Profil Doni Salmanan, Orang yang Diduga Cuci Uang Dan Terjerat Kasus Binary Option

Doni Salmanan sempat populer karena donasi sebesar 1 miliar kepada Reza Arap

Sejak hebohnya kasus penipuan dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang menjerat Indra Kenz, warganet kembali dikejutkan dengan terseretnya Doni Salmanan dalam kasus tersebut. Seperti memiliki profil sama Indra Kenz dan juga Doni Salmanan seakan hanya menunggu giliran untuk diperiksa.

Advertisement

Nama Doni Salmanan mulai dikenal warganet melalui aksi-aksi sosialnya membagikan uang di jalanan. Video dan foto mengenai aksinya sempat jadi buah bibir di sosial media. Salah satu video yang beredar yaitu menampilkan Doni membagikan uang kepada para pengendara dan tukang parkir.

Lantas siapa sebenarnya Doni Salmanan? Bagaimana perjalanan karier seorang Doni Salmanan dan juga dugaan kasus yang menjeratnya? Yuk kita simak profil Doni Salmanan di bawah ini!

Perjalanan karier Doni Salmanan

Doni Salmanan

Doni Salmanan dengan salah satu motor sportnya | Credit: Instagram (@donisalmanan.official)

Pada pertengahan tahun 2021 silam, Doni Salmanan sempat menjadi buah bibir setelah memberi donasi sebesar 1 miliar kepada Reza Arap. Hal itu terjadi ketika Reza Arap sedang melalukan live streaming melalui channel YouTube pribadinya. Doni secara tiba-tiba memberikan donasi dengan jumlah fantastis tersebut, sontak membuat Reza Arap tercengang.

Advertisement

Nama Doni Salmanan memang naik karena konten-konten yang ia buat. Sama seperti content creator lain, Doni dengan rajin mengunggah berbagai video di kanal YouTube-nya. Ada saat Doni memberikan ‘edukasi’ trading sampai ia membuat konten vlog bagi-bagi uang. Singkatnya, Doni bisa terkenal karena konten dan kekayaan yang ia tampilkan di media sosial

Sumber kekayaan dari Doni Salmanan hingga mendapat julukan crazy rich

Doni Salmanan

Salah satu mobil mewah milik Doni Salmanan | Credit: Instagram (@donisalmanan.official)

Doni Salmanan dikenal sebagai YouTuber dan ‘trader’ sukses di Jakarta. Nggak hanya itu, Doni Salmanan juga merupakan CEO Salmanan Group. Saat ini, Doni memiliki kanal YouTube bernama Salmanan Vlog dan King Salmanan. Dianggap sukses melakoni berbagai usaha, akhirnya Doni mendapat julukan crazy rich.

Advertisement

Diketahui, dua channel YouTube miliknya ini memiliki pengikut yang nggak sedikit. Salmanan Vlog sudah mempunyai 2,1 juta subscriber sedangkan King Salmanan yang juga sudah mempunyai lebih dari 1 juta subscriber. Jika diuangkan, hasilnya sudah bisa diperkirakan puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Selain dari YouTube dan konten, sumber kekayaan Doni Salmanan sering ditampilkan dari usahanya di dunia binary option. Di kanal YouTube King Salmanan, ia bahkan sering memberikan ‘edukasi’ terhadap para followersnya dan mengajak mereka untuk sukses bersama di dunia tersebut.

Dugaan kasus yang menjerat Doni Salmanan

Doni Salmanan

Pose Doni Salmanan di depan mobil sport kesayangannya | Credit: Instagram (@donisalmanan.official)

Dilansir dari laman Detik, Finsensius Mendrofa yang merupakan pengacara korban-korban binary option Binomo telah melaporkan Doni Salmanan ke Bareskrim Polri. Kasus binary option Binomo Doni Salmanan kini sudah masuk ke tahap penyidikan.

Pihak kepilisian telah memeriksa 10 saksi terkait kasus tersebut. 7 di antaranya merupakan pelapor Doni Salmanan sementara 3 lainnya merupakan saksi ahli. Doni Salmanan akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut selama satu bulan ke depannya.

“Sampai dengan saat ini penyidik sudah meminta keterangan terhadap 10 orang saksi dengan rincian 7 orang saksi dan 3 orang saksi ahli. Setelah dilakukan gelar perkara pada Jumat, 4 Maret 2022, telah diputuskan perkara DS dinaikan statusnya dari penyelidikan ke penyidikan,” kata Kombes Gatot Repli Handoko, Kabag Penumpang Divisi Humas Polri.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

"Jangan bosan jadi orang baik."

Editor

Represent

CLOSE