Raffi Ahmad Masuk Rumah Sakit, Alami Saraf Kejepit saat Bermain Bersama Rafathar

Awalnya hanya mengira kecetit biasa karena sudah lama tidak mengangkat barang berat

Kabar tak mengenakan datang dari presenter kondang Raffi Ahmad. Ia harus dilarikan ke rumah sakit usai merasa ada yang tak beres dengan otot bagian punggungnya. Mulanya ia merasa sakit tiba-tiba saat bermain dengan sang anak, Rafathar Malik Ahmad.

Advertisement

Raffi mengajak Rafathar bermain dengan menggendong anak pertamanya itu. Namun, sesaat setelah ia bermain, Raffi kemudian merasakan sakit pada punggung dan pinggangnya.

Sontak saja, Raffi kemudian mengadu pada istrinya Nagita Slavina, yang kemudian langsung cepat tanggap untuk membawa suaminya itu ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan.

Awalnya Raffi hanya mengira bahwa penyakit lamanya kambuh

Raffi Ahmad dan Rafathar

Potret Raffi Ahmad bermain dengan putra sulungnya, Rafathar, sebelum keluhkan sakit pada punggung dan pinggangnya | Credit: YouTube Rans Entertainment

Saat merasa ngeri di bagin punggung dan pinggang, Raffi hanya menduga bahwa ini hanyalah penyakit lamanya yang kambuh karena sudah lama tidak mengangkat beban berat. Ia pun mengadu pada sang istri dan menjelasakan rasa sakitnya itu.

Advertisement

“Kayaknya kemarin aku sudah lama nggak gendong-gendong berat, terus ngangkat Rafathar, Rafathar kan sudah tambah besar, jadinya kena ini kecetit. Lumayan banget ini sayang sakitnya, kayak kesemutan gitu lo,” tutur Raffi melalui videonya padasaluran YouTube Rans Entertainment, Rabu (16/3).

Saat tahu suaminya mengalami sakit, Nagita pun menjadi istri yang cepat tanggap untuk meminta Raffi ke rumah sakit. Nagita pun langsung menghubungi dokter andalan Raffi yang biasa menangani suaminya itu.

Raffi dinyatakan terkena saraf kejepit usai jalani pemeriksaan di rumah sakit

Raffi Ahmad di Rumah Sakit

Potret Raffi saat sedang jalani pemeriksaan medis di rumah sakit | Credit: YouTube Rans Entertainment

Advertisement

Sesampainya di rumah sakit, Raffi langsung menemui dokter dan menceritakan keluhannya terkait rasa sakit di punggung dan bagian pinggangnya. Dokter pun segera melakukan pemeriksaan, hingga akhirnya dokter mengatakan bahwa Raffi terkena saraf kejepit.

“Tadi sudah saya lihat MRI-nya. Ini sarafnya mas Raffi memang ada bantalan yang menonjol. Inilah yang menekan saraf mas Raffi, jadi yang bikin sakit ya memang bantalan ini,” ujar dokter.

Kemudian, dokter menyarankan kepada Raffi Ahmad untuk segera melakukan tindakan medis agar saraf yang terjepit itu dapat segera ditangani. Namun, Raffi pun merasa khawatir bila harus melakukan operasi yang memerlukan penyayatan bedah.

“Kalau dulu saraf kejepit itu memang harus dioperasi, sekarang teknologi bagus, pakai endoskopi. Prinsipnya kita tidak perlu melakukan sayatan bedah lagi,” terang dokter tersebut.

Raffi pun merasa lega setelah mendengar pernyataan dokter. Bapak dua anak ini pun langsung menjalani proses medis, dan diperbolehkan pulang ke rumah usai proses tersebut dilakukan.

Untuk mempercepat penyembuhan, dokter pun memberi saran kepada Raffi agar banyak istirahat dan mengurangi berpergian agar lukanya cepat sembuh.

“Saya sarankan di rumah tetap hati-hati karena lukanya ada di tepi saraf. Saran saya, beberapa hari ini nggak usah pergi-pergi dulu, beberapa hari sampai lukanya sembuh,” pungkas sang dokter.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE