Alami Pendarahan Hebat sampai Harus “Ditidurkan”, Rachel Maryam Jalani Operasi Pengangkatan Rahim

Rachel Maryam operasi angkat rahim

Kabar bahagia sekaligus mengharukan datang dari artis sinetron Rachel Maryam. Pasalnya artis sekaligus anggota DPR Fraksi Gerindra tersebut kini sedang mengalami proses pemulihan pasca jalani operasi angkat rahim. Hal ini dilakukan pasca Rachel melahirkan anak keduanya.

Advertisement

Rachel melahirkan anak keduanya di RSIA Bunda Jakarta. Meski Rachel sempat dikabarkan kritis, namun sang bayi lahir dalam keadaan sehat dan selamat. Diketahui bayi tersebut lahir dengan berat 3,78 kg dan tinggi 50 cm. Lalu gimana kondisi Rachel sekarang?

Rachel Maryam sempat ‘tak sadarkan diri’ saat menjalani operasi angkat rahim karena masalah komplikasi yang menyebabkan pendarahan

Rachel Maryam via www.instagram.com

Artis sinetron Rachel Maryam kini sedang menjalani masa pemulihannya pasca melahirkan. Perempuan berusia 40 tahun ini sempat dikabarkan mengalami kondisi kritis pasca melahirkan. Ia bahkan menjalani operasi angkat rahim dan harus terbaring terus di ruang ICU. Menurut sang suami, Rachel Maryam mengalami pendarahan karena komplikasi pasca operasi caesar. Karena kondisinya yang buruk Rachel pun sempat dibius selama dua hari dan empat hari menginap di ruangan ICU.

“Hal ini membuat dokter mengambil tindakan untuk segera melakukan operasi demi menghentikan penyebab pendarahan dan diputuskan agar Rachel diangkat rahimnya,” ujar Edwin. “Pendarahan ini menyebabkan Rachel kehilangan banyak darah yg membuat HB darah Rachel jadi drop dan membutuhkan sangat banyak sekali transfusi darah.” lanjut Edwin. “Untuk kenyamanan Rachel, maka dokter memutuskan agar Rachel dibuat ‘tidak sadar’ selama dua hari dari total empat hari Rachel dirawat di ICU,” kata Edwin seperti dilansir Kumparan.

Setelah melewati masa kritis, kini Rachel Maryam mulai pulih dan telah bertemu dengan sang bayi yang bernama Muhammad Eijaz Mata Air

Rachel Maryam via www.instagram.com

Setelah melewati masa kritis karena menjalani operasi angkat rahim, sang suami membeberkan kondisi terkini Rachel Maryam. Dari penuturannya, Rachel kini sudah bertemu dengan anak keduanya. Ia juga terlihat bahagia dan sehat. Setelah berhasil melewati masa-masa sulit, perempuan berusia 40 tahun sekaligus anggota DPR tersebut kini sudah bertemu dengan sang anak dan pindah ke kamar biasa. Diketahui anak tersebut berjenis kelamin laki-laki dan diberi nama Muhammad Eijaz Mata Air. Semoga Rachel bisa pulih secepatnya dan kembali berkumpul bersama keluarga ya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE