Bela Rafathar yang Dianggap Tak Sopan karena Marah-Marah, Mbak Lala Singgung Kesalahan Baim Wong

Rafathar dianggap tak sopan

Keluarga Raffi Ahmad dan Baim Wong memang dikenal sering melakukan konten kolaborasi untuk YouTube mereka. Beberapa kali bahkan sang anak, entah Rafathar atau Kiano dilibatkan dalam proses pembuatan. Namun, baru-baru ini muncul potongan video anak Nagita Slavina yang tengah marah-marah ke Baim sambil menunjuknya dengan jari tangan.

Advertisement

Hanya karena cuplikan yang beredar itu, banyak warganet yang menilai Rafathar kerap emosi dan disebut kurang arahan dari orang tuanya. Melihat komentar tersebut, sang pengasuh, Mbak Lala pun buka suara. Ia mengaku sangat sedih lantaran pernyataan itu tak sesuai dengan kenyataan.

Mbak Lala menyebut baik Raffi maupun Nagita selalu mengajarkan soal sopan santun. Sambil menahan tangis ia mengaku tak percaya anak sekecil itu sudah mendapat hujatan

Melalui Instagram story, pemilik nama lengkap Shela ini mengutarakan kronologisnya. Dalam penuturan, ia bahkan sempat menahan tangis saat menyebut Rafathar yang dihujat karena dinilai tak sopan.

“Jujur aku sedih banget karena Rafathar dibuly habis-habisan, rata-rata bahkan ibu-ibu. Banyak yang bilang Rafathar anaknya marah-marah, nggak punya sopan santun, jujur aku sedih banget,” katanya dikutip dari Instagram, Senin (7/6).

Advertisement

Ia pun menjelaskan bahwa orang yang menghujat di TikTok, hanya mengetahui dari sepenggal video bukan keseluruhan. Pengasuh Rafathar itu pun meminta warganet untuk tak meninggalkan komentar jahat. Terlebih komentar tersebut untuk seorang anak kecil.

“Aku yang tahu cara Pak Raffi dan Bu Gigi mendidik dalam hal sopan santun. Kalian cuma lihat sepenggal video itu, itu sedih banget sih, jujur aku mau nangis. Itu posisinya Pak Baim sudah melakukan kesalahan berkali-kali. Coba anak ibu yang di posisi itu,” tegasnya.

Video yang dimaksud Lala, yakni saat Baim berkunjung ke kediaman Nagita. Kontennya pun sudah dihapus dari YouTube “BaimPaula”

Advertisement

Tanggapan warganet soal sikap Baim Wong | Credit: YouTube RANS via www.youtube.com

Peristiwa ini bermula saat Baim mengunjungi kediaman Raffi Ahmad. Di sana, ia dan Rafathar tengah asyik bermain tumpuk balok. Dari awal terlihat anak Nagita itu sangat antusias memainkan bagiannya.

Namun, di tengah jalan Baim Wong justru bermain curang. Hal itulah yang membuat anak laki-laki berusia 5 tahun itu menangis hingga marah-marah kepada Baim Wong. Bahkan Rafathar pun sempat memukul kepalanya, untungnya segera ditahan oleh Nagita.

“Nggak boleh pukul-pukul gitu ah, sabar-sabar. Istigfar, istigfar,” kata Gigi menenangkan.

Sontak saja perlakukan Rafathar menjadi sorotan. Banyak warganet yang menilai sikapnya hanya seperti itu saat bersama Baim Wong. Pasalnya sudah beberapa kali suami Paula Verhoeven diketahui mengerjai Rafathar.

Kerap kali di-prank Baim Wong untuk kontennya, publik pun ingatkan soal kesehatan mental anak

Dalam beberapa tayangan, memang Baim Wong kerap kali mengerjai Rafathar. Salah satunya konten hadiah dalam truck besar yang ternyata hanya berisi toples ikan cupang. Anak seumuran Rafathar tentu sangat senang ketika diberi tahu hadiah tersebut, namun harus dibuat kecewa lantaran hanya gimmick belaka. Akibat peristiwa yang baru-baru ini viral, publik pun ingatkan Raffi dan orang sekitarnya untuk perhatikan psikologis anak. Sebab banyak dampak negatif ketika anak terus menerus di-prank.

“Rafathar itu anak baik. Kalo dia di-treat dgn baik, diajak ngobrol dengan baik, dia akan merespons juga pasti baik dan sopan. Udah tau dia punya kesan yg kurang baik sama Baim karena track record Baim yg dari dulu selalu ngeprank dan jail, tapi si Baim masih aja usil dan bahkan ngebohongin,” komentar akun @melin***

“Satu lagi. Baim nih pernah ya, sy lihat agak marah/terganggu waktu Kiano nangis pas lagi sama Gigi yang lagi di kamar mandi/di bathtub. Baim langsung ambil Kiano dari gendongan Gigi kayak ga suka. Baim Wong segak suka itu Kiano diganggu orang. Tapi kenapa suka banget ya jailin Rafathar,” tambah yang lain.

“Papa Mamanya sudah susah payah membentuk karakter anaknya jadi orang sabar & pemaaf. Tapi dengan mudahnya dihancurkan dalam sekejap,” pungkas mereka dalam YouTube RANS.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE