Ria Ricis Umumkan Hamil, Kelakuannya yang Kelewat Aktif Bikin Sang Kakak Parno

Ricis harus beradaptasi dengan kondisi kehamilan pertamanya sehingga dia lebih emosional

YouTuber cantik Ria Ricis baru saja mengumumkan kabar kehamilannya yang ia bagikan melalui unggahan Instagram pribadinya. Wanita yang menikah dengan Teuku Ryan pada November 2021 lalu itu kini tengah mengandung anak pertamanya dengan usia kehamilan menginjak empat bulan.

Advertisement

Mulanya, wanita yang kerap disapa Ricis ini sempat menyembunyikan kabar kehamilannya. Kabar kehamilannya itu pun baru diungkap ke publik setelah usia kandungan Ricis memasuki bulan keempat.

Sontak saja, kabar tersebut sempat membuat warganet bertanya-tanya mengenai alasan Ria Ricis menyembunyikan kabar kehamilannya. Lalu, melalui video terbarunya bersama kedua kakak tercintanya, Oki Setiana Dewi dan Shindy Putri, terungkap alasan mengapa Ria Ricis sempat menyembunyikan kabar kehamilannya tersebut.

Alasan Ria Ricis sembunyikan kabar kehamilan karena takut terkena ‘ain

Ria Ricis bersama kedua kakaknya membagikan cerita soal kehamilan Ria Ricis melalui kanal YouTube milik Oki Setiana Dewi. Melalui video yang baru diunggah pada Selasa (22/3) ini, Oki Setiana Dewi mengungkapkan alasan Ria Ricis menyembunyikan soal kehamilannya.

Advertisement

“Ricis takut kenapa-napa karena belum kuat, takut ada ‘ain dan sebagainya,” ungkap Oki Setiana Dewi dilansir dari YouTube Oki Setiana Dewi, Selasa (22/3).

Beberapa waktu sebelumnya, Ria Ricis memang sudah menunjukkan tanda-tanda kehamilan. Ia juga sempat terlihat menahan mual dalam sebuah video yang sempat viral. Namun, Ricis menyangkalnya dan beralasan bahwa mualnya itu disebabkan karena ia belum mencuci tangan saat sebelum makan.

Kehamilan Ria Ricis dipenuhi dengan drama karena harus adaptasi dengan kehamilan pertamanya

Ria Ricis

Ria Ricis ceritakan kondisi kehamilannya pada trimester pertama | Credit: Instagram @riaricis1795

Advertisement

Dalam video itu pula, Ricis juga menceritakan kondisi kehamilannya pada trimester pertama. Wanita berusia 26 tahun ini menyebutkan bahwa kehamilan pertamanya dipenuhi dengan drama. Kondisinya pun cukup berat lantaran ini merupakan pengalaman baru dan pertama kalinya untuk Ria Ricis.

“Awal-awal aku kan kaget waktu hamil itu, nangisnya kan nangis banget. Kaget sakitnya, kaget mualnya, kaget muntah. Soalnya tengah malem aja kebangun,” ujar Ricis.

Saat kehamilannya, Ricis juga merasa lebih emosional. Ricis bahkan pernah memukul perutnya karena merasa bete dengan rasa sakit yang menjalar pada seluruh badannya.

“Terus habis itu saking marahnya, aku marah sama diri aku. Aku pukul perut aku karena aku bete. Sakit sebadan-badan,” lanjutnya.

Namun, setelah memasuki bulan ketiga usia kehamilan, Ria Ricis mulai menerima kondisi barunya tersebut. Ia juga mengatakan bahwa emosinya mulai lebih stabil.

“Udah jalan tiga bulan itu udah mulai reda, udah mulai bisa menerima, udah mulai sayang-sayang, ‘Maaf ya kemarin Ibu gini-gini,'” tutur Ricis.

Keluarga Ria Ricis sempat khawatirkan kondisi kehamilannya karena kelakuannya yang sangat aktif

Ria Ricis bersama kedua kakaknya

Kehamilan Ria Ricis sempat membuat keluarga merasa khawatir | Credit: Instagam @dr.shindyputri_

Bukan menjadi rahasia lagi bila dibalik penampilannya yang syar’i, Ria Ricis menyimpan sifat yang sangat aktif dan ceria. Bahkan, tidak jarang bila kelakuannya yang aktif tersebut mampu membuat keluarganya menggeleng-gelengkan kepala.

Oleh karena itu, Ria Ricis sempat membuat keluarganya merasa khawatir dengan kondisi kehamilannya. Oki kemudian mengatakan bahwa seluruh keluarganya merasa khawatir kala Ricis membagikan foto atau video yang menunjukkan kelakuan aktifnya.

“Kita itu sekeluarga semuanya worry, karena Ricis itu sangat aktif. Ketika hamil ini kita punya family group yang Ricis kirim-kirim foto atau video. Jadi Ibu, Mbak Oki, Shindy itu ‘Aduh jangan kayak gitu’,” kata Oki.

Meski kondisinya sangat dikhawatirkan, Ricis membela diri dan mengaku akan merasa stres bila dipaksa untuk diam. Bahkan, Oki juga sempat berpesan kepada dokter kandungan Ria Ricis untuk melarang dan membatasi aktivitas Ricis.

Bukan tanpa alasan, kekhawatiran keluarga Ria Ricis ini didasari karena sang Kakak, Shindy yang pernah mengalami keguguran karena faktor kelelahan. Sehingga, saat Ricis terlalu aktif, keluarganya pun khawatir dan merasa takut bila Ricis harus mengalami kejadian yang serupa dengan kakaknya.

Semoga sehat selalu ya, Ricis dan calon bayinya~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

CLOSE