Perkembangan Kasus Mafia Tanah Nirina Zubir; Notaris Ditangkap hingga Terungkapnya Penipuan Lain

Perkembangan kasus mafia tanah Nirina Zubir

Nggak terasa kita akan segera meninggalkan tahun 2021. Sepanjang tahun ini, ada banyak sekali kejadian datang dari industri hiburan Tanah Air. Kabar duka meninggalnya seorang selebritas, penangkapan artis yang menggunakan narkotika sampai kasus penipuan menghiasi halaman depan industri showbiz Tanah Air.

Advertisement

Seperti belum cukup, kasus kini datang dari artis Nirina Zubir. Belakangan namanya menjadi sorotan karena membongkar kasus mafia tanah yang menyeret asisten rumah tangga (ART) sang ibunda. Setelah kasusnya ramai diperbincangkan warganet, kini pihak kepolisian telah menangkap tersangka. Kabar ini diketahui dari laman Instagram pribadi Nirina Zubir selaku orang yang jadi sorotan utama dalam kasus tanah ini.

Pihak kepolisian kembali mengamankan 2 orang tersangka dalam kasus mafia tanah Nirina Zubir. Satu tersangka ditangkap dan satu orang lagi menyerahkan diri setelah sempat melarikan diri

Tersangka kasus Nirina Zubir ditangkap/Credit: Tribun

Kasus mafia Tanah Nirina Zubir kini mulai menemukan titik terang. Polda Metro Jaya telah menangkap satu orang notaris yang terlibat dalam kasus Tanah Nirina Zubir tersebut. Pihak berwajib mengambil tindakan tersebut karena sang notaris telah mangkir dari 2 panggilan pemeriksaan kepolisian. Notaris bernama Ina Rosaina diamankan di Apartemen Kalibata, Jakarta Selatan.

Dari penangkapan tersebut, pihak kepolisian kemudian mengembangkan kasus dan menemukan bahwa ada tersangka lain dalam kasus ini. Seorang notaris bernama Edwin Ridwan kemudian menjadi target pihak kepolisian. Edwin sendiri sempat dicari oleh pihak kepolisian sebelum akhirnya menyerahkan diri. Edwin datang menyerahkan diri didampingi Ketua Ikatan PPAT sebelum ia diamankan pihak kepolisian. Rencananya, Edwin akan ditahan di Rutan Polda Metro Jaya selama 20 hari sebelum nantinya dilanjutkan menjadi 40 hari.

Advertisement

Setelah kasus merebak, banyak warganet yang melaporkan fakta baru bahwa sang ART, Riri Khasmita telah menipu banyak orang di Lampung

Kasus penipuan lain oleh ART Nirina Zubir/Credit: Instagram @nirinazubir_

Penangkapan dua tersangka kasus ini tentu membuat Nirina dan juga warganet merasa lega. Pasalnya, kasus ini terbilang cukup besar karena merugikan Nirina sampai 17 miliar rupiah. Kasus ini bermula setelah Nirina Zubir mengaku menjadi korban mafia tanah berupa penggelapan aset lahan dan bangunan. Kasus ini ternyata melibatkan mantan asisten rumah tangga ibundanya sejak tahun 2017 silam. Diketahui bahwa mantan ART-nya tersebut mendapat bantuan tiga orang Pejabat Pembuat Akta Tanah.

Setelah kasus Nirina Zubir ini merebak, banyak warganet yang kemudian merasa geram. Tanpa diduga-duga, kasus penipuan lain yang dilakukan oleh mantan asisten Nirina Zubir juga merebak. Fakta baru soal kasus penipuan yang dilakukan ART bernama Riri Khasmita ini terjadi di Lampung jauh sebelum kasus Nirina Zubir. Menurut pengakuan dari salah satu warganet, Riri dan suaminya telah menipu banyak orang. Sang warganet pun berharap sang pelaku mendapat hukuman yang setimpal.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE