Profile Grace Tahir, Konglomerat yang Sindir Keras Indra Kenz

Grace Tahir punya beberapa lini bisnis kesehatan

Nama Grace Tahir mendadak jadi sorotan setelah aksinya memparodikan Indra Kenz viral di media sosial. Dalam video yang diunggahnya ke YouTube, Grace menjuluki dirinya sebagai crazy rich Glodok yang bernama Indri Benz. Ia sedang dalam perjalanan liburan dan menikmati fasilitas private jet.

Advertisement

Grace memparodikan beberapa tingkah Indra Kenz yang sering pamer kekayaan dengan slogan fenomenalnya ‘murah banget.’ Tidak lupa Grace menyelipkan adegan di penjara untuk menggambarkan kondisi Indra sebagai tersangka affiliator Binomo.

Ini bukan kali pertama Grace menunjukkan kreativitasnya di media sosial. Ia sudah aktif membagikan konten inspiratif seputar pengembangan diri, asmara, hingga parenting di TikTok. Konten parodinya ini semakin dilirik setelah terungkap bahwa Grace berasal dari kalangan konglomerat yang punya kekayaan melimpah tapi jarang diekspos.

Seperti apa sosok Grace Tahir? Berikut ini profil selengkapnya!

Advertisement

Grace Tahir adalah anak konglomerat pendiri Mayapada Group

Grace Tahir adalah anak kedua dari empat bersaudara. Ayahnya Dato’ Sri Tahir merupakan pendiri Mayapada Group, kerajaan bisnis yang bergerak di berbagai bidang seperti manufaktur, kesehatan, dan perbankan. Sedangkan ibunya Rosy Riadi merupakan seorang sociopreneur dan putri dari Mochtar Riady, pendiri Lippo Group.

Perempuan berusia 45 tahun ini menamatkan pendidikannya di University of Southern California dan mendapat gelar Master of Accounting. Bermodalkan pendidikannya ini, Grace mengembangkan kariernya di dunia bisnis.

Advertisement

Karier bisnis Grace Tahir

Profile Grace Tahir

Profile Grace Tahir | Credit: Instagram @gtahirs

Mayapada Group milik Keluarga Tahir punya beragam lini bisnis. Didirikan tahun 1986, bisnis ini merambah sektor ritel, alat-alat kesehatan, properti, perbankan, dan media. Tahun 2008 hingga sekarang, Grace Tahir menjabat sebagai direktur di Mayapada Hospital. Sebelumnya, ia sempat jadi direktur di Siloam Hospital (2003-2008).

Selain mengurus bisnis keluarga, Grace juga merintis bisnisnya sendiri di bidang kesehatan. Perempuan berdarah Tionghoa ini adalah CEO dan founder perusahaan start up kesehatan Medico dan dokter.id.

Grace mendesain Medico sebagai layanan aplikasi yang dijadikan pusat data bagi pasien dan rumah sakit. Sedangkan dokter.id berisi artikel-artikel seputar kesehatan.

Selain itu, Grace Tahir juga menjabat beberapa posisi sekaligus saat ini. Sejak tahun 2017, Grace memegang posisi direktur Philips Indonesia. Mulai tahun 2018, ia didapuk sebagai komisaris utama di Maha Properti Indonesia.

Keluarga Tahir berhasil masuk ke jajaran orang terkaya ke-16 di Indonesia dan ke-925 di dunia menurut Forbes Indonesia tahun 2021 Total kekayaan mereka senilai 2,6 miliar dolar.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Writing...

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE