Raisa Pergi “Mommy Moon” ke Bali Sendirian, Sebut Momen “Me Time” Buat Dirinya Menjadi Lebih Baik

Raisa mommy moon ke Bali

Memiliki anak dan disibukkan dengan keluarga tentunya bukan hal yang semudah itu untuk dijalani, lelah pastinya membayangi. Hal ini pula yang dirasakan oleh Raisa Andriana, penyanyi sekaligus istri dari Hamis Daud. Di tengah kesibukannya menjalankan peran sebagai istri, ibu dan juga penyanyi ia menyempatkan diri mengambil liburan.

Advertisement

Liburan tersebut bukan sembarang liburan, ia mengambil kesempatan untuk “me time” sendirian tanpa suami dan juga sang anak. Raisa menyebutnya sebagai mommy moon, di mana ia bisa kembali sibuk hanya dengan dirinya sendiri.

Dalam perjalanan mommy moon, Raisa seolah kembali memiliki waktu untuk melakukan apa yang mau ia lakukan, bukan yang harus ia lakukan

“Jadi aku pergi ke Bali sendiri selama 2 malam. Dan ini adalah pertama kalinya jauh dari keluarga sejak memiliki bayi dan bukan untuk tujuan pekerjaan,” begitu cerita Raisa dalam akun Instagramnya.

Advertisement

Dalam unggahan video tersebut Raisa menjelaskan bahwa perjalanan mommy moon ini juga merupakan kali pertama. Baginya pengalaman ini merupakan sesuatu yang mind blowing, karena ia bisa memiliki waktu untuk dirinya sendiri setelah sekian lama. Ia bahkan memiliki kesempatan untuk menentukan apa yang mau ia lakukan. Kesempatan yang tak selalu ia dapatkan saat melakoni perannya sebagai ibu.

Bagi Raisa, perjalanan ini merupakan momen di mana ia bisa menemukan kembali dirinya sendiri

Advertisement

Raisa mengutarakan bahwa mommy moon bukan berarti perjalanan yang penuh dengan kebebasan yang berkonotasi negatif. Perjalanan ini perihal bagaimana menemukan kembali jati dirinya sebagai seorang Raisa. Termasuk di antaranya berbicara sendiri, merasakan dengan sepenuh hati dan juga berpikir.

“Itu berarti menemukan kembali diri saya, berbicara pada diri sendiri, membiarkan saya merasakan, dan berpikir! Menghabiskan kopi selagi masih panas, menyalakan TV, memainkan drama Korea favorit saya sampai saya tertidur sampai pagi,” sambungnya.

Sendirian bisa membuatnya memiliki waktu untuk menyelesaikan hal-hal yang tertunda. Ia bisa berbahagia dengan diri sendiri hingga pulang menjadi seseorang, istri, dan ibu yang lebih baik

Dalam perjalanannya kali ini, ia bisa banyak mengambil waktu untuk istirahat dan melakukan hal-hal yang membuatnya bahagia. Mulai dari bersantai, makan enak, hingga berolahraga, seperti yang ia tunjukan juga pada videonya. Dalam kesendiriannya tersebut, ia juga memanfaatkan waktu untuk menyelesaikan berbagai ide yang belum ia eksekusi.

“Menghabiskan waktu dengan laptop, mengejar ketinggalan, pekerjaan yang belum selesai, dan mengerjakan ide yang terus mengalir begitu otak saya diizinkan untuk memikirkan ‘saya sendiri’,” lanjutnya.

“Itu sebabnya saya memutuskan untuk meromantisasi perjalanan ini karena.. Ini adalah waktu yang layak dan penuh perhatian untukku. Aku pulang dengan santai, bahagia, dan itu membuat aku menjadi seseorang, istri, dan ibu yang lebih baik,” pungkasnya.

Warganet turut berkomentar terhadap Mommy Moon Raisa, ada berbagai macam reaksi

Komentar Warganet di akun Raisa / Credit: IG Raisa Andriana

Tentunya ide mommy moon ini merupakan gagasan yang menarik bagi ibu-ibu, apalagi yang sudah memiliki anak. Beberapa warganet juga turut berkomentar bahwa refreshing tak harus seperti Raisa, banyak alternatif lain yang bisa dilakukan.

“ga semua emak emak bisa sprti ini, smua jg tergantung banyaknya faktor…. recharge nya emak emak ga harus holiday, tapi yg pntg setiap masak makanannya dimakan tanpa harus cr alternatif lain, baju cucian dsmpen d tempatnya, main tau waktu, sekolah yg rajin, dan bapack” rajin cari uang pulangnya bawa martabak…itu jg happy” ujar @nawangwoolan

Begitu pula dengan @agustina.anii, “Andaikan aku bisa keg begini 😁 baru 2 jam keluar rumah aja udah kepikiran anak2 😂”

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE