Pengajian Jelang Pernikahan Berlangsung Haru, Ria Ricis Ungkap Peran Besar Oki Setiana Dewi

Ria Ricis pengajian pernikahan

Perasaan bahagia tengah menyelimuti Ria Yunita. YouTuber yang kerap disapa Ria Ricis tersebut telah menggelar acara pengajian jelang pernikahan pada Sabtu, 6 November 2021. Acara yang berlangsung di Hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan berjalan dengan lancar dan khidmat.

Advertisement

Dalam siaran live bertajuk “Halaqah Cinta” yang ditayangkan oleh salah satu televisi swasta, terlihat Ricis tampil anggun dengan gaun panjang biru muda. Wajahnya terlihat sumringah dengan riasan simpel oleh makeup artist Ernia Aprilia.

Momen bahagia ini rupanya tak luput dari suasana haru. Terutama, ketika Ricis mengungkapkan isi hati kepada ibu beserta kedua kakanya. Meminta izin untuk menikah dengan pria pilihan, yakni Teuku Ryan.

Sambil menangis, Ria Ricis ungkap terima kasih kepada Oki Setiana Dewi yang punya andil besar dalam hidupnya selama ini

Pada momen pengajian, Ria Ricis mengungkapkan rasa terima kasih kepada keluarga yang selalu mendukung dalam setiap kegiatan. Dikenal dekat dengan pendakwah Oki Setiana Dewi, ia pun menyebut jasa kakaknya sudah dianggap sebagai orang tua.

Advertisement

“Mbak Oki, yang aku senang panggil Umma. Dengan adanya Mbak Oki aku tuh tenang, aku punya arah lagi. Untuk Umma Oki terima kasih banyak sudah menjadi kakak, ibu, pendamping, dan sayap, sudah sabar menghadapi adek. Adek tahu jauh dari kata sempurna. Bahkan sempat berpikir kakak sesempurna itu, kok adek beda. Dari perbedaan itu Mbak Oki ingetin adek jadi kuat lagi,” papar Ria Ricis, dikutip dari YouTube MNCTV Official.

Ia memohon maaf jika selama ini pernah melukai hati sang kakak. Ricis pun meminta izin untuk membangun bahtera rumah tangga bersama Teuku Ryan. Mendengar ucapan tulus adik bungsunya itu. Oki Setiana Dewi tak kuasa menahan air mata.

“Maaf adek mungkin terlalu merasa sejauh ini apa yang dilakukan sudah benar, Mbak Oki (justru) mengingatkan. Adek minta mbak jangan lelah ada di sisi adek. Dari lubuk hati paling dalam tahu kalau mbak cinta sekali sama adek karena Allah. Aku minta izin mau menikah dengan laki-laki yang Allah tetapkan, insyaAllah untuk jadi suami adek,” sambungnya.

Advertisement

Tentu saja bukan hanya kepada kakak pertamanya, Ria juga meminta izin dengan penuh haru kepada ibu dan kakak keduanya

Ria Ricis minta restu ibunda | Credit: Instagram @riaricis1795

Sebagai sosok yang pekerja keras, ternyata Ricis selalu diingatkan perihal kesehatan oleh ibunda. YouTuber dengan lebih dari 27 juta subscribers menceritakan bagaimana kasih sayang dan perjuangan sang ibu. Menurutnya, pemberian selama ini belum ada apa-apanya dengan doa yang ibunya selalu sertai dalam setiap keputusan.

“Kalau boleh Allah izinin adek pengin ibuk harus hidup 1000 tahun untuk adek. Ibu maafin banyak kesalahan, kekurangan yang adek sendiri nggak sadar sudah melakukan hal itu. Atau mungkin kadang adek suka membantah perintah ibu, suka lupa, nggak sengaja ngomong tinggi. Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Mohin izin untuk menikah bersama laki-laki yang insyaAllah ditetapkan sebagai suami, insyaAllah bisa menggantikan peran papa,” pungkas Ricis.

Ia juga mengharapkan doa dari sang kakak kedua, Shindy Kurnia. Rencananya akad pernikahan akan dilangsungkan pada 12 November 2021 dan resepsi dilaksanakan satu hari setelahnya.

“Terima kasih banyak sudah selalu ada, terima kasih sudah menjadi kakak yang lemah lembut hatinya. Papa pasti senang karena adek sudah sangat mencintai Mbak Shindy sebagai seorang kakak,” tutupnya.

Momen spesial tersebut langsung dibanjiri oleh komentar warganet. Tak sedikit yang merasa haru atas keakraban keluarga Ricis

Ria Ricis pengajian | Credit: Instagram @riaricis1795

Ria Ricis selama ini kerap dinilai mempunyai karakter berbeda dengan kedua kakanya. Namun, setelah melihat ungkapan isi hatinya banyak yang sadar bahwa sebenarnya ia sama saja, juga memiliki hati yang lemah lembut. Warganet mendoakan pilihan terbaik untuk Ricis dan keluarga.

“Terharu..sedih.. ikut menangis. Bahagia selalu ya Ricis.. semoga dilancarkan hingga akad dan resepsi,” tutur akun @si****yah.

“Masyallah terharu banget sampe nangis tersedu liat acara ka Ricis. Semoga alm bahagia di surga, bangga banget yang jadi ortunya punya anak solehah & cantik-cantik,” komentar warganet.

“Kok air mataku nggak berhenti mengalir,” ujar yang lain.

Semoga acara yang dilangsungkan Ria Ricis dan Teuku Ryan dilancarkan sampai hari yang dinanti tiba. Mudah-mudahan keluarga mereka selalu diselimuti oleh kebahagiaan.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE