Perjuangan Roger Danuarta Dapatkan Restu Ayah Cut Meyriska

Meskipun susah, Roger nggak pernah kepikiran untuk nikah diam-diam

Salah satu lika-liku dalam memperjuangkan cinta kepada seseorang adalah menembus restu dari orang tuanya. Terutama ketika ingin menikah, lampu hijau dari calon mertua itu sangat penting. Inilah prinsip yang dipegang kuat oleh Roger Danuarta saat ingin melanjutkan hubungannya dengan Cut Meyriska ke jenjang yang lebih serius.

Advertisement

Berawal dari main sinetron bareng, lalu menjalin hubungan pacaran, akhirnya pasangan ini menikah di Medan, 17 Agustus 2019 silam. Perjalanan asmara keduanya nggak bisa dibilang mulus. Hal ini karena ayah Chika (sapaan Cut Meyriska) nggak memberikan restu kepada mereka berdua.

Latar belakang agama dan masa lalu Roger Danuarta sempat menghambat ayah Chika untuk merestui

Cut Meyriska dan Roger Danuarta

Cut Meyriska dan Roger Danuarta | Credit: Instagram @cutratumeyriska

Saat menjalani hubungan pacaran, mereka diketahui memang berbeda agama. Chika memeluk agama Islam sedangkan Roger menganut Kristen. Selain itu, catatan hitam masa lalu Roger yang pernah terjerat kasus penyalahgunaan narkotika 2014 silam juga sempat menjadi pertimbangan berat bagi ayah Chika untuk merestui.

“Mungkin keluarganya waktu itu benar-benar menolak, karena apa yang terjadi dengan saya sebelumnya. Jadi kayak meragukan banget, khawatir anak saya (Cut Meyriska) kenapa-napa,” ungkap Roger dikutip dari obrolan Roger dan Chika di YouTube Daniel Mananta Network.

Advertisement

Setelah mendalami Islam dan meminta izin orang tua, akhirnya Roger Danuarta resmi mualaf pada 29 Oktober 2018.

Mualafnya Roger ternyata nggak langsung melancarkan restu dari ayah Chika

Roger Danuarta mualaf

Roger Danuarta mualaf | Credit: Instagram @cutratumeyriska

Diakui oleh Chika kalau Roger perlu melewati berbagai syarat dan ketentuan dari orang tuanya demi mendapatkan restu. Bahkan, Roger sempat disuruh menghadap orang tua Chika langsung ke Medan. Namun, walaupun sudah menyanggupinya, Roger lagi-lagi nggak mengantongi restu.

Advertisement

“Kita lewatin syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan berlaku. Roger disuruh ke Medan hadapi keluarga aku, udah. Direstui? Belum.” kata Chika dikutip dari YouTube Rans Entertainment.

Kerap alami penolakan, Roger tetap optimis karena niatnya untuk menikahi Chika adalah baik dan mulia. Dari awal berpacaran, Roger mengaku ingin serius dengan Chika. Niat yang udah dipupuknya dari jauh-jauh hari ini ternyata mampu meneguhkan hatinya demi menembus tembok restu Suryadi, ayah Chika.

“Yang penting kita diawali dengan niat baik. Tujuannya juga baik. Ya harus melalui cara yang baik juga. Jadi kita jalani dengan benar dan kita menunjukkan kalau tujuan dan niat kita baik,” ujar Roger.

Sebagai yang diperjuangkan, Chika turut meyakinkan sang ayah bahwa pilihannya adalah yang terbaik

Roger Danuarta

Roger Danuarta | Credit: Instagram @cutratumeyriska

Pergumulan yang dihadapi Roger tentu saja ikut dirasakan oleh Chika. Di sisi lain ia paham bahwa nggak ada orang tua yang ingin hal buruk terjadi pada anaknya. Maka dari itu, sang ayah sangat selektif dalam merestui calon pendamping hidup anak perempuannya.

Namun, Chika juga menekankan kalau perlu banget untuk meyakinkan orang tua kalau pasangan pilihannya itu memang yang terbaik untuk masa depannya. Caranya adalah dengan menunjukkan bukti. Dalam kisah Roger dan Chika, mereka nggak henti-hentinya menemui Suryadi sebagai bentuk keseriusan.

Akhirnya, restu itu pun datang beberapa minggu menjelang lamaran

Pernikahan Cut Meyriska dan Roger Danuarta

Pernikahan Cut Meyriska dan Roger Danuarta | Credit: Instagram @cutratumeyriska

Menurut Roger, ia udah melakukan semua hal yang ia mampu untuk memenangkan hati ayah Chika. Sampai pada akhirnya Suryadi mengajaknya bertemu berdua dan saat itulah restu itu datang.

“Sudah pakai segala macam cara ya. Kita akhirnya ketemu berdua dan kita ngobrol segala macam. Eye to eye banget, jadi bener-bener berdua di masjid dan ngobrol man to man aja,” ungkap Roger dikutip dari YouTube Daniel Mananta Network.

Roger mengungkapkan kalau ayah Chika memang punya kekhawatiran melepaskan putri satu-satunya itu kepada orang yang belum dikenal. Mengetahui itu, Roger pun berusaha meyakinkan kalau Chika akan aman dan bahagia bersamanya.

“Ya kekhawatiran seorang ayah yang akan melepas anak perempuan satu-satunya untuk mempercayakan kepada orang yang belum dikenal. Dan di situlah gue berusaha melucutkan semua. Tapi di situ jadi bener-bener diri gue yang sebenarnya. Ya ketulusan gue, apa adanya diri gue,” lanjut Roger.

Ketulusan dan kejujuran hati Roger akhirnya berbuah manis. Ayah Chika kemudian membuka pintu hatinya untuk menyetujui hubungan anaknya dengan pria itu.

“Dan ternyata hal itu membuka pintu hati papanya Chika. Dan dia juga bilang setelah ngobrol panjang lebar, kapan-kapan kita ngobrol lagi kaya gini. Jadi ya deket deh,” tutupnya.

Rumah tangga Roger Danuarta dan Cut Meyriska akhirnya resmi dimulai setelah perjuangan panjang mengejar restu. Kini mereka telah dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Shaquille Kaili Danuarta dan jauh dari gosip miring.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE