Prilly Latuconsina Bakal Ngajar Jadi Dosen Praktisi di UGM, Banjir Pujian Warganet

Padatnya jadwal syuting selebritas sering menyita banyak waktu mereka untuk bekerja. Meskipun bagi beberapa selebritas, hal tersebut bukan jadi halangan untuk menjajal bidang lain, salah satunya pendidikan. Buktinya, masih banyak dari mereka yang tetap menamatkan studi di tengah aktivitas dunia hiburan. Salah satunya yaitu Prilly Latuconsina. Aktris segudang talenta ini bahkan kini melebarkan sayap di dunia pendidikan sebagai dosen loh.

Advertisement

Prilly Latuconsina seakan nggak kehabisan prestasi untuk bikin publik kagum. Pasalnya, baru-baru ini ia mengonfirmasi kabar dirinya yang akan mengajar sebagai dosen praktisi di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta. Bahkan, kali ini Prilly berkesempatan mengajar langsung di kampus tersebut secara luring.

Prilly Latuconsina bakal ngajar di UGM sebagai dosen praktisi. Bikin kagum!

Selain di dunia hiburan, kiprah Prilly di dunia pendidikan rupanya nggak main-main. Aktris berusia 25 tahun ini baru aja mengungkap jadwal terbarunya sebagai dosen praktisi di UGM dan akan mengajar para mahasiswanya pada 29 September 2022 mendatang.

Advertisement

Kabar ini dibagikan oleh salah satu akun fanbase Prilly @infoprillyltc dan dikonfirmasi langsung oleh Prilly lewat Instagram story. Dalam unggahan itu, akun tersebut juga menyematkan cuitan seorang warganet yang mengaku sebagai mahasiswa UGM. Ia begitu girang saat mendapatkan info bahwa Prilly Latuconsina akan mengajar salah satu mata kuliah di kampusnya. Informasi tersebut ia dapatkan dari sebuah grup WhatsApp.

“Menginfokan bahwa kita akan kedatangan praktisi Prilly Latuconsina pada tanggal 29 September 2022 dan kelas akan diadakan luring. Yang bersangkutan baru bisa masuk kelas pada pukul 10.00 WIB, sehingga rencana kelas akan dilaksanakan pada 10.00-12.00 WIB,” tulis si pengirim pesan.

Advertisement

Ini merupakan pengalaman pertama Prilly mengajar secara luring di sebuah kampus. Sebelumnya, ia memang pernah mengajar sebagai dosen praktisi di salah satu universitas, tapi diadakan secara daring pada Juli lalu. Dalam kesempatan perdananya itu, Prilly mengajar tentang strategi pemasaran untuk PR dan Marketing secara virtual di hadapan 1.000 mahasiswa.

Untuk sesi mengajar di UGM kali ini, Prilly belum mengungkapkan lebih lanjut detail mata kuliah yang akan diajarkannya.

Prilly Latuconsina menyempatkan waktunya di sela-sela pekerjaan untuk menyiapkan materi kuliah

Beberapa hari sebelum kabar ini beredar, Prilly mengunggah potretnya sedang menulis di Twitter pribadinya, pada Jumat (16/9). Prilly tampak serius menulis di sebuah buku. Di meja tempatnya bekerja juga terletak laptop dan satu buah cangkir. Dalam unggahan itu, Prilly menuliskan aktivitasnya yang tengah menyiapkan materi kuliah di sela-sela waktu syutingnya. Materi itu rupanya akan dijadikan bahan ajarnya sebagai dosen praktisi di salah satu kampus.

“Di sela-sela shooting, bikin materi untuk ngajar di salah satu kampus. Kira-kira aku akan jadi dosen praktisi di mana? Sampai ketemuuu yaah! Nanti di kelas gak usah tegang-tegang ya :p” tulisnya.

Melihat aktivitas Prilly yang selalu penuh manfaat, warganet beramai-ramai memuji pemain Kukira Kau Rumah ini.

“Ga kenal lelah banget Prilly ini. Waktu kosong diisi dengan hal positif yang luar biasa. Ga pernah kehabisan ide, ha pernah kenal cape, selalu ceria. Prilly, sehat-sehat, ya,” tulis @valen**

“Keren banget sudah cantik, sangat pinter dan berkelas. All the best Prilly ke depannya semakin bersinar,” tulis @ini**

My lecture my idol,” tulis @nova**

Selamat, ya Prilly buat tugas baru yang diemban saat ini. Semoga bisa terus berkontribusi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa lewat pendidikan dan karya-karyamu selanjutnya!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE