Raline Shah Selektif Cari Jodoh, Pilih yang Seiman dan Bisa Bikin Tertawa

Setiap orang memiliki jalan hidupnya masing-masing, termasuk soal jodoh. Ada banyak hal yang perlu dilihat dan dipertimbangkan ketika memilih pasangan hidup. Prinsip itulah yang dipegang teguh oleh aktris cantik Raline Shah.

Advertisement

Sebagai wanita yang berkeinginan menikah satu kali dalam hidupnya, Raline Shah mengatakan bahwa mencari jodoh tidak sembarangan dan harus selektif. Saat ditemui dalam konferensi pers serial terbarunya, bintang film 5 cm itu blak-blakan soal kriteria pria idamannya.

Menurutnya, hal-hal seperti finansial dan status sosial bukanlah yang utama. Tak muluk-muluk, Raline Shah ingin pendamping hidupnya kelak adalah pria seiman dan pria yang bisa membuatnya tertawa.

Bicara soal kriteria pendamping hidupnya, Raline Shah memilih yang seiman dan bisa menghibur

raline shah

Raline Shah memilih yang seiman dan bisa menghibur | Credit: @ralineshah via Instagram

Sebagai seorang wanita yang berpengetahuan luas, Raline Shah mengaku cukup selektif dalam memilih pasangan hidup. Menurutnya, kepercayaan diri untuk memilih pasangan hidup itu perlu dimiliki oleh setiap perempuan.

Advertisement

“Saya ingin teman-teman perempuan di Indonesia yakin dan percaya kita bernilai dan pantas mempunyai pilihan dan jodoh yang kita butuhkan dan inginkan,” ucap Raline Shah dilansir dari Kompas.com, Rabu (11/5/2022).

Kebanyakan wanita mendambakan pendamping hidup yang kaya dan tajir. Keinginan itu merupakan hal wajar, tetapi tentu tidak bisa menjamin bahwa pria itu akan setia. Oleh karena itu, Raline Shah memiliki kriteria suami idaman yang tak muluk-muluk.

Advertisement

Alih-alih melihat kondisi perekonomian pasangannya, Raline Shah memilih pasangan yang seiman dan bisa membuatnya tertawa.

“InsyaAllah seiman, bisa bikin saya ketawa, hal-hal yang saya enggak punya dalam diri saya, mungkin hal-hal yang mungkin bisa bikin saya senang aja. Seperti finansial, status sosial, saya rasa saya sudah enggak butuh lagi.”

Sama seperti kebanyakan wanita, bintang film 5 cm itu juga ingin pasangannya kelak memiliki rasa tanggung jawab, setia, dan peduli terhadap masa depan setelah menikah.

“Tapi lebih ke yang bertanggung jawab, care, peduli sama keluarga saya, anak-anak saya, masa depan anak-anak saya. Ya kriteria suami yang ideal,” 

Percaya dengan jalan hidup masing-asing, ia tidak mempermasalahkan soal waktu yang tepat untuk menikah

Ia tidak tidak mempermasalahkan soal waktu yang tepat untuk menikah| Credit: @ralineshah via Instagram

Masih betah menjalani kehidupannya sendiri di usia 37 tahun, Raline tidak mempermasalahkan waktu untuk menikah. Ia justru mempertanyakan mengapa banyak orang memakai cara pandang soal waktu yang tepat untuk menikah. Padahal menurutnya, setiap orang memiliki perjalanan hidup yang berbeda.

“Saya 37 tahun, saya belum menikah, tapi itu kan perjalanan saya, semua waktu itu masing-masing, kita dapat pekerjaan di umur beda, kita meninggalnya juga waktunya beda,” ucap Raline.

Oleh karena itu, ia mendorong para perempuan di usianya bahwa menikah bukan persoalan cepat atau lambat.

Mengenai perjodohan dari keluarganya, Raline mengatakan keluarganya sangat mendukung dan membebaskan pilihan dirinya.

“Keluarga saya itu sangat suportif dan ibu bapak saya juga sangat pengertian, benar-benar kenal saya karena saya menjalani semuanya dengan amat serius.” kata Raline Shah.

Namun di balik sikap orang tua yang tak pernah mendesaknya untuk menikah, Raline menduga mereka sudah menyerah dengan pilihannya.

“Mau itu kerja, mau itu persahabatan, jadi mereka respect dan enggak pernah nge-push saya. Sudah give up kali, jadi membebaskan pilihan saya,” lanjutnya.

Pilihan Raline Shah untuk selektif dalam memilih pasangan hidupnya ini menjadi inspirasi kepada para wanita bahwa kita juga berhak untuk memilih. Selain itu, pernikahan juga bukan perlombaan yang ditentukan oleh siapa yang cepat. Setuju, SoHip?

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

CLOSE