Pamer Tangan Penuh Kapalan dan Luka Jahitan, Chef Arnold Curhat Perjuangan Berat Jadi Koki. Salut!

Perjuangan Chef Arnold jadi koki

Sebagai salah satu juri kompetisi MasterChef Indonesia, kepopuleran Chef Arnold udah nggak perlu diragukan lagi. Banyak orang yang mengidolakan koki berusia 31 tahun ini. Sebab Chef Arnold memang sangat pandai memasak. Kepribadiannya yang lucu sekaligus galak juga membuat banyak orang geli. Bersama dengan Chef Renatta dan Chef Juna, dia pun meramaikan acara MasterChef yang kini hampir mencapai puncaknya.

Advertisement

Namun di balik gemerlap layar televisi, ada perjuangan berat yang harus dilalui Chef Arnold. Kemampuan memasak dan kepopulerannya saat ini tentu nggak diperoleh dengan gampang. Dia harus berjuang keras selama bertahun-tahun di dunia kuliner. Hal tersebut bisa terlihat dari telapak tangan Chef Arnold.

Berawal dari pertanyaan warganet, Chef Arnold mengunggah foto telapak tangannya yang kapalan akibat sering memasak. Ada bekas luka jahitannya juga!

Melalui Twitter, seorang warganet bertanya apakah tangan Chef Arnold pernah teriris atau tersayat pisau. Lantas pada Senin (17/2), Chef Arnold memberi jawaban dengan mengunggah foto-foto telapak tangannya. Ada bekas kapalan yang sangat jelas di bawah jemari tangannya akibat sering memasak. Chef Arnold juga bercerita kalau di bawah jari manisnya ada bekas lima jahitan. Sebab dulu tangannya pernah terluka akibat menangkap pisau yang terjatuh.

Perjuangan memasak Chef Arnold dimulai pada umur 14 tahun. Tanpa kenal lelah, dia berusaha keras sampai akhirnya menjadi koki yang terkenal seperti sekarang

Chef Arnold dalam acara MasterChef Indonesia via www.instagram.com

Chef Arnold menghabiskan masa remajanya di Australia. Sejak remaja, dia bekerja di beberapa restoran sebagai tukang cuci piring. Lalu akhirnya dia belajar teknik memasak dan menjadi koki seperti sekarang. Keberuntungan Chef Arnold melonjak tatkala dia diundang menjadi bintang tamu MasterChef Indonesia musim kedua. Karena para penonton menyukainya, dia pun dijadikan juri MasterChef mulai musim ketiga sampai sekarang musim keenam.

Advertisement

Selain menjadi juri di acara televisi, Chef Arnold juga membuka sejumlah usaha kuliner. Di antaranya adalah Nomz Kitchen & Pastry, Bebini Gelati, dan restoran bernama Laci di Bali. Yang nggak kalah terkenal adalah Restoran Mangkokku yang merupakan kolaborasi Chef Arnold dengan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Keren ya!

Ternyata, minat dan bakat Chef Arnold dalam memasak berasal dari keluarganya. Dia bekerja sama dengan ibu dan dua saudaranya untuk membuka bisnis kuliner

Chef Arnold dan keluarganya via www.instagram.com

Ibu dan nenek Chef Arnold adalah koki yang andal. Kedua saudara lelakinya juga menekuni bidang kuliner. Dari merekalah Chef Arnold tertarik untuk menjadi koki juga. Bahkan dia bekerjasama dengan keluarganya untuk membuka sejumlah bisnis kuliner. Di antaranya adalah KOI Dessert Bar dan Monkey’s Corner yang berlokasi di Australia. Karena kesuksesannya, Chef Arnold dan kedua saudaranya masuk dalam daftar anak muda terkaya “30 Under 30” versi Forbes Asia tahun 2017.

Keren ya pencapaian Chef Arnold di dunia kuliner! Namun ingat, semua itu diperoleh bukan hanya karena dia mempunyai privilege sebagai orang kaya yang didukung penuh keluarga. Sebab Chef Arnold juga harus bekerja keras mati-matian untuk mencapai posisinya saat ini. Salut!

Advertisement
loading...
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE