Perjalanan Karier Jimmy Gideon, Komedian Senior yang Baru Saja Meninggal Dunia

Perjalanan karier Jimmy Gideon

Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air, komedian senior Jimmy Gideon meninggal dunia. Kabar duka tersebut diinformasikan oleh komedian Derry Sudarisman atau Derry Empat Sekawan melalui akun Instagram pribadinya. Jimmy Gideon meninggal dunia di usianya ke 58 tahun.

Advertisement

Jimmy Gideon mulai terjun sebagai komedian sejak tahun 90-an. Namanya semakin melambung usai dirinya membintangi komedi situasi bertajuk “Gara-Gara” bersama Lydia Kandou. Berikut ini profil dan perjalanan karier Jimmy Gideon.

Profil dan perjalanan karier Jimmy Gideon

Jimmy Gideon atau yang memiliki nama asli Abdul Aziz lahir di Bengkulu, 22 September 1963. Ia merupakan adik kandung dari komedian Ogud (Grup Tomtam). Jimmy tergabung dalam grup lawan bernama “Gideon” bersama Sion Gideon dan Habil Gideon.

Advertisement

Semasa hidupnya Jimmy Gideon sudah membintangi banyak sinetron, seperti Gara-Gara, Mana di Mana, Putri Duyung, Kecil-Kecil Jadi Manten, dan lain sebagainya. Selain itu, ia juga sempat melakoni sebagai pemain film, seperti Lenong Rumpi pada 1991 dan Bajaj Bajuri The Movie di 2014.

Jimmy Gideon pernah terjerumus ke dalam dunia yang kelam, ia aktif mengonsumsi minuman keras, narkotika, dan bermain judi. Masa-masa kelam tersebut dilakoni Jimmy Gideon selama 8 tahun lamanya. Bahkan, ia sempat kehilangan harta bendanya karena kerap kalah saat bermain judi.

Advertisement

Namun, di tahun 2020, Jimmy Gideon memutuskan untuk berhijrah dan bertobat dari semua dunia kelam yang pernah ia lalui. Jimmy mengaku bahwa ia pernah kecelakaan dan harus menjalani kondisi koma selama 5 hari. Pada saat koma tersebut, Jimmy Gideon mengaku melihat sosok dengan bayangan hitam yang menghantuinya. Peristiwa itulah yang membuatnya mantap untuk berhijrah.

Jimmy Gideon meninggal dunia di usia ke 58 tahun

Derry Empat Sekawan sebagai kawan baik Jimmy Gideon menginformasikan melalui akun Instagramnya bahwa sang sahabat telah meninggal dunia. Derry mengungkap bahwa ia kini sebagai sahabat hanya bisa mendoakan saja.

“Innalillahi Wainnailaihi Roji’uun selamat jalan wahai kawanku, aku sebagai sahabat hanya bisa mendoakan dari sini. Semoga segala doa-doa terbaik yang kupanjatkan dikabulkan oleh Allah. Hanya satu yang bisa aku lakukan saat ini, yakni mengenang dan mendoakanmu,” tulis Derry Empat Sekawan, dikutip melalui Instagram @derry4sekawanreal pada (27/12/21).

Jimmy Gideon meninggal dunia pada usianya ke 58 tahun. Sempat dikabarkan meninggal karena sakit, ternyata Jimmy diketahui meninggal karena jatuh di kamarnya. Selamat jalan Jimmy Gideon, semoga mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Aamiin.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE