Kembali Cetak Prestasi, BTS Jadi Grup KPop Pertama yang Masuk Nominasi Grammy Awards. Keren!

Prestasi boyband BTS

Industri hiburan Korea Selatan jadi penantang baru di industri showbiz Amerika Serikat. Banyak kaum muda dari seluruh dunia yang menggemari produk-produk pop asal Negeri Gingseng tersebut. Dari mulai drama, film-film, variety show sampai musik-musik pop yang akrab disebut KPop.

Advertisement

Salah satu grup paling fenomenal dan sukses dari ranah KPop adalah BTS. Grup boyband dari Big Hit Entertaiment ini memiliki penggemar berat di seluruh belahan dunia. Di Indonesia sendiri, penggemar BTS (ARMY) memiliki jumlah yang sangat banyak. Ini wajar terjadi mengingat BTS memiliki banyak lagu hits dan segudang prestasi internasional maupun lokal. Baru-baru ini BTS kembali mencetak rekor karena jadi grup KPop pertama yang masuk nominasi Grammy Awards.

BTS jadi grup Korea Selatan pertama yang masuk nominasi Grammy Awards. Keren!

Kabar baik datang bagi para penggemar BTS. Pada Selasa, 24 November 2020 The Recording Academy mengumumkan daftar nominasi resmi Grammy Awards ke-63 yang akan digelat 31 Januari 2021 mendatang. Dalam pengumuman itu nama grup BTS asal Korea Selatan disebutkan. BTS dinominasikan untuk single baru mereka bertajuk “Dynamite” dalam kategori BestPop Duo/Group Performance.

Untuk mendapatkan penghargaan tersebut BTS harus mengalahkan nominasi-nominasi lain yang tentunya merupakan saingan berat. Mereka adalah Justin Bieber, Ariana Grande, dan Lady Gaga. Terlepas dari itu BTS kembali mencetak rekor sejarah. Mereka adalah boyband KPop pertama yang masuk nominasi Grammy Awards yang sangat bergengsi. Wajar aja sih kalo para ARMY bangga~

Advertisement

BTS juga pernah menorehkan banyak prestasi internasional sebelumnya. Seperti jadi artis Korea pertama yang masuk 100 top artist Billboard sampai artis Korea pertama yang masuk nominasi 3 penghargaan musik bergengsi Amerika

Masuk pada nominasi penghargaan internasional bukan pertama kali bagi BTS. Seperti sudah dikatakan, Bangtan Sonyeondan memiliki segudang prestasi internasional. Oiya, selain menjadi boyband Korea pertama yang masuk Grammy, BTS juga jadi grup Korea Selatan pertama yang dinominasikan untuk tiga penghargaan musik Amerika yang mencakup American Music Awards, Billboard Music Awards dan kini Grammy Awards. Keren banget kan?

Selain itu BTS juga pernah menorehkan prestasi lain seperti menjadi artis Korea pertama yang menduduki no 1 chart Artist 100 Billboard, diundang tampil di AMAs 2017, dan jadi artis Korea pertama yang masuk nominasi AMAs 2018. Mereka juga menjadi artis Korea pertama yang memenangkan 3 kali penghargaan di Billboard Music Awards.

Nah gimana menurut kalian SoHip? Keren banget nggak sih boyband BTS ini?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE