Tanggalkan Tiara Sejenak, Putri Kerajaan Swedia Jadi Relawan di Rumah Sakit Demi Bantu Lawan Corona

Putri Kerajaan Swedia jadi relawan

Di sejumlah negara di berbagai belahan dunia saat ini tengah kewalahan menghadapi wabah virus corona. Setiap hari selalu ada peningkatan kasus. Bahkan ada ribuan kasus kematian akibat Covid-19 setiap harinya. Bahkan di beberapa negara, mayat-mayat bergelimpangan karena terbatasnya tenaga medis dan juga rumah sakit yang mengurusi pasien virus corona ini.

Advertisement

Oleh karena itulah, salah atu anggota Kerajaan Swedia, Putri Sofia, memutuskan untuk ikut menjadi relawan yang membantu di rumah sakit. Ia mengurangi tugas kerajaan agar bisa menjadi bagian dari garda terdepan yang berjuang melawan virus corona. Berikut selengkapnya.

Setelah mengikuti pelatihan intensif selama beberapa hari, Putri Sofia resmi ditugaskan di rumah sakit Sophiahemmet

mendapat pelatihan singkat via www.instagram.com

Dalam foto yang diunggah oleh rumah sakit Sophiahemmet, Putri Sofia yang biasa tampil anggun dan juga menggunakan tiara kali ini terlihat jauh berbeda. Ia menggunakan pakaian dinas tenaga medis di rumah sakit tersebut. Bersama beberapa relawan lainnya, Putri Sofia resmi ditugaskan untuk membantu tenaga medis di rumah sakit Sophiahemmet. Seminggu sebelumnya, Putri Sofia udah mengikuti pelatihan intensif online. Ia telah memulai tugas barunya pada Kamis (16/4) kemarin.

Tugas Putri Sofia memang nggak langsung berhubungan dengan pasien, namun ia akan membantu dokter dan perawat

isteri Pangeran Carl via www.instagram.com

Para relawan yang membantu di rumah sakit Sophiahemmet nantinya memang nggak langsung berhubungan dengan pasien. Namun mereka bertugas untuk membantu dokter dan perawat, nggak terkecuali Putri Sofia. Dijelaskan bahwa wanita berusia 35 tahun tersebut akan membantu membersihkan alat-alat kesehatan, bekerja di dapur, dan juga di bagian bersih-bersih.

Keputusan Putri Sofia untuk membantu perjuangan garda terdepan ini tentu aja banjir pujian. Ia rela menanggalkan tiaranya sejenak untuk melakukan hal yang biasanya dikerjakan oleh orang biasa. Seperti yang diketahui, Putri Sofia merupakan istri dari Pangeran Swedia, Pangeran Carl Philip. Keduanya sempat berpacaran diam-diam selama 3 tahun. Namun akhirnya, hubungan mereka diketahui publik. Keduanya pun bertunangan pada 2014 dan resmi menikah di tahun 2015. Sofia sendiri berasal dari kalangan industri hiburan. Ia sempat menjadi model majalah dewasa dan menjadi talent di sebuah acara reality show. Kini, keduanya telah dikaruniai dua orang putra.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE