Quotes Putri Tanjung tentang Bisnis Trending, Warganet Sindir Soal Privilege

Gara-gara itu, muncul perdebatan di kalangan warganet

Nama Putri Tanjung, Staf Khusus Presiden RI yang juga dikenal sebagai anak konglomerat Chairul Tanjung nangkring di deretan trending topic di Twitter. Putri Tanjung menjadi bulan-bulanan warganet lantaran munculnya sebuah kutipan atau quote dari pernyataannya yang diunggah oleh salah satu akun Twitter.

Advertisement

Sebuah kutipan tersebut sontak mendapat berbagai respons dari warganet, mulai dari yang setuju sampai yang merasa bahwa kata-kata Putri Tanjung tersebut tidak selalu bisa cocok dengan kondisi setiap orang. Warganet juga banyak yang menghubungkan kesuksesan Putri Tanjung itu diraih lantaran adanya privilege sebagai anak konglomerat.

Nama Putri Tanjung masuk jajaran trending topic Twitter karena pernyataannya tentang berbisnis

Nama Putri Tanjung ramai diperbincangkan publik lantaran kutipan pernyataannya tentang motivasi berbisnis. Pernyataan tersebut sepertinya berkaitan dengan dirinya yang menjadi pengisi acara dalam sebuah seminar bertajuk “Menjadi Creativepreneur di Usia Muda”.

Advertisement

Terdapat satu akun Twitter yang mengunggah sebuah foto dengan latar belakang wajah Putri Tanjung yang juga bertuliskan kutipan pernyataannya. Adapun akun Twitter tersebut adalah @danaferdianto.

“Gimana kita bisa tahu resikonya kalau engga kita ambil? High risk, high return,” kata Putri Tanjung, dikutip dari akun Twitter @danaferdianto.

Advertisement

Menurut Putri Tanjung, untuk sukses berbisnis publik harus berani mengambil resiko besar agar bisa mendapatkan hasil yang besar pula.

Selain itu, pengalaman Putri Tanjung yang pernah mergi saat berbisnis hingga Rp800 juta juga menjadi perbincangan hangat warganet. Kala itu, Putri Tanjung mengaku bahwa kerugian tersebut membuat dirinya terpuruk dan hanya bisa mengurung diri di kamar selama dua hari. Namun, karena semangatnya untuk bangkit, ia bisa kembali meraih kesuksesan di usia muda.

Melalui kisah tersebut, Putri berharap dapat menjadi motivasi bagi para pengusaha muda dan tak perlu takut mengambil risiko sepertinya.

Nikmati konten menarik seputar privilese: Privilese Ternyata Beragam, Cek Milikmu dengan 8 Hal Sederhana Ini!

Respons warganet mengenai pernyataan Putri Tanjung

komentar warganet terhadap Putri Tanjung

komentar warganet terkait quotes Putri Tanjung/credit: Twitter @danaferdiantoquuotu

Tak melulu mendapat respons positif, rupanya kata-kata motivasi dari Putri Tanjung tersebut justru menjadi buah bibir warganet, khususnya di Twitter.

Tak sedikit dari mereka yang mengatakan bahwa kata-kata motivasi Putri Tanjung tersebut tak relevan untuk dipraktikkan oleh semua orang.

Menurut mereka, keberhasilan Putri Tanjung tersebut juga diperoleh karena privilege sebagai anak konglomerat yang melekat pada dirinya.

“Hebat amat ngelupain sosok bapaknya yang ngasih privilege,” tulis salah satu akun.

“Putri Tanjung mah gak bisa jadi patokan, dia bisnis rugi 800 juta juga reaksinya sedih terus dua hari mengurung diri di kamar,” tulis warganet lain.

“Putri tanjung: High risk, high return, Gue: High risk, never return,” balas warganet lainnya.

Namun, meski banyak cibiran yang mengarah pada Putri Tanjung, ada juga yang memberikan komentar positif.

“Kalian membenci Putri Tanjung karena terlahir kaya tetapi terus membicarakannya. Bukankah kalau kalian membenci seseorang bisa mengabaikannya?? tetapi semua yang kalian lakukan hanya menjelekkannya dan membandingkan perjuanganmu dengannya, yang jelas tidak relevan,” kata salah satu akun yang membelanya.

Sampai saat ini (19/01), nama Putri Tanjung sudah dibahas dalam cuitan sebanyak 28 ribu kali.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE