Profil Larissa Chou: Perjalanan Mualaf, Karier, dan Cinta

Profil Larissa Chou, perjalanan hidup hingga menjadi mualaf, lengkap dengan biodata orang tua dan keluarga, agama, umur, serta karier dan bisnisnya.

Meski bukan penyanyi ataupun pemain film, nama Larissa Chou populer di kalangan publik. Profil Larissa Chou sebagai seorang mualaf keturunan Tionghoa dan menikah dengan anak seorang ulama terkenal menjadi buah bibir banyak orang.

Advertisement

Lantas, seperti apa Larissa Chou dulu dan sekarang? Bagaimana biodata lengkapnya?

ADVERTISEMENT

Keluarga Larissa Chou

Lahir di Cirebon pada 23 April 1996, Larissa Chou lahir dari keluarga keturunan Tionghoa. Ibu Larissa Chou bernama Julie Tan Herisman dan ayahnya bernama Chou Lingling alias Rudi Gunawan.

Kedua orang tua Larissa bercerai ketika masih kecil. Selain orang tua, Larissa juga diketahui memiliki saudari bernama Cathleen Tricia yang meski berbeda agama, tapi tetap akur dan dekat.

Advertisement

ADVERTISEMENT

Agama Larissa Chou

Larissa Chou masuk Islam dan menjadi mualaf pada 14 Juni 2015 alias di usia 19 tahun. Namun, sebelumnya ia sempat mempelajari tentang agama Budha dan Kristen.

Ketertarikannya pada Islam memang tumbuh dari diri sendiri karena ingin mengenal dan menemukan agama yang menurutnya masuk akal. Setelah berdiskusi dengan Alvin Faiz (yang akhirnya menjadi suami), Larissa akhirnya memutuskan menjadi mualaf.

Advertisement

Setelah menjadi mualaf, tak lama kemudian Larissa Chou pun menikah dengan Alvin. Keduanya dikarunia anak laki-laki bernama Muhammad Yusuf Alvin Ramadhan pada Juni 2017.

Sayangnya, biduk rumah tangga pasangan ini tak bisa bertahan dan terpaksa harus berpisah (cerai) pada usia 5 tahun pernikahan. Keduanya resmi bercerai pada 16 Juni 2021.

ADVERTISEMENT

Karier Larissa Chou

Sebelum menjadi mualaf, Larissa Chou merupakan seorang Make up Artis. Ia sering membagikan tips dan pengalamannya melalui akun instagramnya dulu.

Akan tetapi, setelah masuk Islam, ia memutuskan berhijab dan menghapus foto dewasa yang tidak mengenakan jilbab.

Saat ini, ibu single parent ini memiliki beberapa bisnis yang menjadi sumber penghasilannya. Di antaranya berupa bisnis fashion Larissa Dress, bisnis tas Keiai dan sepatu Kyungmi Shoes, serta Endorsement.

Selain itu, Larissa juga dikenal sebagai brand ambassador Amskin Beauty Care dan menulis buku bertajuk “Rissa, Sebuah Perjalanan Hidup.”

ADVERTISEMENT

Biodata Larissa Chou 

Nama lengkap: Larissa Chou

Nama panggung/nama artis: Larissa Chou

Tempat tanggal lahir: Cirebon, 23 April 1996

Umur: 26 tahun (2022)

Agama: Islam

Profesi: Wirausaha, Influencer, Author

Pasangan: Muhammad Alvin Faiz (mantan suami) 

Orang tua: Chou Lingling (Rudi Gunawan) & Julie Tan Herisman

Anak: Muhammad Yusuf Alvin Ramadhan

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE