Undang Orang Tua Mendiang Dylan ke Pernikahannya, Tangis Ifan Seventeen Pecah Saat Meminta Restu

Pernikahan Ifan Seventeen Citra Monica

Pernikahan selalu menjadi momen spesial untuk setiap orang, nggak terkecuali juga buat Ifan, vokalis band Seventeen. Ifan melangsungkan pernikahannya pada hari Sabtu, 29 Mei 2021. Pernikahan ini menjadi babak baru buat Ifan yang memutuskan untuk menikah kembali setelah kehilangan sang istri, Dylan Sahara dalam bencana tsunami di Banten, Desember 2018.

Advertisement

Momen mengharukan hadir pada pernikahan Ifan kemarin. Pasalnya Ifan turut serta mengundang kedua orang tua Dylan Sahara pada pernikahannya tersebut. Kedatangan orang tua almarhumah Dylan tentu saja sangat berarti untuknya. Terlebih di momen pernikahannya bersama Citra Monica.

Ifan Seventeen mengundang serta meminta restu kepada kedua orang tua dari almarhum Dylan Sahara

Sabtu kemarin, 29 Mei 2021, Ifan Seventeen membuka lembar baru dalam hidupnya. Vokalis Seventeen ini melangsungkan pernikahannya dengan Citra Monica di Hotel Pullman Central Park, Jakarta Barat. Momen pernikahan ini semakin berarti karena pada hari bahagia tersebut hadir pula orang tua almarhumah Dylan Sahara, istri Ifan yang meninggal saat terjadi bencana tsunami di Banten pada tahun 2018 lalu.

Advertisement

Kedua nggak hanya datang sebagai tamu undangan, tetapi Ifan juga mengajak keduanya dalam prosesi sungkeman. Hal ini dilakukan Ifan sebagai tanda meminta restu kepada keduanya. Dia mengaku terharu atas kedatangan keduanya. “Bagiku, mereka berdua mau hadir aja, pasti butuh kebesaran hati. Ya, terharu,” aku Ifan.

Tangis Ifan pecah ketika dirinya sungkem untuk meminta maaf dan meminta restu kepada orang tua Dylan. Selain itu ayah Dylan juga diminta menjadi saksi pernikahan

Nggak hanya terharu, tangis Ifan bahkan pecah saat dirinya melakukan sungkem kepada kedua orang tua Dylan Sahara. “Sebenarnya dari awal, pas ibuku sudah terharu. Terus ke ibunya Citra sampai ke ibunya Dylan. Belum lagi dari MC, backsoundnya mendukung, jadi wow,” jelas Ifan memaparkan kondisinya saat itu.

Selain meminta restu dari keduanya, ayah Dylan juga mendapatkan peran khusus. Ayah Dylan mendapat kehormatan untuk menjadi saksi di pernikahan tersebut. Sejalan dengan Ifan, Citra Monica juga menambahkan bahwa dirinya telah menganggap orang tua Dylan sebagai keluarga karena dari pengakuannya, ia sudah diperlakukan layaknya seorang anak. “Kami sudah menganggap mereka orang tua sendiri. Perlakuan mereka kepada kami juga sudah seperti anak,” ucap Citra Monica.

Kepada pasangan yang baru menikah itu, orang tua Dylan Sahara menyampaikan doanya. Mereka berharap agar pernikahan Ifan dan Citra Monica bisa langgeng hingga maut memisahkan.

Ifan mengaku tetap tegang saat melakukan ijab kabul meskipun hal ini bukanlah yang pertama kali buatnya

Pernikahan Ifan dengan Citra Monica menjadi pernikahan yang ketiga kalinya bagi Ifan. Meski sudah beberapa kali mengucapkan ijab kabul, tetapi dirinya mengakui tetap tegang saat melakukan hal tersebut. “Ya tegang, karena itu adalah momen dalam hidup yang aku lalui. Sama kayak Citra juga,” ungkap Ifan.

Dirinya juga menambahkan bahwa suasana, tempat, bahkan penghulu menjadi faktor yang membuat dirinya tegang ketika mengucapkan ijab kabul. “Aku pikir bisa santai, tapi nggak bisa lho. Begitu lihat tempat, ada penghulu, ternyata masih tegang banget,” jelas Ifan.

Kedua pasangan ini mengikat janji setia dengan mahar dan maskawin berupa logam mulia 40 gram, uang dolar setara dengan Rp50juta serta perhiasan emas dan cincin berlian 20 gram.

Wah keren ya! Meskipun tak mudah, tetapi Ifan dan orang tua Dylan bisa saling berbesar hati untuk mengikhlaskan dan membuka lembaran baru. Semoga pernikahan Ifan dengan Citra bisa langgeng hingga maut memisahkan ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

What is bravery, without a dash of recklessness?

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE