Jalani Kemoterapi, Ari Lasso Tunjukkan Kondisi Rambutnya yang Sudah Rontok. Yakin Bisa Gondrong Lagi

Rambut Ari Lasso rontok karena kemoterapi

Menjalani kemoterapi dalam upaya pengobatan kanker memiliki berbagai efek samping, seperti kulit berubah menjadi gelap, mual, berbagai keluhan kesehatan lainnya dan kerontokan rambut. Hal inilah yang dialami oleh penyanyi kondang Ari Lasso saat menjalani serangkaian pengobatan kanker yang dideritanya.

Advertisement

Ari yang sebelumnya memiliki penampilan khas dengan rambut gondrong, kini berubah drastis lantaran rambutnya yang rontok akibat kemoterapi yang dijalaninya. Diketahui sejak September 2021 lalu, Ari mengabarkan pada publik bahwa ia divonis mengidap kanker limfoma stadium 2. Ia pun harus menjalani operasi dan berbagai pengobatan termasuk kemoterapi.

Sempat potong rambut pendek dan kini rontok hingga gundul, Ari tetap optimis bisa sembuh dan gondrong seperti sediakala

View this post on Instagram

A post shared by Ari Lasso (@ari_lasso)

Melalui unggahan di Intagram pribadinya pada Selasa (16/11), Ari menunjukkan foto dirinya mengenakan penutup kepala dan memperlihatkan bagian kepala yang tak lagi ditumbuhi rambut seperti sediakala. Dalam unggahan tersebut Ari juga mengungkapkan kondisinya saat ini, usai menjalani berbagai rangkaian pengobatan.

Advertisement

“Memberanikan diri posting. Sudah kemo ke-3, sudah separuh jalan, bisa menjalani tentu karena penyertaan Tuhan dan doa serta suport kalian semua,” tulis Ari dalam unggahan tersebut.

Sebelumnya, Ari memang nggak pernah mengungkap proses pengobatan yang sedang dijalaninya secara detail. Ternyata ia sudah menjalani kemoterapi ketiga dari enam tindakan yang direncakan oleh tim dokter. Akibat kemoterapi yang sudah berjalan setengahnya tersebut, Ari mengungkap bahwa kini kepalanya sudah gundul.

Advertisement

“Ya, saya sudah gundul seperti @ahmaddhaniofficial (Ahmad Dhani), @mastercorbuzier (Deddy Corbuzier), @duniamanji (Anji), tapi saya yakin masih bisa tumbuh dan gondrong lagi. Terima kasih doa teman-teman, love u full!!! Tuhan membalas,” tulis Ari di akhir keterangan foto unggahannya.

Sebelum menjalani kemoterapi, Ari sempat menjalani operasi pengangkatan tumor di bagian perutnya

View this post on Instagram

A post shared by Ari Lasso (@ari_lasso)

Sebelum didiaknosis kanker limfoma, Ari lebih dulu merasakan sakit perut yang luar biasa di bagian perutnya. Setelah diperiksa, ternyata ditemukan tumor sehingga harus dilakukan operasi pengangkatan. “Ternyata ada masalah di perutku, tumor, mudah-mudahan tidak ganas, mudah-mudahan jinak,” ungkap pria 38 tahun ini  melalui vlog di channel YouTube-nya.

Usai menjalani operasi pengangkatan tumor, kemudian diketahui bahwa ia ternyata juga menderita kanker limfoma. Kendati demikian Ari tetap bersyukur karena nggak ada penyebaran ke organ-organ lain dengan cepat, bahkan ia juga mengungkap kanker yang dideritanya bisa disembuhkan melalui kemoterapi.

“Bersyukur, kanker gue itu kanker jenis sel B, bisa disembuhkan. Stadiumnya secara bentuk baru stadium dua, jadi prosedurnya akan lengkap setelah dilakukan PET scan.” ungkap Ari saat diwawancarai pada acara podcast Deddy Corbuzier, 8 September 2021 lalu.

Melansir dari Halodoc, kanker limfoma ini merupakan kanker yang muncul pada sistem limfatik yang menghubungkan kelenjar getah bening pada seluruh bagian tubuh. Pada jenis limfoma non-hodgkin seperti yang dialami Ari ini bisa disembuhkan melalui prosedur pengangkatan dan kemoterapi untuk membersihkan sel kanker dan mencegahnya tumbuh lagi.

Hal inilah yang membuat Ari tetap optimis dalam menjalani pengobatan. Meski harus kehilangan rambut gondrong yang sudah 30 tahun menjadi ciri khas penampilannya di atas panggung, tapi Ari yakin rambutnya bisa tumbuh dan gondrong lagi.

Unggahan Ari di atas yang memperlihatkan kondisi rambutnya saat ini membuat banyak rekan-rekan sesama artis mengirimkan doa dan semangat lewat kolom komentar. “Sembuh pasti, Mas, ” tulis Baim Wong. “Semangat terus Mas, cepat sembuh,” tulis Andika Pratama. Banyak juga dukungan lain seperti dari rekan sesama penyanyi seperti Rossa, Andmesh, Maia Estianty dan yang lainnya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE