Profil Gading Marten, Biodata, Perjalanan, dan Kabar Terkini

Profil Gading Marten terkenal di masyarakat sebagai seorang aktor tampan yang berbakat, lucu, dan rendah hati. Aktivitasnya dalam dunia hiburan Indonesia hampir tak pernah berhenti.

Advertisement

Perceraiannya dengan Gisella Anastasia 2019 lalu sempat menjadi perbincangan yang hangat di publik. Hingga sekarang, publik selalu haus tentang kabar terkini duda keren anak satu ini, terutama soal asmara.

Seperti apa profil, biodata, perjalanan hidup, dan kabar terkini Gading Marten?

Karier Gading Marten

Mewarisi darah seni dari ayahnya, Roy Marten, Gading justru mengawali kariernya sebagai pemain sepak bola profesional untuk klub Persitara, Jakarta Utara.

Advertisement

Kariernya sebagai aktor profesional mulai pada 2002 dengan bermain di sinetron remaja “ABG”. Ia juga sempat beradu akting dengan Marshanda di sinetron “Kisah Sedih di Hari Minggu” (2004) yang sedang hits saat itu.

Sejak saat itu, tak terhitung berapa sinetron, FTV, dan film yang ia bintangi. Puncaknya ketika ia menjadi pemeran utama pria di film drama “Love for Sale” (2018). 

Advertisement

Aktingnya yang luar biasa di film tersebut berhasil mengantarkannya meraih penghargaan Penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik. Mulai di Festival Film Tempo, Festival Film Indonesia 2018, hingga Piala Maya dan Indonesia Movie Award 2019.

Selain itu, ia juga mengeluarkan sejumlah single solo, kolaborasi, dan sebuah album di dunia tarik suara.

Keluarga Gading Marten

Lahir dari pasangan Roy Marten & Farida Sabtijastuti, Gading harus merasakan perceraian orang tua sejak ia berusia 3 bulan. Karena itu, ia memiliki 3 orang kakak kandung (Monique, Aline, Galih) dan 2 orang adik tiri (Merari, Gibran) dari ayahnya.

Pada 14 September 2013, ia menikahi Gisella Anastasia yang memberinya seorang putri, Gempita Nora Marten. Namun, pernikahan Gading-Gisel kandas setelah Gisel menggugat cerai pada November 2018 dan resmi pada Januari 2019.

Sempat dikabarkan dekat dengan model cantik Juria Hartsman, Gading menampik kabar tersebut. Dengan demikian, ia masih menjadi seorang duda beranak satu saat ini.

Agama Gading Marten

Gading Marten beragama Kristen dan tergolong cukup religius. Umur Gading Marten saat ini menjelang 40 tahun pada Mei 2022 nanti.

Biodata Gading Marten

  • Nama lengkap: Angling Gading
  • Nama panggung/nama artis: Gading Marten
  • Tempat tanggal lahir: Jakarta, 8 Mei 1982
  • Umur: 40 tahun
  • Agama: Kristen
  • Profesi: Aktor, Presenter, Penyanyi, Youtuber, Pebisnis
  • Pasangan: Gisella Anastasia (2013-2019), –
  • Orang tua: Roy Marten & Farida Sabtijastuti
  • Anak: Gempita Nora Marten
Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE