Refal Hady Lupa Ganti Akun Saat Cari Teman Liburan di Akun Kedua: Sumpah Malunya!

Memiliki second account alias akun kedua di media sosial memang menjadi ‘jalan ninja’ bagi orang yang ingin privasi atau membatasi pertemanan di dunia maya. Namun, kelalaian seperti lupa ganti akun saat mengunggah hal-hal yang ingin diprivasi tentu bikin kesal, kan? Seperti yang dialami oleh aktor tampan Refal Hady baru-baru ini.

Advertisement

Pemeran Bian di serial “Wedding Agreement” ini sampai meminta maaf di akun pertamanya usai salah bikin unggahan. Sayangnya, sebelum unggahan itu dihapus, sudah ada warganet yang mengabadikan unggahan yang menurut Refal Hady sendiri cukup memalukan. Seperti apa unggahan Refal Hady tersebut?

Refal Hady ingin mencari teman liburan di akun Instagram keduanya, tapi salah unggah di akun pertama

Unggahan Refal Hady | Foto dari Twitter @catsedih

Keluputan Refal Hady ini bermula ketika ia berencana pergi liburan usai melihat jadwal pekerjaannya yang lumayan longgar. Refal Hady bemaksud mencari teman untuk liburan dengan mengunggah ajakan di Insta Story. Bahkan, pemilik nama lengkap Reza Fahlevi Alhady ini juga bermaksud untuk mentraktir liburan temannya di akun kedua Instagram.

Dear teman-teman second account, mumpung gue lagi ada jatah libur, yang kosong juga liburan bareng dong. Ntar gue yang booking hotel dll. Balas sekarang juga nggak pakai lama,” tulis Refal Hady dalam unggahan pada Sabtu (28/5).

Advertisement

Niat hati mengajak teman di akun kedua, sayangnya Refal Hady lupa mengganti akun Instagramnya. Alhasil, ajakan tersebut justru diunggah di akun pertama alias akun publik yang memiliki 1,3 juta pengikut. Setelah menyadari salah akun, Refal Hady segera menghapus unggahan itu dan minta maaf pada follower di akun pertamanya.

“Salah posting, punteun,” ujar Refal hady di Insta Story berikutnya.

Ada warganet yang sempat mengabadikan unggahan Refal Hady dan mengunggah ulang di Twitter

Advertisement

Mungkin Refal Hady sempat merasa aman karena unggahan random itu sudah dihapus. Sayangnya, sebagai aktor yang sedang digandrungi banyak penggemar, ia tentu memiliki follower yang cepat tanggap. Alhasil seorang warganet sempat mengabadikan unggahan itu, kemudian mengunggah ulang lewat cuitan di Twitter.

“Kak Refal aku nggak masuk second account kakak, tapi boleh nggak liburan bareng juga,” tulis seorang warganet dengan akun @catsedih melalui cuitannya bersama tangkapan layar unggahan Refal Hady di Insta Story.

Refal Hady yang memang cukup aktif di Twitter segera menanggapi cuitan tersebut dan mengaku jika dirinya berencana liburan ke Singapura. Aktor kelahiran 24 Oktober 1993 ini juga mengaku jika dirinya sangat malu karena membuat unggahan di akun yang salah. Ibarat sudah tertangkap basah, akhirnya Refal Hady turut mengajak warganet Twitter.

“Iya mau ke Singapura, hehe sumpah malunya ada banget. Tapi, kalau mau pada ikut boleh banget. Btw aku DM (Direct Message) ya,” tulis Refal Hady menanggapi cuitan warganet.

Warganet lain akhirnya turut meramaikan cuitan tersebut dan berlomba-lomba mencari akun kedua Refal Hady. Banyak yang nggak menyangka jika sekelas aktor sukses seperti Refal Hady yang mungkin punya banyak kenalan dan teman sampai mencari teman liburan di media sosial. Banyak juga yang menantikan bocoran DM Refal Hady pada pemilik akun @catsedih tersebut.

Nggak berselang lama, @catsedih mengunggah isi DM dari Refal Hady yang mengabarkan jika akan ada tim manajemen yang menghubunginya di tanggal 31 Mei jam 8 pagi. Warganet pun semakin heboh ingin diajak liburan juga oleh sang aktor.

Buat SoHip yang punya akun kedua seperti Refal Hady, harus diingat nih jangan sampai khilaf lupa ganti akun kalau mau unggah hal-hal random. Atau ada yang punya pengalaman sama seperti Refal Hady juga?~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE