Profil Jonatan Christie: Tampan, Tinggi dan Berprestasi

Profil Jonatan Christie terkenal sebagai seorang atlet bulu tangkis kebanggaan Indonesia di nomor tunggal putra. Memiliki prestasi cemerlang, wajah tampan, dan postur menjulang membuatnya segera menjadi favorit masyarakat.

Advertisement

Seperti apa biografi dan perjalanan Jonatan Christie sehingga pernah menjadi nomor 7 dunia di cabang badminton tunggal putra ini? Bagaimana hubungan dengan keluarga dan kekasihnya?

Karier Jonatan Christie

Bakat Jojo (panggilan Jonatan Christie) di bidang bulu tangkis memang sudah terlihat sejak kecil. 

Berlatih sejak usia 6 tahun, ia mencetak sejarah dengan menyabet 7 piala pada kejuaraan tingkat provinsi, nasional, dan internasional di usia 11 tahun. Di dalamnya termasuk Olimpiade Pelajar SD se-ASEAN pada tahun 2008.

Advertisement

Debutnya di turnamen internasional mulai saat ia berusia 15 tahun. Saat itu, ia bahkan langsung menjuarai Indonesia International Challenge 2013. 

Pada kejuaraan yang sama di tahun depannya, ia pun masuk final. Tapi sayang, ia terpaksa harus mengakui keunggulan lawannya Lee Hyun Il yang sudah veteran. Itu pun setelah melalui pertandingan ketat 5 set.

Advertisement

Tahun 2015-2016 menjadi tahun-tahun sulit Jojo. Ia gagal menjuarai turnamen apa pun, bahkan sering tumbang di babak pertama. Hampir saja ia gantung sepatu jika bukan karena motivasi dan dukungan dari ayahnya yang tanpa henti.

Akan tetapi, setelah itu prestasi demi prestasi justru mengalir tanpa henti. Ia menyabet emas di SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Ia bahkan menciptakan All Indonesian Final (setelah 9 tahun) pada Korea Open 2017 bersama Anthony Ginting.

Di 2019 juga ia sukses merengkuh gelar bergengsi New Zealand Open dan Australian Open. Di Australia Open, ia sukses membalas kekalahannya atas Ginting 2017 lalu di final.

Puncaknya, saat ia berhasil mengantar Indonesia membawa pulang Piala Thomas 2021, setelah 19 tahun penantian.

Keluarga Jonatan Christie

Jonatan Christie merupakan anak bungsu dari 2 bersaudara pasangan Andreas Adi Siswa dan Marianti Djaya. Ia memiliki seorang kakak, Ivan Christie, yang meninggal pada 2021 lalu.

Pacar Jonatan Christie saat ini adalah Shanju (Shania Junianatha), personil JKT 48 generasi pertama. Namun, ayahnya ingin ia menjuarai Olimpiade dulu sebelum married.

Agama Jonatan Christie

Agama Jojo adalah Kristen. Ini tampak dari nama pertama atlet bertinggi 179 cm tersebut, Leonardus. 

Biodata Jonatan Christie

  • Nama lengkap: Leonardus Jonatan Christie
  • Nama panggung/nama artis: Jonatan, Jojo
  • Tempat tanggal lahir: Jakarta, 15 September 1997
  • Umur: 24 tahun
  • Agama: Kristen
  • Profesi: Atlet, pemain film
  • Pasangan: Shania Junianatha (calon)
  • Orang tua: Andreas Adi Siswa & Marianti Djaya
  • Anak: –
Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE