Unggah Foto Lawas, Raisa Ceritakan Perjuangan Merintis Karier di Industri Hiburan

Perjalanan karier Raisa

Nama Raisa Andriana di belantika musik Tanah Air sudah tak asing lagi terdengar. Penyanyi dengan suara khasnya ini dikenal dengan sederet karya lagu populer yang disukai banyak orang. Sepak terjang Raisa di dunia tarik suara sudah tak perlu diragukan lagi, bahkan kini sosoknya dikenal sebagai salah satu penyanyi papan atas Indonesia.

Advertisement

Sebelum menapaki puncak kesuksesan, istri Hamish Daud tersebut diketahui susah payah merintis karier dari nol. Bukan tenar dengan cara yang instan, melalui media sosial resminya Raisa menceritakan perjuangan hingga bisa berada di posisi sekarang. Bersama keterangan di Instagram, ibu satu orang anak ini juga mengunggah foto lawas sebagai bentuk nostalgia.

Bermimpi menjadi penyanyi sejak duduk di bangku SMP, Raisa memulai karier dengan bergabung sebagai anggota band

View this post on Instagram

A post shared by @raisa6690

Kesuksesan yang ia miliki sekarang, prosesnya tak semudah membalikkan telapak tangan. Ada perjuangan, tangis dan pilu yang harus ia jalani. Perempuan berusia 31 tahun tersebut berkisah bahwa sebenarnya ia telah bermimpi menjadi seorang penyanyi sejak duduk di bangku SMP. Tetapi, sayangnya saat itu ia belum mempunyai keberanian.  Dimulailah ketika SMA, Raisa memilih untuk bergabung dengan sebuah band dan menunjukkan bakat yang dipunya.

Advertisement

“Duh, tiba-tiba merasa nostalgia pas nonton video lama di YouTube. Inget banget dulu waktu SMP pengin banget jadi penyanyi tapi masih belum berani. Akhirnya waktu SMA, aku mulai join band sama teman-teman sekolah dan nyanyi di YouTube,” tulis Raisa dalam keterangan di Instagram, Minggu (17/10).

“Waktu itu, rasanya susah dan penuh ups & downs. Ga gampang bagi waktu, nyanyi sampai malem banget padahal besoknya ada kelas pagi. Manggung dari café ke café, kirim-kirim demo lagu ke radio sampe akhirnya bisa show nyanyi sendiri bareng band aku,” sambung Raisa.

Bersama dengan pernyataan itu, Raisa mengunggah dua foto yang memperlihatkan potret zaman dahulu dan sekarang. Terlihat Raisa pada slide pertama mengenakan kaos berwarna ungu. Meski pipinya terlihat lebih chubby, Raisa masih terlihat cantik dan natural seperti sekarang. Sedangkan di unggahan kedua, Raisa terlihat membawakan lagu dengan warna pakaian yang sama, hanya saja kini sudah berada di panggung besar dengan ribuan penggemar.

Pada akhirnya perjuangan itu terbayar ketika ia merilis single pertama “Serba Salah” hingga mendapat respons yang positif dari publik

Advertisement

Raisa Andriana punya banyak penggemar | Credit: Instagram @raisa6690

Penyanyi yang akrab disapa Yaya ini lantas mengungkapkan rasa syukurnya ketika single pertama diterima dengan respons yang baik oleh masyarakat. Dirinya menekankan bahwa tak ada yang mustahil, menurutnya yang terpenting memberikan karya terbaik dahulu hasil biarkan berjalan dengan proses yang dilakukan.

Terbukti, usahaya yang tak mudah membuahkan reaksi positif di mana ia bisa berkesempatan untuk rekaman. Membagikan karyanya ke jutaan orang padahal dahulu hanya sebuah impian belaka.

“Benar-benar perlu niat yang kuat dan kerja keras. And finally... aku bisa release single pertama aku ‘Serba Salah’ yang Alhamdulillah dapet banyak respons positif. Sempat ga nyangka sih awalnya, ternyata banyak yang suka,” tutup Raisa.

Melihat unggahan Raisa, tak sedikit rekan artis yang memberikan apresiasi lewat kolom komentar.  Penggemar pun membanjiri unggahan sang penyanyi dengan ucapan kagum dan semangat ke diri sendiri.

“Kerja keras, persistence, full of passion. Ah kamu inspirasi banget,” tulis Didiet Maulana.

“Gemessss! Seru ya nostalgia proses tuh,” komentar Putri Anindya.

“Perjuangan tak akan menghianati hasil,” pungkas warganet.

Mengingat kerja keras di masa lalu memang menarik untuk diingat. Selain mampu membuat seseorang jadi lebih bersyukur dengan apa yang dipunya, momen tersebut juga membuat kita lebih menghargai sebuah proses di kehidupan. Semoga unggahan Raisa ini bisa menjadi motivasi SoHip untuk menggapai impian. Semangat selalu, ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE