Profil Reza Arap, si Gamer Ganteng Idaman

Reza Arap merupakan anggota Weird Genius yang awalnya merupakan seorang Youtuber dan terkenal dengan tagline “gamer ganteng idaman”.

Reza Arap merupakan seorang musisi yang tergabung dalam grup musik Weird Genius. Tidak main-main, grup dengan formasi Reza, Gerard Liu dan Eka Gustiwana ini berhasil nampang di billboard Time Square, New York. Hal ini tercapai karena kepopuleran lagu berjudul Lathi di internet.

Advertisement

Namun, tidak banyak yang tahu bahwa sebelum sesukses sekarang Reza pernah bekerja menjadi penjaga warnet. Berikut profil Reza Arap beserta perjuangannya.

Karier Reza Arap

karier reza arap

Credit: Instagram Reza Arap

Perjalanan Reza Arap untuk menjadi sesukses sekarang dia tempuh dengan penuh perjuangan. Reza yang dibesarkan seorang diri oleh ibunya, harus bertahan dengan usaha sendiri ketika ibunya itu memutuskan pindah ke luar Jakarta.

Reza bertahan seorang diri di ibukota dengan menjalani berbagai pekerjaan. Mulai dari tukang ojek hingga penjaga warnet pernah dia jalani. 

Advertisement

Namun ketika menjadi penjaga warnet, Reza menemukan PewDiePie, Youtuber gaming berkebangsaan Swedia dan sosok yang menginspirasinya untuk membuat channel serupa.

Dia lantas membangun channel­-nya secara bertahap. Hingga kini akhirnya channel Youtube Reza Arap mampu memperoleh ratusan juta hingga miliaran rupiah per bulan.

Sayang, Reza memutuskan untuk menghapus channel yang telah membesarkan namanya itu pada 2018. Kini Reza lebih banyak berkarier di dunia hiburan mainstream. Termasuk dengan menjadi musisi bersama Gerard Liu dan Eka Gustiwana di Weird Genius.

Advertisement

Agama Reza Arap

agama reza arap

Credit: Instagram Reza Arap

Ayah Reza Arap adalah penganut Kristen, adapun ibunya merupakan seorang muslimah. Reza sendiri belajar beribadah dengan cara Islam di rumah, meski dia bersekolah di sekolah Kristen. Selain itu, dia juga pernah mempelajari ajaran agama Budha dan Hindu.

Pada 2019, Reza mengaku tidak memiliki agama. Hal itu karena menurut dia semua agama itu baik, sehingga Reza memutuskan untuk sekalian sama sekali tidak beragama. Namun akhirnya Reza Arap pindah agama menjadi seorang Buddhis mengikuti istrinya pada 2021.

Pasangan Reza Arap

pasangan reza arap

Credit: Instagram Reza Arap

Istri Reza Arap bernama Wendy Meilina Leo atau populer dengan nama Wendy Walters. Wendy merupakan seorang selebgram dan pengusaha keturunan Tionghoa.

Reza dan Wendy terpaut usia 6 tahun, namun hal itu tidak menghalangi mereka untuk menikah pada 21 Februari 2021 silam. Sebelum menikah, mereka telah berpacaran selama 3 tahun.

Biodata Reza Arap

  • Nama Lengkap : Reza Oktovian
  • Nama Panggung/ Nama artis : Reza Oktovian, Reza Arap, YB
  • Tempat Tanggal Lahir : Jakarta, 15 Oktober 1987
  • Umur: 34 Tahun
  • Profesi : Content creator, musisi, pengusaha, aktor
  • Agama : Budha
  • Orang tua : –
  • Pasangan : Wendy Walters
  • Anak : –

Demikian tadi profil Reza Arap dan perjalanan kariernya yang penuh perjuangan. Semoga dapat menginspirasi kamu semua.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE