah membuktikannya lewat film Untuk Rena, Per ahu Kertas dan Rudy Habibie hingga Trinity The Naked Traveller.

Advertisement

6. Dahulu gemar berjoget-joget dan lipsync kini Morgan Oey menjadi salah satu aktor yang diperhitungkan di dunia perfilman Tanah Air

Mantan personil Smash ini terus melaju dan namanya semakin melejit di dunia perfilman tanah air via www.instagram.com

Nama Morgan Oey muncul dalam dunia Tanah Air melalui boyband Sm*sh pada 2010 silam. Namanya dikenal karena menjadi pentolan grup tersebut. Namun ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari Sm*sh dan memulai peruntungan di dunia perfilman. Film Assalamualaikum Beijing menjadi film perdananya. Ia langsung diganjar penghargaan sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik 2015. Ia membintangi film-film hits lain seperti Ngenest dan Air Mata Surga. Terakhir Morgan Oey bermain di film Eggnoid.

7. Terlalu nyaman berkarier di dunia musik, Lala Karmela ingin keluar dari zona nyaman dan mencoba beradu peran dalam film

Lala karmela menyebut bahwa menyanyi adalah comfort zone nya dan ia ingin mencoba hal lain via www.instagram.com

Lala Karmela memulai kariernya di dunia musik lewat grup musik bernama Inersia. Ia kemudian pindah ke Filipina dan berkarir di negara tersebut. Tahun 2007 ia merilis album solo pertamanya ‘Stars’. Namanya terdengar dan sempat berduet dengan penyanyi Filipina, Christian Bautista.

Namanya melejit di dunia perfilman setelah ia berperan sebagai Meira dalam film Ngenest. Berkat aktingnya, ia diberi penghargaan Pendatang Baru Wanita Terbaik dalam gelaran Indonesia Box Office Movie Awards 2016. Terakhir ia membintangi film Bukaan 8 bersama dengan Chicco Jerikho.

8. Sheril Sheinafia memulai karier aktingnya lewat film-film Raditya Dika. Ia juga mendapatkan bermacam penghargaan untuk aktingnya

Penyanyi cantik Sheryl Sheinafia hanya perlu dua film untuk mendapatkan penghargaan bergengsi. via www.instagram.com

Sheryl Sheinafia dikenal sebagai penyanyi cantik bersuara merdu dan pandai bermain gitar. Sheryl merilis single perdananya ‘Demi Aku’ pada 2011 dan meluncurkan album ‘Sheryl Sheinafia’ di tahun berikutnya.

Marmut Merah Jambu karya Raditya Dika menjadi debut perdananya di dunia pefilman. Ia kemudian berperan pula di film Koala Kumal di tahun 2016. Film keduanya membuat nama Sheryl diperhitungkan. Melalui aktingnya ia diberi penghargaan sebagai aktris pendatang baru terpilih dalam gelaran Piala Maya 2016.

Nah itu dia 8 musisi Indonesia yang dikenal juga bermain film. Ada yang memang berbakat, ada juga yang mencoba peruntungan dan ternyata berhasil. Mana nih penyanyi favoritmu?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE