Profil Ernest Prakasa, Komedian dengan Sejuta Talenta

Ernest Prakasa, komedian bukan sembarang komedian. Ia juga aktor, penulis, dan masih banyak lagi.

Dalam ulasan kali ini, kita akan membahas profil Ernest Prakasa, komedian sejuta talenta.

Advertisement

Saat awal-awal kemunculannya di media, Ernest mungkin hanya seorang komedian kocak. Namun, kini Ernest makin dikenal publik karena multitalenta yang dimilikinya.

Penasaran bagaimana profil lengkap Ernest Prakasa? Simak teks biografi Ernest Prakasa berikut sampai selesai, ya!

Karier Ernest Prakasa

Karier Ernest Prakasa berawal dari usahanya dalam mengikuti ajang stand up comedian SUCI KOMPAS TV pada tahun 2012.

Advertisement

Pada tahun yang sama, Ernest mendapatkan kesuksesan besar melalui debut stand up comedy dengan tajuk “Merem Melek”. Setelah ini, namanya pun kian melejit di Indonesia.

Tak hanya itu saja, Ernest Prakasa memutuskan merambah ke luar zona nyaman sebagai komedian dengan menulis buku “Ngenest – Ngetawain Hidup Ala Ernest“. Karyanya ini juga menuntunnya ke jalan kesuksesan.

Namun, Ernest tak hanya berhenti sampai di situ. Ia juga terjun ke dunia film sebagai seorang sutradara, produser, dan aktor. Bahkan, Ernest juga turut mencicipi dunia presenter.

Advertisement

Pasangan Ernest Prakasa

pasangan ernest prakasa

Credit: Instagram Ernest Prakasa

Jika kamu aktif mengikuti sosial medianya, kamu akan mendapati postingan kesehariannya yang seru bersama sang istri, Meira Anastasia.

Mereka berjumpa dan mulai dekat sejak tahun 2002. Meski begitu, berbagai kesulitan dan rintangan harus mereka hadapi hingga akhirnya cocok satu sama lain dan memutuskan menikah pada tahun 2007.

Dari pernikahan ini, Ernest Prakasa memiliki dua anak bernama Sky Tiana Solana yang lahir 2007 dan Snow Auror Arashi yang lahir pada 2014.

Pendidikan Ernest Prakasa

Ernest Prakasa tercatat pernah menempuh pendidikan menjadi mahasiswa di Universitas Padjadjaran Bandung. Pada pendidikan mahasiswa ini, Ernest Prakasa kuliah jurusan Sosial Politik.

Biodata Ernest Prakasa

  • Nama lengkap : Ernest Prakasa
  • Nama Artis : Ernest Prakasa
  • Tempat tanggal lahir: Jakarta, 29 Januari 1982
  • Umur : 40 tahun
  • Agama : Kristen
  • Profesi : Komedian, penulis, produser, presenter, sutradara, aktor
  • Pasangan : Meira Anastasia
  • Orang tua : Wahyudi Hidayat & Jenny Lim
  • Anak : Sky Tierra Solana & Snow Auror Arashi.

Untuk meraih kesuksesan, tentu saja Ernest Prakasa melalui banyak rintangan dan selalu jatuh bangun. Meski sudah sukses, bahkan ia terus mencoba banyak hal baru. Ini juga menjadi pelajaran yang cukup positif.

“Jangan membuat diri kita terjebak di zona nyaman, teruslah keluar dari zona itu dan kembangkan diri semaksimal mungkin.”

Nah, itu tadi sekilas profil Ernest Prakasa. Cukup menarik, ya? Habis ini mau bahas siapa lagi, nih? Sebutkan pilihan di kolom komentar, ya!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE