Setelah 2 Bulan Kepergian Sang Ayah, Pevita Pearce Akhirnya Bisa Ziarah ke Inggris

Pevita Pearce ziarah ke makam ayah

Kepergian keluarga selalu menyisakan duka mendalam untuk orang-orang yang ditinggalkan, apalagi saat ditinggalkan oleh orang tua kita sendiri. Kenangan-kenangan indah bersama mereka akan terlintas dan menjadi memori yang tak pernah bisa dilupakan. Meskipun rasa sedih tidak bisa dibendung, namun mau tak mau kita harus mengikhlaskan kepergian satu per satu orang terdekat kita, seperti yang dilakukan oleh Pevita Pearce.

Advertisement

Saat sang ayah meninggal dunia pada Agustus 2021 lalu, Pevita Pearce tidak bisa menghadiri pemakamannya di Inggris lantaran pandemi Covid-19. Setelah kurang lebih dua bulan kepergiannya, aktris cantik itu akhirnya bisa berkunjung ke Inggris dan berziarah ke makam ayahnya. Dalam unggahan terbarunya, Pevita tampak mengunjungi pusara sang ayah sambil mencurahkan isi hatinya.

Pevita menceritakan masa kecilnya saat ditinggal sang ayah untuk sementara

Potret Pevita kecil dalam pangkuan ayahnya | Credit: @pevpearce via Instagram

Dalam unggahannya, Pevita membagikan foto diriya berada di pangkuan sang ayah saat masih kecil. Dia menceritakan memori masa kecilnya saat ditinggal sementara oleh sang ayah.

“Dulu waktu kecil setiap Daddy harus pergi jauh dan lama. I always asked him with this pain inside my heart “why do you have to go? I’ll miss you.”” tulis Pevita dalam unggahan Instagramnya, Senin (25/10).

Advertisement

Saat ditinggal oleh ayahnya di tempat yang jauh dan lama, Pevita kecil selalu menanyakan ke mana ayahnya pergi sambil menahan kesedihan di hatinya. Namun kini, ayahnya pergi untuk selama-lamanya. Aktris pemeran “Tenggelamnya Kapal Van der Wijck” ini pun perlahan-lahan mengikhlaskan kepergian ayahnya.

“Dan sekarang Daddy pergi…for good dan rasa sakit itu kini berubah jadi rasa ikhlas. Pasti di sana jauh lebih indah sampai yang pergi ngga pernah kembali lagi.” lanjut Pevita.

Ia juga berterima kasih atas segala memori indah yang pernah dilalui bersama sang ayah

Advertisement

Pevita di depan pusara sang ayah | Credit: @pevpearce via Instagram

Saat mengunjungi pusara ayahnya, Pevita terlihat mengenakan pakaian nuansa hitam. Dia terlihat tegar berdiri di hadapan pusara sang ayah. Sambil menutup unggahannya, Pevita berdoa dan berterima kasih atas memori indah yang dilalui bersama. Dia juga berterima kasih karena Bramwell Pearce telah menjadi ayahnya.

“I’m closing this chapter with al-fatiha. Whatever happens, thank you for the amazing memories, most importantly thank you for being my dad 🖤”tulis Pevita.

Tidak ingin melupakan kenangan dan kebersamaan bersama sang ayah, Pevita mengatakan akan selalu menyimpan memori indah dalam hatinya.

“i will keep our memories close to my heart.” tutup Pevita.

Unggahan Pevita kumudian banjir dengan doa dan semangat dari para warganet

Unggahan Pevita banjir doa dari warganet | Credit: @pevpearce via Instagram

Melihat unggahan Pevita yang penuh haru itu,  warganet kemudian membanjiri komentar dengan mendoakan sang ayah.

“Al Fatihah. Almarum pasti bangga jd ayah nya mbak pevita….semoga mendapat tempat terbaik di sisi NYA ya mbak,” tulis warganet @wiwid_wijayadi.

Mereka juga menyemangati Pevita dan mendoakan semoga Pevita diberi kekuatan menghadapi kepergian ayahnya.

“Halo, kak! Peluk virtual buat kakaknya! Semoga kakak kuat dan fightinggg!” tulis  @fatmawatisindy.

Pada saat kepergian ayahnya Agustus lalu, Pevita membagikan kabar meninggalnya sang ayah melalui Instagram Story. Dia juga membagikan keluh kesahnya saat kesulitan datang ke Inggris. Meskipun sudah melakukan berbagai cara, namun Pevita tetap tidak bisa menghadiri pemakaman sang ayah.

Turut berduka cita untuk Pevita, semoga beliau diberi tempat terbaik di sisi-Nya, aamiin.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE