Profil Kim Tae-ri, Pemeran Na Hee Do di K-Drama Twenty Five Twenty One

Aktris berbakat yang menyabet banyak penghargaan

Bagi Sobat Hipwee pencinta film dan drama Korea, nama Kim Tae-ri tentu sudah tidak asing lagi untuk didengar. Aktris kelahiran 24 April 1990 ini memang sudah banyak membintangi beberapa film dan langganan mendapat penghargaan. Di tahun 2022 ini, Kim Tae-ri kembali membintangi sebuah drama terbarunya yakni Twenty Five Twenty One.

Advertisement

Drama ini mengusung genre romantis dengan latar tahun 1998 hingga 2021. Dalam drama ini, Kim Tae-ri beradu peran dengan Nam Joo-hyuk, Bona, dan Lee Joo-myung. Kemampuan akting yang cukup bagus dalam membawakan perannya, Kim Tae-ri pun semakin banyak dikagumi para penggemarnya. Seperti apa sebenarnya sosok Kim Tae-ri? Yuk simak ulasan profil Kim Tae-ri berikut!

Debut di film pertama

kim tae-ri

Kim Tae-ri / Credit by @kdrama_fav on Instagram via imdb.com

Debut Kim Tae-ri di dunia entertainment sendiri, sudah dimulai sejak tahun 2014. Film perdananya berjudul What Are You Looking At? dan berperan sebagai gadis sekolah menengah atas. Setelah itu, debutnya berlanjut ke film-film berikutnya seperti Who Is It?, The Handmaiden, dan Little Forest. 

Berkuliah di Universitas Kyung Hee

Profil Kim Tae-ri

Kim Tae-ri / Credit by @kdrama_fav on Instagram via imdb.com

Kim Tae-ri terdaftar sebagai mahasiswi di Universitas Kyung Hee tepatnya di Seoul, Korea Selatan. Gadis yang juga lahir di Seoul, Korea Selatan ini mengambil jurusan Jurnalis dan Komunikasi. Wah, hebat ya, selain punya karier yang cemerlang, Kim Tae-ri juga mementingkan pendidikannya.

Advertisement

Menyabet banyak penghargaan di film The Handmaiden

Aktris Korea Kim Tae-ri

Kim Tae-ri saat menerima penghargaan / Credit by @kdrama_fav on Instagram via imdb.com

The Handmaiden adalah salah satu film Kim Tae-ri yang sukses menyabet 6 penghargaan dari 16 kategori nominasi di Director’s Cut Awards (2016). Kim Tae-ri sendiri menyabet nominasi Aktris Pendatang Baru Terbaik, berkat perannya sebagai Sook Hee.

Dalam film tersebut pula Kim Tae-ri berhasil meraih piala untuk nominasi yang sama di beberapa penghargaan yang berbeda, seperti Busan Film Critics Awards (2016), Blue ragon Film Awards (2016), Buil Film Awards (2016), dan masih banyak lagi lainnya. Kalau bicara soal prestasi, Kim Tae-ri memang sudah langganan menyabet penghargaan, lo. 

Film Little Forest yang menyentuh hati

Kim Tae-ri Little Forest

Kim Tae-ri / Credit by @kdrama_fav on Instagram via imdb.com

Advertisement

Salah satu film milik Kim Tae-ri yang cukup sederhana dan minim drama adalah Little Forest. Secara garis besar, film tersebut menceritakan tentang seorang gadis yang ditinggalkan sendirian oleh ibunya yang pergi entah ke mana. Mulanya dia kesulitan hidup sendirian tanpa satu orang pun di rumah karena ayahnya pun sudah meninggal.

Karena hidup di sebuah desa yang asri, untuk makan sehari-hari pun dia dapatkan dari hasil bercocok tanam. Film ini sangat bagus karena menampilkan keindahan sebuah desa di Korea yang sangat asri. Pokoknya film ini bikin hati adem, deh!

Karier Kim Tae-ri yang diprediksi akan terus bersinar

Kim Tae-ri

Kim Tae-ri / Credit by tvN via imdb.com

Kim Tae-ri adalah salah satu aktris Korea yang patut diperhitungkan. Ia memang memiliki jam terbang yang cukup panjang di layar lebar meskipun jarang tampil di layar kaca. Setelah sukses dengan drama Mr. Sunshine pada tahun 2018, kini ia kembali menghibur kita di drama Twenty Five Twenty One yang rilis pada 12 Februari 2022.

Nah, itu dia sedikit profil dari Kim Tae-ri. Aktingnya yang selalu apik di setiap peran, ternyata membuat nama Kim Tae-ri semakin dikenal dan menyabet banyak penghargaan. Kira-kira film apa lagi ya yang akan semakin membesarkan nama Kim Tae-ri? Kita tunggu aja ya, SoHip!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE