Rafathar Sempat Cemburu dengan Kelahiran sang Adik, Kini Udah Mau Peluk Cium

Rafathar cemburu dengan kelahiran adik

Lengkap sudah kebahagiaan keluarga Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, setelah hadirnya anak kedua mereka pada Jumat (26/11/2021) kemarin. Setelah mengungumkan kelahiran baby “R”dengan kondisi sehat dan selamat melalui Instagram @raffinagita1717, publik pun turut mengucapkan selamat kepada ‘Sultan Andara’ itu. Diketahui, Nagita Slavina melahirkan anak keduanya di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda, Menteng, Jakarta Pusat dengan metode caesar bernama ERACS.

Advertisement

Kelahiran baby “R” rupanya membuat semua orang bahagia, tapi ternyata  putra sulung mereka, Rafathar, sempat merasakan perasaan cemburu kepada sang adik. Hal itu diungkapkan Raffi melalui siaran langsung di akun TikTok-nya, Jumat (26/11/2021). Meskipun begitu, Rafathar kini sudah terlihat mulai menunjukkan rasa sayangnya pada baby “R” yang ditunjukkan melalui unggahan Instagram mereka.

Rafathar tampak sedikit cemburu setelah bertemu dengan adiknya, tetapi hal itu menurut dokter sangat wajar terjadi

Saat mengunjungi baby “R”, Raffi Ahmad dibuat terkejut dengan reaksi putra sulungnya, Rafathar Malik Ahmad. Setelah bertemu dengan adik bayinya, Rafathar tampak sedikit cemburu. Hal itu diungkapkan oleh Raffi saat siaran langsung di akun TikTok @RaffiNagita1717.

Advertisement

Ibunda Raffi, Amy Qanita juga mengatakan bahwa Rafathar sempat menolak memeluk adiknya. Menurut Amy Qanita, reaksi itu lantaran Rafathar masih gengsi mengingat adiknya menjadi pusat perhatian. Selain itu, menurut dokter yang mendampingi, reaksi cemburu yang diperlihatkan Rafathar  sangat wajar terjadi pada anak pertama.

Proses persalinan baby “R” berjalan lancar dan sehat dengan panjang dan berat badan normal

Advertisement

Menyusul kabar bahagia lahirnya anak kedua Raffi dan Gigi, mereka kemudian mengabarkan kondisi anak keduanya itu. Dalam unggahan TikTok-nya, Raffi mengumumkan bahwa proses persalinan baby “R” berlangsung cepat dan lancar. Selain itu, dokter yang mendampingi persalinan Nagita mengungkapkan bahwa baby “R” lahir pada pukul 7.36 WIB berjenis kelamin laki-laki. Anak kedua ‘Sultan Andara’ itu lahir dengan berat 3.095 gram dan panjang 48 cm.

Nagita Slavina gunakan metode ERACS, bisa pulih lebih cepat dari persalinan caesar biasanya

Proses melahirkan anak kedua Nagita Slavina ini dijalani dengan metode persalinan caesar. Namun, operasi caesar kedua Nagita ini tak seperti biasanya, melainkan menggunakan metode ERACS (Enhanced Recovery After Saesaran Surgery). Metode baru ini secara garis besar tidak ada perbedaan jauh dengan operasi caesar konvensional, tetapi bisa membuat ibu pulih lebih cepat.

Hal itu dibuktikan oleh Nagita lewat unggahan Instagram Stories-nya. Jika biasa seorang ibu setelah operasi caesar baru bisa duduk dan berdiri beberapa hari setelah melahirkan, Nagita sudah tampak duduk beberapa jam setelah operasi.

Berbeda dengan metode caesar biasanya, metode ERACS mempercepat pemulihan pasien tidak lebih dari 24 jam. Pada metode ini, sayatan dilakukan menggunakan pisau dengan ketajaman khusus dan ukuran kecil yang memungkinkan satu kali sayatan. ERACS juga memungkinkan ibu sudah bisa duduk dua jam pasca operasi. Mereka juga sudah dapat bergerak seperti berdiri dan berjalan 24 jam pasca operasi.  Namun, persalinan dengan metode ERACS perlu melakukan persiapan pra, intra, dan pasca operasi dengan dokter operator, dokter anestesi, dokter anak, dokter gizi, dokter kandungan.

Sebelumnya, metode yang sama juga dijalani oleh mantan personel Cherrybelle, Cherly Juno saat melahirkan anak keduanya. Saat itu, publik dibuat heran karena Cherly sudah bisa melakukan joget TikTok tak lama setelah menjalani operasi caesar. Melansir laman resmi herminahospitals.com, biaya persalinan dengan metode ERACS berkisar antara 13-24 jutaan. Namun, metode ini baru dilakukan di beberapa rumah sakit di Indonesia.

Akhirnya terjawab sudah rasa penasaran warganet dengan baby “R” dan metode persalinan Sultan Andara ya. Sekali lagi selamat dan semoga sehat selalu untuk keluarga Andara~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE