Profil Farel Prayoga, Bocah Viral yang Sukses Bikin Para Menteri Bergoyang di Istana

Jagat media sosial sedang ramai menyoroti perayaan HUT RI ke-77 di Istana Merdeka, yang jatuh pada hari Rabu (17/8) kemarin. Perayaan HUT RI tahun ini terbilang unik, karena ada momen saat para menteri dan jajaran tamu VIP turun ke lapangan untuk bergoyang bersama. Hal ini terjadi berkat sosok penyanyi cilik viral Farel Prayoga yang melantunkan lagu Ojo Dibandingke.

Advertisement

Farel tampil membawakan lagu karya Abah Lala dan sukses membuat penonton terutama para menteri terpukau dengan penampilannya. Farel yang tampil di sesi hiburan usai upacara peringatan detik-detik proklamasi ini akhirnya menjadi sorotan masyarakat hingga viral di media sosial. Siapa sebenarnya sosok Farel ini? Berikut fakta popularitas dan profil Farel Prayoga.

Farel Prayoga berasal dari Banyuwangi, kini baru berusia 12 tahun

Penyanyi cilik kelahiran 8 Agustus 2010 ini sukses mencuri perhatian publik saat tampil di Istana Merdeka. Farel berasal dari Desa Pendungan, Kecamatan Srono, Banyuwangi, Jawa Timur. Anak ketiga dari empat bersaudara ini bercita-cita menjadi penyanyi profesional.

Advertisement

Bocah 12 tahun ini duduk dibangku kelas 6 SD Negeri Kepundungan 2 Banyuwangi. Hal ini diketahui dari unggahan Presiden Joko Widodo di Instagram pribadinya saat berbincang dengan Farel di sela momen gladi bersih pada Selasa (16/8).

Sebelum viral, Farel sering ikut sang ayah mengamen di jalanan wilayah Banyuwangi

profil farel prayoga

Potret Farel Prayoga | Foto dari Instagram @farrel.prayoga.official

Farel Prayoga mulai menggeluti dunia tarik suara sejak 2020. Ia sering ikut sang sang ayah Joko Suyoto mengamen setiap pulang sekolah. Berkat suaranya yang merdu dan dinilai memiliki cengkok khas Banyuwangi, membuat Farel nggak hanya bernyanyi di jalanan saat mengamen saja.

Farel pun kerap diundang dari panggung ke panggung untuk menyanyi di berbagai acara hajatan, hingga berbagai acara hiburan di wilayah Banyuwangi. Penampilan dari panggung ke panggung inilah membuat Farela perlahan mulai dikenal.

Advertisement

Awal mula Farel dikenal publik karena viral membawakan lagu Ojo Dibandingke

profil farel prayoga

Potret Farel Prayoga | Fato tangkapan layar YouTube Sekretarian Presiden

Sekitar sebulan yang lalu, salah satu penampilan Farel viral di media sosial saat ia mengambil alih mikrofon di suatu panggung, lalu menyanyikan lagu Ojo Dibandingke yang dipopulerkan oleh Denny Caknan. Video yang viral itu merupakan bagian dari penampilan Filla Talia bersama ONE NADA.

Hingga saat ini video itu sudah ditonton sebanyak 20 juta kali sejak diunggah. Bahkan potongan video saat Farel bernyanyi banyak diunggah ulang di berbagai media sosial, sehingga membuatnya semakin viral.

Farel diundang untuk memeriahkan panggung hiburan di Istana Merdeka

profil farel prayoga

Momen saat para menteri ikut bergoyang bareng Farel | Fato tangkapan layar YouTube Sekretarian Presiden

Nama Farel kian dikenal dan menjadi sorotan publik saat ia membawakan lagu Ojo Dibandingke di panggung hiburan Istana Merdeka. Farel sukses menghiburan para tamu dan penonton yang melihat siaran live streaming dengan suara dan aksinya itu. Menariknya, Farel berhasil membuat Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana berdiri dan berboyang.

Nggak hanya itu, bahkan beberapa menteri seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Marsudi, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan beberapa tamu VIP lainnya sampai turun dari tempat duduk untuk menghampiri Farel dan bergoyang bersama.

Menariknya lagi, Farel sempat mengganti lirik lagu Ojo Dibandingke, yang harusnya “Ku berharap engaku mengerti, di hati ini hanya ada kamu” menjadi “Ku harap engkau mengerti, di hati ini hanya ada Pak Jokowi”. Saat lirik itu dinyanyikan, sontak mengundang tawa Presiden Joko Widodo dan seluruh tamu yang hadir di Istana Merdeka.

Penampilan Farel tersebut nggak hanya menghibur, tapi juga membuat siapa saja yang menyaksikan ikut bangga padanya. Bahkan, nama Farel Prayoga sempat trending di Twitter karena banyak yang membagikan potongan video penampilannya itu. Banyak pula yang mendoakan Farel supaya bisa sukses menjadi penyanyi profesional seperti yang ia cita-citakan. Wah, keren ya SoHip!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE