Ajak Publik Tetap Dukung Atlet Apa pun Hasilnya, Raisa: Mereka Udah Berusaha yang Terbaik

Raisa dukung atlet Indonesia di Olimpiade

Saat ini Olimpiade Tokyo 2020 sedang berlangsung meriah meski digelar secara tertutup tanpa penonton di lapangan karena pertimbangan pandemi yang belum usai. Siaran langsung di televisi pun nggak menyurutkan masyarakat untuk mendukung para atlet untuk berlaga di lapangan. Salah satu dukungan yang cukup menjadi perhatian publik datang dari solois Raisa Andriana.

Advertisement

Pasalnya Raisa mengikuti tayangan pertandingan atlet bulu tangkis Indonesia dan terus menyuarakan dukungannya lewat unggahan di Instastory. Nggak hanya dukungan supaya para pemain lebih semangat mengikuti pertandingan saja, Raisa juga memberikan apresiasi saat pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi atau yang dijuluki ‘The Minions’ ini gugur dalam laga.

Raisa mengajak masyarakat untuk tetap mendukung para atlet meski kecewa karena atlet jagoannya gagal maju ke babak selanjutnya

Apresiasi Raisa untuk The Minions | Credit on Instagram

Sebelum Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung, Raisa memang nggak pernah absen untuk mendukung para atlet bulu tangkis di berbagai pertandingan. Apalagi saat ini istri Hamis Daud tersebut sedang di rumah saja untuk mematuhi peraturan PPKM. Sehingga ia lebih bersemangat menyaksikan setiap sesi pertandingan bulu tangkis di televisi.

Momen tersebut pun Raisa bagikan lewat Instastory, beberapa unggahan foto layar televisi yang menampilkan atlet bulu tangkis Indonesia sedang bertanding. Seperti para pendukung lainnya, Raisa pun sempat kecewa saat ‘The Minions’ kalah dan kehilangan kesempatan untuk meraih medali. Namun, Raisa juga mencoba menerima hal tersebut dan menganggap pertandingan pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Selain itu, ibu satu anak ini juga mengajak masyarakat untuk tetap mendukung para atlet, karena mereka sudah berusaha dengan baik.

Advertisement

“Walaupun olimpiade sangat bergensi, tapi balik lagi itu adalah permainan. Ada yang menang, ada yang kalah. Mari tetap dukung atlet kita apa pun hasilnya! Mereka mencoba yang terbaik dan mereka adalah salah satu pemain terbaik di dunia, ” tulis Raisa dalam unggahan di Instastory.

Diketahui bahwa pasangan berjuluk ‘The Minions’ tersebut menelan kekalahan saat melawan Malaysia yakni Aaron Chia dan Soh Woii Yik di babak perempat final. Kevin/Marcus tunduk 14-21 dan 17-21 saat bertanding di Court 2 Musashino Forest Sport Palza, Kamis (29/07).

Meski langkah The Minions terhenti, Raisa tetap semangat menyaksikan pertandingan lain dan mendukung para atlet

Advertisement

Dukungan Raisa pada atlet bulu tangkis Indonesia| Credit by @raisa6690 on Instagram

Meski jagoannya telah kalah, semangat Raisa mengukung tim bulu tangkis Tanah Air ternyata nggak surut. Ia tetap menyaksikan pertandingan penyisihan dan mendukung pasangan ganda putra berikutnya yakni Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan dalam pertandingan penyisihan. Sebab, setelah ‘The Minions’ gugur, kini harapan Indonesia di pertandingan ganda putra ada di tangan Ahsan dan Hendra.

“Nggak ada waktu buat bersedih, lanjut ke Hasan/Hendra. Semangat bawa pulang emas!” tulis Raisa menyemangati.

Selain menyemangati Ahsan dan Hendra, Raisa juga turut memberikan apresiasi dan dukungannya pada pasangan Ganda Putri Greysia dan Apriyani saat berhasil lolos ke semifinal. Bahkan Raisa juga memuji-muji kehebatan Antony Ginting saat bertanding di lapangan.

Semangat Raisa dalam mendukung atlet bulu tangkis yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 memang patut diacungi jempol. Bahkan ia merasa dalam kondisi PPKM seperti saat ini, pertandingan tersebut memberinya semangat meski harus menghabiskan waktu di rumah saja. Yuk, SoHip kita dukung para atlet Indonesia yang sedang berjuang di Olimpiade Tokyo 2020!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE