Putranya Di-bully karena Mainan Boneka, Chef Arnold Geram: Masa Depan Anak Tak Bergantung Mainan

Putra Chef Arnold mainan boneka

Mainan anak ternyata nggak lepas dari stereotip lo. Selama ini mainan seperti robot dan bola diidentikkan dengan anak laki-laki. Sementara itu, boneka atau bunga lebih dilekatkan untuk anak perempuan. Seiring berkembangnya zaman dan ilmu pengetahuan, anggapan semacam itu mulai ditentang. Pasalnya, mainan tidak berhubungan dengan jenis kelamin tertentu. Artinya, baik anak perempuan ataupun anak laki-laki bisa menggunakan mainan apa saja.

Advertisement

Menolak pengotak-kotakan mainan anak perempaun dan anak laki-laki, Chef Arnold Poernomo pun geram ketika putranya jadi sasaran perundungan. Ketika Arthur Miles memainkan boneka, warganet melontarkan komentar nyinyir. Tak terima masa depan anaknya dikaitkan dengan mainan yang digunakan, Chef Arnold memberikan respons tegas.

Melihat Arthur bermain boneka, warganet memperingatkan soal masa depan anak Chef Arnold tersebut

Anak Chef Arnold di-bully warganet | Instagram @tiffanysoetanto/suara.com

Kekesalan Chef Arnold bermula ketika Tiffany Soetanto, sang istri, menerima pesan langsung di Instagram. Melalui pesan itu, seorang warganet memperingatkannya soal takdir dan masa depan Arthur. Menurutnya, masa depan putra semata wayang Chef Arnold itu akan bermasalah bila ia bermain boneka  sejak dini.

“Busettt ini baby boy kan. Masa anak cowok mainannya mainan buat cewek. Hati-hati nanti sudah besarnya?” tulis seorang warganet.

Advertisement

Sebelum pesan warganet itu diunggah kembali oleh Chef Arnold, sang istri sempat membalasnya. Tiffany Soetanto melemparkan balik pertanyaan kepada warganet tersebut lantaran tak melihat keanehan atau kesalahan saat anaknya main boneka. Menurutnya, anak cowok pun bisa main boneka, masak-masakan, atau bersih-bersih rumah. Bahkan ia bangga Arthur bisa menjaga bayi dan beres-beres rumah jika sudah dewasa kelak.

“Emang kenapa kalau cowok main baby-babyan, atau sapu-sapuan? Terus kalau masak buat cewek juga?” tukas Tiffany, Kamis (15/7).

Tak terima warganet mempermasalahkan Arthur yang bermain boneka, Chef Arnold tegaskan takdirnya tidak bergantung mainan

Advertisement

Jawab menohok dari Chef Arnold | Credit: Suara.com

Setelah tahu warganet yang mempermasalahkan mainan Arthur, Chef Arnold pun tidak tinggal diam. Ia menegur dengan keras warganet yang berani mengirimkan pesan tersebut. Apalagi warganet punya nyali besar sampai memperingatkan agar Chef Arnold hati-hati dengan masa depan Arthur. Menurutnya, takdir anaknya di masa depan nggak bergantung dengan mainannya di masa kecil. Tuhan yang mengatur ketentuannya.

“Siapapun Anda yang bisa kirim itu ke istri saya, urus saja urusan Anda sendiri, kerjaan saya masak dan di dapur, apakah itu masalah?” lanjut Chef Arnold, Jumat (16/7).

Sebagai orang tua, Chef Arnold hanya wajib mendidik dan mendukug buah hati. Ia akan membiarkan Arthur bermain apa saja selama si anak memang senang. Namun, ia tetap berlaku disiplin pada anak. Seusai dengan didikan orang tuanya, Chef Arnold tidak pernah diajarkan untuk malu pada diri-sendiri. Ia tumbuh menjadi sosok yang tak pernah malu dengan apa yang dimiliki selama tidak berutang dan mengambil hak orang lain. Didikan baik dari orang tuanya inilah yang ingin diterapkan Chef Arnold pada Arthur.

“Intinya masa depan anak bukan dari apa yang dia mainkan ataupun karena orang bilang apa. Melainkan dari hikmah yang diberikan kepada orang tua dan juga jalan Tuhan yang sudah tentukan,” tekan Chef Arnold

Lewat unggahan Instagram Story lainnya, Chef Arnold menenangkan Arthur. Ia dan Tiffany berjanji akan menemani dan mendukung masa depannya. Sehingga Arthur tak perlu khawatir dengan masa depanny nanti dan tetap meraih impian sesuai cita-citanya. Bahkan ia nggak peduli bila ada pihak yang membencinya gara-gara unggahan tersebut. Jika sudah menyangkut keluarga, Chef Arnold mengaku tidak akan diam saja.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE