Profil dan Biodata Nike Ardilla, Penyanyi yang Melegenda

Nike Ardilla merupakan penyanyi legendaris yang berasal dari Bandung. Sekalipun sudah lama meninggal, namun nama, karya, dan sosoknya masih terus diingat oleh masyarakat Indonesia. Seperti apa sih profil Nike Ardilla yang melegenda tersebut?

ADVERTISEMENT

Karier Nike Ardilla

biodata nike ardilla

Pemilik nama asli Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi ini memang sangat populer di masanya. Karier NIke Ardilla di bidang tarik suara sudah mulai sejak ia berumur 5 tahun. Ia aktif mengikuti kegiatan seni, seperti menyanyi keroncong dan menari. 

Usahanya menekuni bidang tarik suara membawa hasil, ia menjadi juara harapan I dalam Lomba Lagu Pilihanku TVRI serta juara Festival Pop Singer HAPMI Bandung tahun 1985. 

Setelah memenangkan beberapa lomba menyanyi, Nike bergabung dengan manajemen Denny Sabri. Di bawah asuhan Denny Sabri, namanya kian populer hingga sering tampil dari panggung ke panggung.  

Tahun 1989, album perdananya rilis dan menjadikan Nike sebagai salah satu artis top papan atas. Tidak hanya di Indonesia, penggemar Nike pun juga berasal dari negara tetangga. Tahun 1990 merupakan awal Nike mendominasi dunia hiburan tanah air, apalagi album “Bintang Kehidupan” sukses besar di pasaran. 

ADVERTISEMENT

Umur Nike Ardilla

biodata nike ardilla

Saat itu Nike Ardilla sedang berada di puncak kepopuleran. Pada tanggal 19 Maret 1995, kecelakaan tragis menimpanya. Mobil Honda Civic yang Nike kendarai bersama managernya menabrak pagar beton. 

Mojang Bandung yang lahir 27 Desember 1975 ini mengembuskan napas terakhir dalam tragedi tersebut. Nike Ardilla meninggal umur 19 tahun, namun para fan masih ziarah ke kuburannya hingga sekarang. 

ADVERTISEMENT

Pasangan Nike Ardilla

Sesaat sebelum kepergian artis cantik ini, Nike dikabarkan mempunyai hubungan dengan Ryan Hidayat. Ryan adalah model dalam video klip terakhir Nike yang berjudul “Suara Hatiku”. 

Namun baru-baru ini, Shendy Heryadi muncul dan membeberkan fakta pernah menjalin hubungan dengan Nike.  Sebagai pacar Nike Ardilla, Shendy mengaku serius dan hendak menikahi artis bersuara emas itu. 

ADVERTISEMENT

Biodata Nike Ardilla

Nama Lengkap : Raden Rara Nike Ratnadilla

Nama Panggung / Nama artis : Nike Ardilla

Tempat tanggal lahir: Bandung,27 Desember 1975

Meninggal : 19 Maret 1995 (umur 19 tahun)

Agama: Islam

Profesi : Artis, Penyanyi, Model, Pemain Film

Orang tua : Raden Edi Kusnadi, Nining Ningsihrat

Pasangan : –

Itulah profil Nike Ardilla dan namanya masih mengisi ruang publik hingga sekarang.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Tim Dalam Artikel Ini