Reza Rahadian Ungkap Alasan Tak Main Medsos: Enggak Menemukan Apa Serunya

Media sosial saat ini memang nggak hanya menjadi sarana hiburan, tapi juga sebagai media komunikasi dan informasi. Bahkan, media sosial juga menjadi sarana bisnis bagi berbagai kalangan, nggak terkecuali selebritas. Mereka biasanya menggunakan media sosial untuk keperluan kerjasama dengan brand, menyapa penggemar, hingga mengabadikan momen-momen penting, atau sekadar hobi.

Advertisement

Di tengah ramaianya penggunaan media sosial, seorang aktor kenamaan Tanah Air Reza Rahadian memilih nggak memiliki media sosial apapun, loh. Selama ini jika ia membutuhkan media sosial untuk kepentingan pekerjaan ia meminjam akun komunitas penggemar. Kenapa ya, Reza Rahadian nggak punya dan nggak main media sosial?

Reza Rahadian mengaku nggak menemukan keseruan bermain media sosial

Reza Rahardian tak punya medsos

Foto Reza Rahardian | Foto dari Instagram Official Pilarez

Sebagai aktor sukses yang membintangi puluhan film populer, Reza Rahadian memang cukup membuat publik heran lantaran ia nggak memiliki media sosial apapun, termasuk Instagram. Padahal ia bisa dibilang aktor yang sangat terkenal dan punya banyak penggemar.

Hal itu dilakukan binta film Habibie & Ainun itu memang bukan tanpa alasan. Ia memilih nggak memiliki media sosial karena belum tahu apa yang akan dilakukan dengan media sosial dan apa hal yang dirasa seru saat bermain. Hal ini ia sampaikan saat menjadi bintang tamu dalam sebuah konten di kanal YouTube Volix Media belum lama ini.

Advertisement

“Pertama, karena enggak tahu mau ngapain. Enggak menemukan apa serunya. Belum tahu mau ngapain,” ujar Reza Rahadian.

Aktor kelahiran 5 Maret 1987 itu pun mengungkap bahwa nggak menutup kemungkinan bila suatu hari nanti ia akan memiliki akun Instagram pribadi. Namun untuk saat ini, Reza Rahadian belum punya ketertarikan untuk membuat akun Instagram.

Advertisement

“Mungkin one day (suatu hari). I don’t know (saya nggak tahu). Tapi, sampai sekarang sih, belum ada panggilan atau ketertarikan,” tutur Reza Rahadian.

Reza Rahadian pinjam akun fanbase untuk keperluan pekerjaan

Aktor 35 tahun ini memang nggak punya akun Instagram, Twitter, Facebook, ataupun media sosial lainnya. Sebagai selebritas ternama, tentu ia sering membutuhkan akun media sosial untuk kepentingan pekerjaan yang berkaitan dengan brand ataupun acara. Jika ada pekerjaan yang membutuhkan media sosial, biasanya Reza Rahadian meminjam akun komunitas penggemarnya atau fanbase.

Akun tersebut bernama @officialpilarez, yang dibuat oleh penggemarnya. Diketahui Reza Rahadian memiliki komunitas penggemar yang bernama Pilarez. Saat ini akun tersebut dikelola oleh manajemen, sehingga sering digunakan untuk keperluan pekerjaan.

“Ada (akun Instagram) official fanbase. Manajemen ya, sekarang (yang mengelola) karena itu dibikin oleh fanbase tadinya, mereka bikin sendiri, namanya Pilarez,” kata Reza Rahadian.

Lebih lanjut Reza Rahadian menjelaskan arti nama Pilarez untuk akun penggemarnya itu. Ternyata, Pilarez berasal dari kata pilar. Hal itu karena Reza menganggap para penggemarnya sebagai pilar yang mampu menopang dan mendukungnya.

“Itu dari Pilar-pilar Reza Rahadian. Karena nama itu kenapa dibikin sama mereka, karena mereka pernah ada dalam sebuah interview, aku menjawab ‘apa arti fans?’. Lalu aku bilang, ‘mereka seperti pilar, mereka adalah penopang’. Jadi gitulah sejarahnya,” jelas Reza Rahadian.

Saat ini akun @officialpilarez itu sudah terverifikasi Instagram alias memiliki centang biru. Akun itu sering mengunggah poster-poster film yang dibintangi sang aktor dan cuplikan aktingnya. Akun itu pun sekarang diikuti 1,4 juta orang.

Dalam sebuah kesempatan interview lain, Reza Rahadian pernah mengungkap bahwa ia merasa hidup lebih damai karena nggak memiliki akun Instagram. Ia merasa nggak harus mengikuti arus informasi yang begitu cepat dan menghadapi komentar-komentar pengguna lainnya.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE