Gelar Pertandingan Catur di dalam Mobil Drifting, Raffi Ahmad Pecahkan Rekor MURI

Pertandingan catur Raffi Ahmad MURI

Belakangan ini banyak artis yang berhasil mencetak rekor MURI karena menampilkan beragam tayangan baru untuk masyarakat. Setelah Ruben dan Jordi Onsu yang mencetak rekor karena tayangan podcast horor berbayar mereka, kini giliran Raffi Ahmad yang mencetak rekor MURI.

Advertisement

Diketahui, suami dari Nagita Slavina ini mendapatkan MURI setelah mengadakan sebuah acara besar. Hal ini diketahui dari unggahan Raffi Ahmad di laman Instagram pribadinya. Lalu, Raffi mencetak rekor gara-gara apa sih? Nah daripada penasaran, yuk simak berita selengkapnya di bawah ini!

Artis papan atas Raffi Ahmad kembali mencetak rekor MURI setelah mengadakan pertandingan catur di dalam mobil drifting

Raffi Ahmad tentu bukan nama yang asing bagi masyarakat Indonesia. Sepanjang kariernya, artis papan atas ini telah mendapatkan beragam penghargaan. Kali ini, Raffi Ahmad kembali mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Diketahui Raffi mendapatkan penghargaan tersebut setelah mengadakan pertandingan catur di dalam mobil drifting. Tentu saja acara ini pertama kali dilakukan di Indonesia.

Advertisement

Acara ini ramai dibicarakan warganet. Hal ini juga disebabkan karena turnamen catur kategori blind chess ini melibatkan Woman Grand Master Irene Kharisma Sukandar, yang namanya mulai naik setelah mengalahkan Dadang Subur alis Dewa Kipas. Irene yang berada di dalam mobil hanya mendengarkan dari asistennya tentang setiap langkah yang diambil oleh lawan (Raffi). Sementara untuk drifting, Raffi Ahmad mengundang para atlet profesional di bidang ini untuk memastikan keamanan. “Alhamdulillah kita mendapatkan rekor muri. Karena acara ini adalah acara pertarungan catur pertama di dalam mobil drifting!,” tulis Raffi Ahmad mengiringi unggahannya.

Selain mengumumkan rekor yang dicetak, Raffi Ahmad juga meminta maaf pada para penonton atas gangguan yang sempat terjadi saat siaran berlangsung

Raffi Ahmad main catur/Credit: Instagram via www.instagram.com

Selain mengumumkan rekor MURI yang didapatkan oleh Raffi Ahmad, ayah dari Rafathar ini juga meminta maaf pada segenap penonton. Pasalnya, acara blind chess drifting ini dilakukan secara live-streaming. Saat dilakukan siaran langsung tersebut, sempat terjadi beberapa gangguan. Kendati begitu Raffi Ahmad lantas berjanji akan mengunggah siaran ulang acara tersebut di kanal YouTube Rans Entertaiment. “Mohon maaf sebelumnya jika ada sedikit kendala pada saat live streaming, yang pasti acara ini akan tayang kembali di YouTube Rans Entertainment,” tutup Raffi Ahmad.

Unggahan ini tentu mengundang banyak komentar dari warganet dan sejumlah artis. Banyak di antara mereka memberikan ucapan selamat pada rekor MURI yang berhasil di raih Raffi Ahmad. “Dua2nya keren… Aa bs menahan permainan smp 10 mnt lebih dan irene jg keren bs konsentrasi dlm drifting…the best. Ga nyangka bs jg Aa main catur,” seru salah satu warganet.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE