Profil TikTokers Khaby Lame: Ternyata Seorang Hafiz Al-Qur’an!

Saat mendengar nama Khaby Lame, tentu yang akan muncul di pikiran anda adalah reaksi datarnya saat menunjukkan solusi gampang atas life hacks ribet yang ada di media sosial. Ya, nama Khaby terkenal berkat konten-kontennya yang “mengejek” keribetan life hacks yang padahal banyak cara gampangnya.

Advertisement

Baru-baru ini, Khaby dinobatkan sebagai raja TikTok. Ia berhasil menggeser TikTokers kenamaan, Charlie D’Amelio dan menjadi kreator konten dengan followers terbanyak di dunia, yaitu lebih dari 146 juta followers.

Tak banyak yang tahu kehidupan pribadi Khaby. Namun ia pernah beberapa kali menceritakan tentang latar belakang kehidupannya. Seperti yang telah Hipwee rangkum di bawah ini.

Sempat jadi buruh pabrik, Khaby memantapkan dirinya terjun ke dunia TikTok usai kena PHK alias dirumahkan

Profil Khaby Lame

Pria yang kini berusia 22 tahun tersebut awalnya adalah seorang buruh pabrik di Chivasso, Italia. Namun, pada awal-awal pandemi menghantam, Khaby turut kena imbasnya dan dirumahkan.

Advertisement

Kehilangan pekerjaan, Khaby lantas kembali ke rumahnya. Tak mencari pekerjaan pengganti, ia pun memantapkan hati untuk terjun di dunia TikTok.

Namanya mulai dikenal saat konten-kontennya viral. Khaby hanya membuat video yang berisikan reaksi terhadap video life hacks yang ada di TikTok. Ketika life hack tersebut terlihat rumit, Khaby justru menunjukkan solusi yang gampang.

Misalnya saja saat seseorang ingin membuat sikat gigi seperti video di bawah ini. Alih-alih ribet, ia pun menunjukkan cara gampang. Tanpa narasi, tapi dilihat dari raut wajahnya, Khaby menunjukkan “kalau ada yang mudah, kenapa harus susah?”. Dan sejak saat itu, popularitasnya pun kian menjulang.

Advertisement

Khaby Lame ternyata lahir di Senegal. Keluarganya merantau ke Italia sejak Khaby umur 1 tahun

Pemilik nama asli Khabane tersebut ternyata bukan asli orang Italia. Keluarganya berasal dari Senegal. Di usia satu tahun, keluarga Khaby pun merantau ke Italia.

Dalam sebuah wawancara, Khaby menyebutkan kalau dirinya adalah seorang muslim yang taat. Bahkan ia adalah seorang hafiz Al-Qur-an

Kehidupan pribadi Khaby memang jarang terekspos ke media. Namun satu hal yang sempat mengejutkan publik adalah tentang latar belakang agamanya. Tak disangka Khaby beragama Islam. Dalam sebuah wawancara, ia menyatakan kalau dirinya adalah seoarang muslim yang taat. Tak hanya itu, saat usianya 14 tahun, Khaby dikirim ke sekolah Al-Qur’an dan kini pun ia telah menjadi seorang hafiz.

Pada Ramadan tahun ini, Khaby sempat mengunggah video di mana ia dan keluarganya mengunjungi kampung halaman sang ibu. Mereka terlihat berbagi makanan dengan anak-anak. Khaby mengaku ia dan keluarganya menghabiskan akhir Ramadan dan juga Lebaran di sana.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE