Raffi Ahmad Bebaskan Jam Kerja Karyawan RANS Entertainment

Kesuksesan RANS Entertainment milik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tentu tidak lepas dari kontribusi para karyawannya. Dibutuhkan dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi untuk bisa membuat perusahaan tersebut berkembang sepesat sekarang.

Advertisement

Baru-baru ini Raffi Ahmad membeberkan sederet peraturan yang ia terapkan kepada para karyawan RANS Entertainment. Ia cenderung membebaskan mereka perihal jam kerja dan jadwal cuti. Namun ia menekankan, tanggung jawab pekerjaan harus tetap diselesaikan.

Raffi Ahmad membebaskan jam kerja karyawan RANS Entertainment

Raffi Ahmad bebaskan jam kerja karyawannya

Raffi Ahmad bebaskan jam kerja karyawannya | Credit: YouTube Kuy Entertainment

Raffi Ahmad tidak membebankan jam kerja tertentu untuk para karyawannya. Mereka bisa menentukan sendiri kapan akan datang atau pulang dari kantor.

“Gue sempat bilang sama tim gue, ‘Lu mau datang ke kantor jam berapa aja, lu mau pulang jam berapa aja, suka-suka kalian’,” ucap Raffi, dikutip dari YouTube Kuy Entertainment.

Advertisement

Sama halnya dengan jadwal cuti. Tidak ada hari khusus untuk mengambil cuti di perusahaannya. Karyawan bebas memanfaatkan jumlah hari cuti yang sudah didapatkan masing-masing.

“Jadi akhirnya mereka, lu mau ambil cuti hari apa aja atau memang misal jatah cutinya sekian, terserah,” lanjut presenter kondang ini.

Di balik peraturan yang longgar, ada tanggung jawab pekerjaan yang tetap harus diselesaikan

Raffi Ahmad bebaskan jam kerja karyawannya

Raffi Ahmad bebaskan jam kerja karyawannya | Credit: Instagram @raffinagita1717

Advertisement

Tujuan Raffi menerapkan aturan ini bukan semata-mata untuk memanjakan karyawannya. Lebih dari itu, ia ingin mengajarkan mereka untuk bertanggung jawab pada diri sendiri dan tidak menyalahgunakan kepercayaan bosnya.
Meskipun kerja di tempat yang aturannya fleksibel, para karyawan Raffi tetap harus menuntaskan pekerjaan mereka sebagaimana mestinya.

“Gue bilang terserah lu mau masuk jam berapa aja, yang penting kerjaannya beres, tanggung jawabnya beres,” ujarnya.

Raffi turut menjadikan dirinya contoh. Ia membebaskan karyawan untuk menghubunginya 24 jam per hari untuk urusan pekerjaan yang harus segera diselesaikan. Totalitas ini harapannya bisa jadi inspirasi karyawan RANS Entertainment untuk selalu melakukan yang terbaik.

“Gue tuh bilang sama tim gue ‘ Lu mau cari gue jam 1 malam, jam 2 malam, jam 3 malam untuk pekerjaan yang memang harus dikerjakan, gue akan kerjain’. Jadi benar-benar visinya adalah kita mau sukses bareng-bareng, kita harus capek bareng-bareng,” tegas Raffi.

Cara Raffi Ahmad memilih karyawan yang tepat untuk RANS Entertainment

Bagi Raffi, yang terpenting ketika menjaring karyawan baru adalah kecocokan batin dan intuisi. Dalam beberapa kesempatan ia juga mengungkap tidak terlalu mementingkan skill karena hal tersebut bisa diasah seiring waktu.

“Kecocokan batin dan intuisi. Saya tuh orang yang bukan pinter-pinter banget. Saya suka takut juga. Kalau memang ini kira-kira cocok, bisa ikutin ritme saya itu sih yang penting,” ungkapnya, dikutip dari YouTube Gita Wirjawan.

Orang yang bekerja dengannya harus mampu menyesuaikan dengan karakter Raffi yang nyeleneh. Hal itu lekat dengan dirinya karena latar belakang Raffi yang memulai karier dari industri kreatif.

“Karena nggak gampang juga ngikutin ritme saya tuh, nggak gampang. Karena saya memulai dari industri kreatif. Orang industri kreatif kan agak nyeleneh dulu,” sambungnya.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE