Klarifikasi Ria Ricis Usai Aksi Split saat Hamil Besar: Sudah Konsultasi

Selama ini Ria Ricis diketahui sebagai salah satu artis yang aktif dan lincah. Namun, baru-baru ini warganet dibuat khawatir dengan kelincahan Ricis. Soalnya, dalam kondisi hamil 8 bulan, Ricis memperlihatkan video dirinya melakukan split.

Advertisement

Split sendiri adalah bentuk gerakan latihan  kebugaran dengan tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Seseorang yang melakukan gerakan ini harus merenggangkan kedua kaki sampai pangkal paha menyentuh lantai atau tanah. Gerakan ini digunakan untuk melatih kelentuhan tubuh. Nah, melihat Ricis yang tengah hamil besar melakukan split, banyak warganet yang menegur karena gerakan tersebut dianggap berbahaya.

Warganet khawatir melihat Ria Ricis melakukan split: duh, ngeri!

Memasuki usia kandungan 32 minggu, Ria Ricis masih terus aktif berolahraga. Pada Minggu (19/6), ia membagikan video dirinya berolahraga di dalam ruangan. Ia tampak santai menunjukkan beberapa gerakan, salah satunya gerakan split. Beberapa orang langsung menunjukkan kekaguman dengan kelincahan Ricis. Teuku Ryan, suaminya, juga turut memberikan komentar.

“Keren bangett istriku. Sehat selalu ayg dan semangat❤️❤️❤️@riaricis1795,” tulis Teuku Ryan.

Advertisement

Meski banyak orang yang takjub, tapi ada juga warganet yang khawatir. Mereka menganggap gerakan split terlalu berbahaya untuk dilakukan ibu hamil. Alih-alih senang melihat kelincahan Ricis, mereka merasa ngeri dan deg-degan. Mereka takut terjadi hal buruk pada Ricis dan janin yang dikandungnya.

“Astaga ngeri 😢😂,” ungkap akun @the***

“Aku yg ketar ketir😮,” tulis akun @megalu***

“Ngeri liat ibui split,” komentar akun @nazwaca***

Ria Ricis menyakinkan aksinya itu cukup aman, sudah konsultasi dengan dokter

Advertisement

Ketika ditemui oleh rekan media di kawasan Condet, Jakarta Timur, Ria Ricis menyadari kontroversi yang ditimbulkannya. Teuku Ryan juga mengaku sempat khawatir dengan sang istri, Namun, ia sudah terbiasa melihat gerakan olahraga Ricis. Jadi, ia berusaha mendukung kegiatan istrinya tersebut.

Selain itu, Ricis menegaskan bahwa gerakan split tersebut nggak sembarangan dilakukannya. Sebelumnya, ia sudah berkonsultasi dengan dengan dokter kandungan. Dalam konsultasi itu, Ricis memastikan gerakan olahraga apa saja diperbolehkan dan apa saja yang dilarang saat sedang hamil.

“Sebelum olahraga udah pernah ke rumah sakit, nanya sama dokter. Nanya olahraga gimana yang dianjurkan, gerakan apa yang boleh, ini boleh nggak,” tutur Ricis.

Fakta lainnya, Ricis menjelaskan bahwa aksi split itu nggak dilakukannya secara cepat. Ia menggerakkan kaki dengan pelan dan sangat hati-hati. Berbeda dengan potret dirinya dalam potongan video yang beredar. Seolah Ricis melakukan split dengan terburu-buru sampai membuat warganet ngilu.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya More

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

Loading...