Pernikahannya dengan Lesty Resmi Ditunda, Rizky Billar: Selalu Ada Hikmah dalam Setiap Kejadian

Pernikahan Lesti Kejora Rizky Billar ditunda

Hari menuju pelaminan tinggal menghitung hari, pernikahan yang didambakan selama ini sudah ada di depan mata. Apalagi semua persiapan sudah hampir rampung. Namun, ada kalanya kita sebagai manusia cuma bisa berencana, Tuhan adalah penentu yang sebenarnya. Seperti yang dialami oleh Rizky Billar dan Lesty Kejora. Sepasang kekasih ini harus menerima saat rencana pernikahannya gagal dan terpaksa ditunda.

Advertisement

Rencana pernikahan tak semulus yang dibayangkan, Billar dan Lesty tentu merasa sedih. Meski telah berusaha mempersiapkan dengan matang, rencana mereka terhalang situasi pandemi Covid-19 yang belum terkendali sejauh ini. Mau tidak mau, mereka harus menerima dengan lapang kondisi tersebut dan memilih membatalkan pernikahan. Rasanya memang sedih, tapi mereka berusaha tegar sembari mengambil hikmah dari kejadian ini.

Tanggal 23 Juli seharusnya menjadi momen Lesty-Billar naik pelaminan. Sayangnya, rencana tersebut harus ditunda

Sebenarnya, desas-desus penundaan pernikahan Lesty dan Billar sudah terdengar sejak awal Juli lalu. Kabar burung itu muncul seiring dengan pandemi Covid-19 kembali memburuk dan angka kasus makin naik. Apalagi setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, rencana pernikahan mereka semakin sering diisukan batal. Pasalnya, kegiatan yang menimbulkan kerumunan seperti prosesi pernikahan resmi dilarang. Seperti kabar yang beredar, pernikahan Lesty dan Billar akhirnya ditunda.

Advertisement

“Dan lewat WA pula tadi kami sempet membahas dimana hari ini yang seharusnya menjadi hari pernikahan kami yang bertepatan setahun pertemuan kami,sesuai yang kami harapkan dan kami rencanakan..tapi terkadang memang ekspektasi tidak sejalan dengan realita,” ujar Billar.

Melalui Instagram pribadinya, Billar membenarkan kabar penundaan pernikahannya dengan Lesty. Lewat unggahan terbaru, ia menunjukkan potret Lesty yang diterimanya via aplikasi pesan WhatsApp. Ia mengungkapkan, sebelumnya ia tengah berbincang dengan Lesty untuk membahas rencana pernikahan. Bila sesuai rencana, pada Jumat lalu (23/7), mereka telah menggelar akad nikah. Namun, rencana dan ekspektasi memang sering kali tak sejalan dengan realita. Mereka memilih untuk menunda akad demi menaati pertauran PPKM sambil menunggu situasi pandemi membaik.

Meski sedih lantaran pernikahannya ditunda, Lesty-Billar menyakini hikmah di balik setiap kejadian

Advertisement

Sebagai sejoli yang pengin menggelar pernikahan dan ingin hari bahagia itu menjadi momen spesial, Billar dan Lesty tentu sedih dan kecewa. Apalagi mengingat rencana pernikahan telah dispkan jauh-jauh hari. Rangakain prosesi lamaran, pengajian, pesta lajang, sampai akad pun telah direncanakan dengan cukup matang. Namu, keduanya tetap ingin menaati kebijakan pemerintah. Dengan adanya PPKM, mereka memutuskan untuk membatalkan pernikahan dan menundanya untuk sementara waktu.

“Sebagai warga negara yang baik yang taat dengan kebijakan pemerintah dan sebagai pasangan yg ingin menjadikan hari pernikahan-nya menjadi moment spesial dalam hidup, kami pun memutuskan untuk batal menggelar pernikahan kami pada hari ini. Ditunda untuk sementara waktu,” ungkap Billar.

Walaupun tak memungkiri rasa sedih Billar mengaku tidak ingin berlarut-larut dalam kesedihan. Ia yakin dan percaya Tuhan selalau punya rencana terbaik untuk hambanya. Ia menyakini setiap kejadian selalu menyimpan hikmah tersendiri. Sehingga ia bisa memetik pelajaran dari penundaan pernikahannya dengan Lesty. Sejauh ini, baik Billar maupun Lesty belum mengumumkan tanggal akad yang baru. Artinya, penggemar harus bersabar menunggu waktu yang pasti idolanya naik pelaminan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE