Profil Gabriel Prince, Penyanyi Asal Indonesia yang Tolak Gabung SM Entertainment

Nama Gabriel Prince baru-baru ini jadi perbincangan hangat publik usai mengaku pernah menolak tawaran bergabung oleh agensi asal Korea, SM Entertainment. Agensi tersebut banyak dikenali warganet Indonesia khususnya penggemar boy dan girl grup asal Korea. Hal ini lantaran SM Entertainment merupakan agensi yang menaungi  Red Velvet, Super Junior, hingga NCT.

Advertisement

Gabriel Prince memang memiliki paras yang tampan bak pria Korea, hal inilah yang membuat dirinya viral di media sosial TikTok. Usai viral di TikTok, Gabriel pun akhirnya terjun ke dunia entertainment sebagai penyanyi. Buat kamu yang penasaran, yuk simak profil Gabriel Prince berikut ini.

Latar belakang keluarga Gabriel Prince

Profil Gabriel Prince | Credit: Instagram @phrrince

Gabriel Prince Soerijo atau yang populer dikenal dengan nama Gabriel Prince Soerijo lahir di Surabaya, 7 Juli 2004. Pemuda berketurunan, Belanda, China, dan Indonesia ini merupakan anak dari pasangan Soerijo Gondo Setiawan dan Kristiana Natalie Margareth yang sebelumnya juga eksis di dunia entertainment sebagai model, aktris, dan juga presenter.

Gabriel Prince juga merupakan adik tiri dari mendiang Olivia Dewi, peserta Miss Indonesia 2019. Olivia Dewi merupakan anak dari pernikahan pertama ayahnya yang juga memiliki dua saudara lainnya, yaitu Tamara Dewi Gondo Soerijo dan Angelina Dewi Soerijo.

Advertisement

Sementara itu, Gabriel Prince memiliki satu adik kandung, yaitu Philipus Royce Soerijo Putra. Dan pada pernikahan kedua ibunya, Gabriel memiliki dua adik tiri, yaitu Maria Teresa dan John Maximian. Bahkan, Gabriel Prince masih memiliki hubungan saudara dengan Karen Vandela, calon istri Boy William.

Perjalanan karir Gabriel Prince dari viral di TikTok hingga jadi penyanyi

Profil Gabriel Prince | Credit: Instagram @phrrince

Gabriel Prince pertama kali dikenali oleh publik lantaran viral di media sosial TikTok. Berdasarkan ceritanya, Gabriel Prince waktu itu tengah berada di dalam video milik temannya yang diunggah di TikTok. Berkat ketampanan wajahnya yang mirip dengan pria Korea, video itu pun viral.

Advertisement

Setelah ia viral, Gabriel Prince pun unjuk bakat tarik suara dengan menyanyikan ulang sebuah lagu dan diunggah melalui akun TikTom pribadinya @pr4nce. Tak menyangka, video itu pun viral juga.

Berkat suaranya yang merdu dan menarik, akhirnya Gabril bergabung ke bersama sebuah label bernama Inspire Music.

Lagu pertamanya berjudul Solicitude dirilis pada Maret 2021 lalu dan lagu lagu keduanya bertajuk Maybe baru saja dirilis pada tahun 2022 beserta dengan video musik.

Setelah sukses menjadi penyanyi, kini Gabriel Prince semakin terkenal hingga memiliki lebih dari satu juta pengikut di Instagram pribadinya @phrrince, dan lebih dari 2 juta pengikut di TikTok, serta lebih dari 150.000 subscriber YouTube.

Gabriel Prince menolak tawaran bergabung dengan SM Entertainment

Profil Gabriel Prince | Credit: Instagram @phrrince

Parasnya yang mirip Oppa Korea serta suaranya yang merdu itu rupanya membuat Gabriel Prince mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan agensi ternama Korea, SM Entertainment.

Berdasarkan pengakuannya, Gabriel telah menerima tawaran dari SM Entertainment sebanyak dua kali. Sayangnya, Gabriel memilih menolak tawaran tersebut dengan alasan kurang percaya diri lantaran dirinya belum lama terjun ke dunia entertainment.

Selain itu, Gabriel mengaku belum bisa jauh dari keluarga dan merasa tidak begitu cocok dengan sistem kerja yang ditetapkan oleh SM Entertainment.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE