Rekening Fiersa Besari Dibobol, Pelakunya Sudah Diketahui dan Uang Dikembalikan

Tidak menyalahkan satu pihak saja, Fiersa merasa kejadian ini juga terjadi karena kelalaiannya

Musisi sekaligus penulis, Fiersa Besari baru saja ditimpa musibah. Diketahui lewat Instagram story-nya, Fiersa berbagi cerita bagaimana rekening yang ia miliki dibobol. Uang senilai 13,2 juta rupiah hilang begitu saja dari rekeningnya. Tak merasa melakukan pengambilan atau melakukan transfer sama sekali, Fiersa pun dibuat kaget dan bingung dengan hal ini.

Advertisement

Berikut kronologi saat Fiersa Besari merasakan bahwa rekeningnya telah dibobol.

rekening Fiersa Besari dibobol

Credit:  Instagram story @fiersabesari

Kejadian bermula ketika adanya transaksi penarikan dan transfer uang dari rekening Fiersa dengan total Rp 13.250.000 di Pasar Induk Gede Bage pada Kamis (27/1). Pertama transfer e-banking sebanyak Rp 12.000.000 dan kedua tarikan via ATM sebesar Rp 1.250.000.

Penarikan dan transfer itu dilakukan pada pagi hari menggunakan metode Cardless (tanpa kartu). Fiersa Besari pun dibuat bingung. Pasalnya, hanya ia dan orang terdekatnya saja yang mengetahui password dan pin ATM tersebut. Terkait hal ini, sambil berkoordinasi dengan pihak bank, Fiersa Besari berusaha mencari bukti lewat kamera pengintai alias CCTV (Closed Circuit Television).

Advertisement

Diketahui dari Instagram story miliknya, Fiersa Besari kini sudah menemukan titik terang siapa pelaku yang melakukan pembobolan terhadap rekeningnya tersebut

rekening Fiersa Besari dibobol

Credit:  Instagram story @fiersabesari via www.instagram.com

Kini, Fiersa Besari akhirnya bisa bernapas lega. Pasalnya, ia sudah mengetahui siapa pelaku yang tega melakukan pembobolan pada ATM miliknya. Rupanya, pelaku merupakan teman Aqia, istri dari Fiersa Besari. Awalnya, Fiersa sempat dibuat bingung lantaran tidak mengetahui nama yang menerima transfer uang tersebut. Ternyata setelah diselidiki lebih dalam, ia adalah adik dari teman Fiersa dan Aqia.

Tidak tahu apa motif dari pelaku, namun uang tersebut sudah dikembalikan ke rekening milik sang Istri. Bahkan sebelum Fiersa mengunggah story kejadian tersebut di Instagram miliknya. Sayangnya, Fiersa dan sang Istri terlambat mengetahui hal itu karena tidak mengecek rekeningnya. Sehingga berita ini menjadi ramai dan melebar kemana-mana.

Tidak ingin memperpanjang masalah dan mungkin juga ada faktor kelalaian dari dirinya, Fiersa Besari akhirnya mencabut laporannya

Fiersa Besari kebobolan rekening

Setelah tahu siapa pelakunya, Fiersa tidak ingin memperpanjang masalah dan mencabut laporan | Credit: Instagram @fiersabesari

Advertisement

Setelah diketahui bahwa pelaku pembobolan kemungkinan besar adalah teman dari Fiersa dan Aqia dan seseorang dari latar belakang ekonomi yang sulit, Fiersa akhirnya memutuskan untuk mencabut laporannya. Uang pun sudah dikembalikan sepenuhnya, walaupun masih tertahan di bank. Fiersa Besari melanjutkan bahwa ia akan menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan.

Memang, yang namanya kemalangan itu tidak bisa kita hindari. Dari kejadian Fiersa Besari kita bisa belajar untuk lebih berhati-hati lagi dan tidak ceroboh meletakkan barang-barang penting yang kita miliki meskipun di rumah sekalipun.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE