Profil Hamish Daud, Masa Kecil, Karier, Agama, dan Keluarga

Profil Hamish Daud terkenal sebagai seorang presenter yang bersemangat dan aktor yang tampan. 

Advertisement

Meski terlihat cerdas dan berkecukupan, siapa sangka bahwa ia pernah putus sekolah akibat keterbatasan biaya dan tinggal selama 2 tahun di pedalaman hutan.

Lantas, bagaimana kisah hidup, biodata, dan kabar terkini dari suami penyanyi cantik Raisa ini?

Karier dan Pekerjaan Hamish Daud

Terkenal sebagai aktor dan presenter, Hamish Daud merupakan seorang arsitek lulusan Southern Cross University, Australia. Ia memiliki perusahaan jasa konstruksi yang telah berdiri sejak tahun 2000-an.

Advertisement

Karier Hamish Daud di dunia entertainment sendiri bermula saat ia bermain film Indie bersama Happy Salma. Kemudian, Happy Salma pula yang mengajaknya untuk bermain dalam film layar lebar Rectoverso (2013).

Sejak itu, karier pria kelahiran Gosford, Australia ini semakin cemerlang. Ia didaulat menjadi presenter acara My Trip My Adventure di Trans TV selama 3 tahun yang semakin melambungkan namanya.

Advertisement

Setelah itu, Hamish Daud rutin membintangi film dan iklan setiap tahunnya. Ia juga rutin tampil di acara TV bertajuk petualangan. Mulai dari The Muslim Traveller di NHK TV, hingga Indonesian Authentic Places di MNC sampai sekarang.

Keluarga Hamish Daud

Hamish Daud keturunan bule. Ayahnya David Wyllie berdarah Australia dan ibunya Latiffa Suhdi berdarah Madura. Ia merupakan sulung dari 4 bersaudara dengan adik-adiknya: Gaia Weber, Karima Weber, Tarita Weber.

Hamish pernah menjalin hubungan dengan rekan kerjanya di My Trip My Adventure, Nadine Chandrawinata namun kandas. Ia akhirnya melabuhkan hati ke Raisa Andriana, penyanyi cantik yang menjadi tambatan hati banyak pria tersebut, pada September 2017.

Dari pernikahannya, mereka dikaruniai buah hati yang cantik bernama Zalina Rayne Wyllie.

Agama Hamish Daud

Sempat dikira nonmuslim, Hamish Daud yang ternyata beragama Islam terkuak saat ia mengunggah perjalanan umrohnya di Instagram. Meski ada yang mengira bahwa Hamish Daud mualaf, tapi kecenderungannya ia sudah muslim sejak lama.

Biodata Hamish Daud

  • Nama lengkap: Hamish Daud Wyllie
  • Nama panggung/nama artis: Hamish Daud, Hamish
  • Tempat tanggal lahir: Gosford, Australia, 8 Maret 1980
  • Umur: 42 tahun
  • Agama: Islam
  • Profesi: Presenter, aktor, arsitek
  • Pasangan: Raisa Andriana
  • Orang tua: David Wyllie & Latifa Suhdi
  • Anak: Zalina Rayne Wyllie
Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE