Ria Ricis Sah Dipersunting Teuku Ryan, Postingan sang Kakak untuk Mendiang Ayah Bikin Haru

Ria Ricis Teuku Ryan menikah

Perjalanan cinta Ria Ricis dan Teuku Ryan kini telah berlabuh pada ikatan pernikahan. Keduanya telah resmi menikah pada Jumat (12/11/2021) di hotel Intercontinental, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Pernikahan inipun disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta.

Advertisement

Mengusung adat Palembang, keduanya nampak serasi mengikuti prosesi pernikahan. Nuansa merah dan emas mendominasi pakaian dan juga ruangan akad nikah. Dengan suasana yang penuh haru, kini Ricis telah resmi menjadi istri dari Teuku Ryan.

Saat momen ijab, Ricis nampak terharu dengan ijab kabul sekali nafas yang diucapkan Ryan

Ricis dan Ryan telah sah menikah/ credit: MNCTV

Prosesi awal terlihat Ryan memasuki ruangan dengan diapit kedua orang tuanya yang kemudian disambut oleh perwakilan keluarga Ria Ricis. Ia nampak sendirian ketika mengucapkan ijab kabul dengan Deddy Mizwar yang menggantikan almarhum ayah Ricis. Selama prosesi ijab kabul, Ricis turut memantaunya melalui televisi yang disediakan.

“Saya terima nikahnya Ria Yunita binti Suliyanto dengan mas kawin tersebut tunai,” ucap Teuku Ryan dalam sekali nafas. Mendengar ijab kabul telah diucapkan Ricis langsung nampak terharu dan bahagia.

Advertisement

Dalam acara akad tersebut, diketahui mahar pernikahan Ricis dan Ryan berupa seperangkat alat salat, emas 100 gram, dan uang tunai ratusan juta rupiah

Mahar/ credit: MNCTV

Menjelang pelaksanaan akad, Irfan Hakim selaku pembawa acara sempat menanyakan mahar pernikahan Ricis dan Ryan. Disebutkan mahar pernikahan seperangkat alat salat, emas 100 gram, dan uang tunai. “Seperangkat alat solat itu disebutkan sama wali, emas, sama uang tunai,” ujar Ryan sebelum memulai prosesi akad nikah.

Selanjutnya Irfan menyebutkan nominal dari uang tunai tersebut. “Tadi saya menyebutkan Rp 179.500.000, kaget,” ungkap Irfan Hakim dalam tayangan siaran langsung MNCTV. Tak menunggu lama, pernyataan tersebut langsug dibenarkan oleh Teuku Ryan yang berada di hadapannya.

Pernikahan Ricis dan Ryan sudah pasti dinanti-nanti. Banyak selebritas yang turut hadir dan terlibat pada pernikahan tersebut

Advertisement

Vega Darwanti, Irfan Hakim dan Uztad Yusuf Mansur/ credit: MNCTV

Sebagai seorang selebritas dan influencer tentu tak mengherankan jika pernikahan Ricis dan Ryan turut dihadiri selebritas lain. Terlihat ada Deddy Mizwar yang menjadi wali nikah Ricis ada pula Uztaz Yusuf Mansur yang menyampaikan nasehat pernikahan untuk sepasang pengantin baru.

Di sisi lain ada Fadil Jaidi, Rangga Moela, Jeffry Reksa dan Alwi Assegaf yang menjadi groomsmen. Pada barisan bridesmaid ada Gritte Agatha, Nidya Putri dan Ghea Indrawati. Tak boleh ketinggalan ada Vega Darwanti dan Irfan Hakim yang menjadi MC.

Jelang pernikahan, Oky Setiana Dewi selaku sang kakak menuliskan pesan haru pada sang ayah yang telah berpulang


Menjelang acara pernikahan, sang kakak Oki Setiana Dewi menuliskan pesan haru di laman Instagramnya. Ia mengunggah foto mengelus nisan mendiang ayahandanya, Suliyanto.

“Beberapa jam lagi, status anak bungsunya Papa @riaricis1795 sudah berubah, insya Allah. Susahnya kami mencari selama ini. Ternyata datang sendiri,” tulisnya.

“Semua yang ada pada dirinya, insya Allah sesuai dengan apa yang Papa inginkan. Meskipun datangnya sebulan setelah Papa tiada,” sambungn Oki berpesan pada sang ayah.

Oki juga menuliskan bahwa tugasnya menjaga Ricis telah selesai. “Alhamdulillah. Selesai tugas pencarian kami, Pa. Bahagia selalu, Papa. Kita ketemu lagi insya Allah,” pungkasnya.

Selamat atas pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah. Aamiin.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE