Giliran Reza Arap Diperiksa Bareskrim Hari ini Terkait Kasus Doni Salmanan

Penuhi panggilan penyidik usai menerima aliran dana yang cukup fantastis dari tersangka penipuan Quotex

Ditangkapnya Doni Salmanan terkait dugaan penipuan investasi Quotex, menyeret beberapa nama artis yang juga ikut diperiksa dalam kasus tersebut. Hal ini karena mereka kedapatan menerima aliran dana dari Doni Salmanan yang jumlahnya cukup fantastis.

Advertisement

Setelah sebelumnya penyanyi Rizky Febian diperiksa polisi pada Rabu (16/3), hari ini giliran Reza Arap yang juga akan dimintai keterangannya oleh tim penyidik Bareskrim. Diketahui sebelumnya, Reza Arap sempat mendapatkan ‘saweran’ dari Doni Salmanan pada bulan Juli 2021 lalu saat ia tengah melakukan live streaming game Ragnarok X.

Lewat unggahan di Twitter, Reza Arap membenarkan bahwa ia akan diperiksa hari ini terkait kasus Doni Salmanan

Sejak Doni Salmanan ditetapkan sebagai tersangaka kasus Quotex, publik sudah menduga jika musisi sekaligus gamer ini juga akan diselidiki polisi. Kabar Reza Arap ikut diperiksa pihak berwajib pun akhirnya diketahui melauli cuitannya di Twitter pada Rabu (16/3).  Reza Arap mengumumkan bahwa ia akan datang memenuhi panggilan penyidik terkait kasus yang menjerat Doni Salmanan.

Advertisement

“Bareskrim tomorrow,” ujarnya sembari membubuhkan emoji tertawa dan tengkorak. Reza Arap juga melengkapi cuitan tersebut dengan potongan meme dirinya yang sedang tertawa hingga pura-pura mati.

Cuitan Reza Arap ini lantas membuat warganet menjadi heboh. Pasalnya, banyak dari warganet yang baru tahu bahwa Reza Arap ikut dipanggil dalam dugaan kasus penipuan ini.

Advertisement

“Ngeri juga cuy. Bener berarti ntar kl semisal dpt donasi musti ditanyain dulu itu duit dari mana. Abisan ngeri jg kl kejadian ky gini,” tulis @whyouma****

“Untung reza arap yg dapet donasinya ngembaliin 1M gak masalah. Coba kalo w yg dapet, mo ngembaliin pake apa. Tu pak liat sepitenk saya, beberapa duitnya udah ada di sana😢,” tulis @ditaputr***

“Waw. Doni salamander membawa petaka wkwk,” tulis @zulap**

Terkait cuitan Reza Arap di Twitter tersebut, pihak polisi membenarkan hal itu

Reza Arap diperika Bareskrim terkait kasus Doni Salmanan

Reza Arap | picture via instagram @ybrap

Pemeriksaan Reza Arap oleh Bareskrim merupakan bentuk pengembangan perkara dugaan kasus penipuan yang menjerat Doni Salmanan pada 8 Maret 2022 lalu. Pihak polisi pun membenarkan bahwa hari ini Reza Arap akan datang untuk memenuhi panggilan.

“Panggilan sih Jumat dan Senin, ya dia bilang mau datang besok (hari ini),” kata Kasubdit I Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Kombes Reinhard Hutagaol kepada wartawan, dinukil dari CNN pada Kamis (16/3).

Sebelumnya, Reza Arap pernah disawer Doni Salmanan sebesar 1M saat sedang melakukan siaran langsung live streaming game Ragnarok X pada Juli 2021 lalu. Saat itu, melalui panggilan telepon video Reza Arap sempat meminta Doni Salmanan berhenti nyawer kepada dirinya. Ia kemudian bertanya apakah Doni berkeinginan agar uang itu dikembalikan. Namun, Doni mengatakan dirinya ikhlas memberikan donasi.

Dalam kasus ini, sebelumnya penyidik juga telah memeriksa musisi Rizky Febian terkait aliran dana Doni Salmanan pada Rabu (16/3). Rizky Febian diperiksa selama kurang lebih empat jam dan dicecar 19 pertanyaan.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE