Perjuangan Anisa Rahma Agar Hamil; Pernah Berkali-kali Gagal Bayi Tabung

Kebahagiaan tengah dirasakan oleh pasangan Anisa Rahma dan Anandito Dwis. Setelah penantian selama empat tahun pernikahan, keduanya akhirnya akan segera dikaruniai buah hati. Mantan personel Cherrybelle itu dikabarkan tengah mengandung calon buah hati pertamanya setelah menjalani program bayi tabung.

Advertisement

Sejak menikah pada 2018 silam, Anisa Rahma dan Anandito Dwis perlu waktu yang tidak sebentar untuk mendapatkan calon momongan. Perjuangan mereka untuk sampai di titik ini tidak mudah, keduanya sempat beberapa kali gagal setelah berusaha untuk mendapatkan keturunan. Namun, kesabaran dan perjuangan mereka kini akhirnya berbuah manis dengan kehamilan bayi kembar.

Anisa sempat mengalami penyumbatan tuba falopi dan polip di rahim

Anisa sempat mengalami penyumbatan tuba falopi | Credit: @anisarahma_12 via Instagram

Kabar bahagia kehamilan eks anggota Cherrybelle ini pertama kali dibagikan lewat unggahan Instagram pada Selasa (17/5) lalu. Ia dan sang suami kompak mengucap rasa syukur karena penantian mereka selama empat tahun berbuah manis.

“Alhamdulillaaahh, akhirnya penantian aku dan suami selama 4 tahun berbuah manis. MasyaAllah Tabarakallah atas izin Allah kami dititipkan calon malaikat kecil dalam keluarga kami,” tulis @anisarahma_12 dalam keterangan unggahan Instagramnya, Selasa (17/5).

Advertisement

Kebahagiaan mereka semakin bertambah karena Anisa tengah mengandung anak kembar. Keduanya pun seakan tak percaya dengan skenario Tuhan yang begitu indah. Untuk menunjukkan rasa syukurnya, Anisa pun kemudian menceritakan perjalanan panjang sampai berhasil mengandung sang calon buah hati.

Eks personel Cherrybelle itu menceritakan bahwa sejak usia pernikahan sembilan bulan, mereka didiagnosis sulit mempunyai buah hati secara normal. Dirinya mengalami masalah penyumbatan di kedua tuba falopi dan polip di rahim. Sementara itu, sang suami juga memiliki masalah dengan kualitas spermanya.

Advertisement

“Sebelumnya, aku memiliki masalah penyumbatan di kedua tuba falopi dann juga adanya polip di rahim. Sedangkan suami memiliki masalah kualitas spermanya,” ungkap Anisa.

Mengetahui masalah yang menimpa mereka, Anandito lantas menjalani hidup sehat untuk memperbaiki kualitas spermanya. Sementara itu, Anisa juga menjalani tindakan hosteroskopi untuk mengangkat polip di rahimnya. Satu permasalahan pun kemudian  teratasi sehingga mereka memutuskan untuk menjalani bayi tabung.

Keduanya memulai program bayi tabung pertama kalinya sejak tahun 2019

Keduanya memulai program bayi tabung pertama sejak tahun 2019  | Credit: @anisarahma_12 via Instagram

Diketahui, Anandito dan Anisa memulai  menjalani program bayi tabung pada tahun 2019. Mereka pun harus suntuk setiap malam sampai akhirnya melakukan embrio transfer. Bukan hanya sekali, keberhasilan mereka ini merupakan kali keempat mereka melakukan embrio transfer.

“2018 kami menikah, 2019 pertama kali memulai bayi tabung, 2022 embrio transfer yang ke 4x nya akhirnya membuahkan hasil,” tulis Anisa Rahma.

Ungkapan selamat pun kemudian membanjiri unggahan Annisa dan Anandito. Warganet juga ikut terharu dengan perjuangan yang dilakukan pasangan ini dan turut mendoakan kesehatan sang ibu dan calon buah hati.

Proses panjang yang pasangan ini lalui bukanlah hal yang mudah. Mereka juga mengalami pasang surut dan istirahat sampai satu tahun lamanya. Namun menurut mereka, menyemangati dan berjuang sebagai pasangan menjadi kuncinya.

Keberhasilan keduanya untuk memiliki calon momongan ini juga menjadi penyemangat bagi para pejuang dua garis biru. Seperti kata Anisa, jangan patah semangat karena masa-masa indah itu akan datang di waktu yang tepat.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE