Raffi Ahmad Ternyata Bukan CEO RANS Entertainment, Ini Jabatan yang Sebenarnya

Raffi bergurau kalau dia hanya PNS alias Pegawai Nagita Slavina

Selain selebritas papan atas Indonesia, sosok Raffi Ahmad juga dikenal sukses membangun RANS Entertainment. Dari yang awalnya hanya berupa kanal YouTube, kini perusahaannya itu berkembang pesat ke berbagai lini seperti olahraga, lifestyle, dan musik.

Advertisement

Namun, posisi Raffi Ahmad di perusahannya ternyata bukanlah Chief Executive Officer (CEO). Raffi bergurau bahwa dirinya hanya pegawai biasa yang juga punya bos.

Jabatan Raffi Ahmad yang sebenarnya di RANS Entertainment

Jabatan Raffi Ahmad di RANS Entertainment

Jabatan Raffi Ahmad di RANS Entertainment | Credit: YouTube Gita Wirjawan

Citranya yang lekat dengan merek RANS Entertainment wajar membuat publik mengira bahwa Raffi Ahmad adalah CEO dari perusahaan tersebut. Namun, Raffi mengungkapkan bahwa CEO RANS Entertainment adalah istrinya, Nagita Slavina.

“Saya koreksi sedikit, pak. Saya bukan CEO-nya. CEO-nya itu Nagita Slavina. Saya PNS, Pegawai Nagita Slavina. Dia bosnya,” kata Raffi seraya tertawa, dikutip dari Podcast Endgame Gita Wirjawan.

Advertisement

Ucapan Raffi yang mengatakan dirinya pegawai biasa tentu untuk bergurau. Ia sebenarnya memegang jabatan chairman dan founder. Posisi ini merupakan pemimpin dewan direksi dan berada di atas CEO. Nagita Slavina pernah mengungkap bahwa posisi Raffi fokus pada arah perkembangan perusahaan (visioner) sedangkan dirinya memimpin operasional RANS Entertainment.

Raffi Ahmad mengawali RANS Entertainment hanya dengan empat pegawai

Awal merintis RANS Entertainment

Awal merintis RANS Entertainment | Credit: Instagram @raffinagita1717

Sebagai founder bersama Nagita Slavina, Raffi Ahmad merintis RANS Entertainment tahun 2015. Kanal YouTube ini awalnya diisi dengan konten video keseharian keluarga mereka. Raffi mengungkap bahwa dulu perusahaan itu hanya bermodalkan empat karyawan.

Advertisement

“RANS sendiri bener-bener kita baru bikin empat tahun yang lalu, cuma dari empat pegawai, dari garasi kecil. Kita juga nggak nyangka bisa sampai (besar) begini,” ujar Raffi.

Karyawan yang ikut merintis perusahaan tersebut dari bawah rata-rata berasal dari karyawan televisi yang di-PHK. Raffi percaya mereka bisa berdedikasi dan loyal kepadanya.

“Rata-rata orang yang ikut saya itu, terutama orang yang lama ikut saya itu orang yang dipecat dari TV. Bilang ke saya, ‘Raf, gue nggak ada kerjaan.’ Ya sudah ikut gue, ntar gampang gimana-gimananya.

Yang penting trust dulu. Orang yang punya skill bagus banyak banget, yang nggak bisa dibayar itu kepercayaan dan dedikasi kepada kita,” tutur Raffi.

Rafathar dan Rayyanza sudah dipersiapkan jadi pewaris bisnis RANS Entertainment

Rafathar dan Rayyanza pewaris RANS

Rafathar dan Rayyanza pewaris RANS | Credit: Instagram @raffinagita1717

Dalam obrolannya dengan Gita Wirjawan, Raffi menuturkan bahwa nantinya gurita bisnis keluarganya ini akan diwariskan ke kedua putranya, Rafathar dan Rayyanza.

“Kalau orang bilang ‘Life begins at 40’, saya pengen ‘Life happy at 40′. Jadi kalau umur saya 40, perusahaannya harus udah running dan saya tinggal memproyeksikan Rafathar dan Rayyanza,” ujar Raffi Ahmad.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE